Apa Kamu Merasa Hidup Ini Tidak Adil?

ARTIKEL KE 837   

ALLAH MAHA ADIL  

Apakah kamu merasa hidup ini tidak adil?
Udah usaha sekeras mungkin tapi rezeki kok gak dapat juga..?
Orang cuma bisa menghibur.....sudahlah...katanya bukan rezeki...
Lalu gimana dong supaya usaha kita gak sia-sia?
Masa' kita yang kerja keras tapi yang dapat rezekinya malah orang lain yang adem ayem...?


Jadi apa gunanya berusaha, berikhtiar, bekerja...kalo rezeki gak pasti bakal didapat?
Kok kelihatannya hidup ini gak adil, yang kerja keras gak dapat sementara yang anteng dan nyantai malah dapat rezekinya..


Ada lho orang yang nanya tentang hal yang sama ke saya. Dia bilang atau tepatnya dia mengeluhkan kenapa kok usahanya sudah sangat keras tetapi tetap gak bisa sekaya temannya? Usaha yang mereka berdua lakukan kurang lebih sama. Latar belakang pendidikan dan kemampuan juga sama. Terus bergelut di bidang yang sama. Tapi rezekinya benar-benar beda 360 derajat...

Coba kita pakai analogi kehidupan cecak, yang  nama latinnya keren euy....hemidactylus frenatus. Kalo nama orang pasti panggilannya Hemi atau Fre...hehehe...
Lanjut...
Well, mengapa mesti cecak sih? Apa gak ada pembanding yang jauh lebih sangar ya..semisal buaya atau minimal komodo gitu? Kok mesti cecak, hewan kecil yang hobinya merayap di dinding dan buang kotoran sembarangan...??? Jangan liat ukurannnya Mas Bro...kecil bukan berarti gak powerful..
Seperti kita semua tahu kalau cecak makanannya nyamuk (tahunya dari lagu anak-anak cicak-cicak di dinding). Trus cecak ini mangsanya notabene hidupnya lebih banyak di udara! Lalu munculah pernyataan:
ternyata hidup memang tidak adil! Masa' yang kerjaannya ngetem di dinding, gak punya sayap, gak bisa terbang, rezekinya malah ada di udara...?? Apakah memang Allah tidak adil? Sebab makhluk ciptaan-Nya yang tidak berakal pun diberikan pola hidup yang tidak adil begitu, bagaimana kita yang berakal????

Tetapi nyatanya… populasi cecak tetap bertahan hingga hari ini, tak punah seperti halnya dinosaurus... bahkan mungkin kamu sering jadi korbannya, kejatuhan kotoran hitam putih yang baunya luar biasa... mendapatinya di langit-langit rumah dengan suara khasnya ck..ck...ck.. sekalipun kamu udah pake obat nyamuk merk terkenal yang sering diiklankan di TV! 

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)