Wisata ke Rumah Sakit

ARTIKEL KE 831   

BERWISATA KESYUKURAN  

Semua pasti suka traveling kan? Ya..wisata, jalan-jalan, makan-makan dan menikmati tempat-tempat wisata yang didesain untuk memanjakan kita. Umumnya kita berwisata ke tempat-tempat yang indah, tempat yang unik, spektakuler, populer dan terjangkau oleh kocek kita. Melalui wisata kita bisa membuat pikiran rileks dan juga bersyukur atas rezeki yang diberiNYA, masih bisa menikmati tempat-tempat indah ciptaanNYA dan masih diberi kesehatan untuk mendatangi tempat-tempat itu serta diberi rezeki yang cukup untuk membayar biayanya..



Berbicara soal kesehatan, kali ini saya akan membawa anda berwisata ke tempat yang tidak indah, tidak nyaman dan kalo perlu dihindari oleh banyak orang yaitu rumah sakit.
Mengapa??
Sesekali kunjungan kita boleh berbeda dong...
Ruangan yang pertama yang akan kita kunjungi adalah ruang ICU (Intensive Care Unit) yang hampir semua rumah sakit memilikinya..
*"Apa yang nampak di ruang ICU??"*
Pasien yang sedang berjuang mempertahankan nyawanya, mereka terlihat sangat lemah sehingga dibantu berbagai macam alat-alat yang dilengkapi monitor dan selang-selang yang digunakan untuk menghubungkan pasien dan alat-alat itu. Mengapa? Karena dokter dan tenaga kesehatan meyakini bahwa alat itu bisa membantunya bertahan hidup dan si pasien pun terus berjuang untuk mempertahankan hidupnya...


*"Mari kita lanjutkan wisata kita ke ruang kemoterapi"*
Disana anda lihat orang tengah berjuang melawan penyakit kanker, lihat wajah mereka pucat tidak ada keceriaan dan terlihat kurus kering sementara kulit mereka menghitam dan rambut pun gugur. Mereka seperti zombie, seperti mayat hidup yang rela menerima treatment yang menyakitkan dan tidak mengenakkan demi melawan keganasan sel kanker yang menyerang tubuh mereka..


*"Kita lanjutkan ke ruang hemodialisa"*
Di sana berjejer berbaring manusia dengan tangan terikat selang. Mesin hermodialisa sedang menggantikan peran ginjal yang sudah tidak berfungsi.
Pasien-pasien yang mengalami gagal ginjal harus menjalani terapi cuci darah yang menyakitkan dan biayanya tidak kecil..

*"Kurang puas yuk kita ke Ruang Rawat Inap"*
Disana anda menemukan beragam pasien yang terbaring karena menderita berbagai macam penyakit dari sesak nafas sampai susah BAB, diabetes, stroke, jantung dll. Mereka semua nampak lemah, pucat dan pasrah...
Mengenakan pakaian rumah sakit semua nampak sama. Yang tadinya cantik aura kecantikannya jadi hilang. Yang tadinya kekar, ototnya kini kuyu. Yang tadinya padat berisi kini kurus kering tinggal tulang...

*"Wisata kita terakhir ke bagian administrasi"*
Anda akan melihat keluarga pasien membayar jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah sebagai biaya pengobatan karena pasien sudah sembuh bahkan sudah meninggal pun tetap harus bayar biaya administrasi.

Coba pikir...
*"Bagaimana dengan diri anda yang hidup nyaman dirumah?"*
-hidup anda relatif tidak dibantu alat apapun *enak kan*.
-Bernafas di alam bebas tanpa dibantu oksigen yang gratis *nikmat*.
-Anda leluasa makan dan minum tanpa tergantung oleh selang infus *sedap*

Intinya adalah...
*"Apakah anda sudah bersyukur hari ini.....?
Mensyukuri nikmat kesehatan yang Allah beri?
Mensyukuri anggota tubuh yang masih berfungsi dengan baik?
Mensyukuri rezeki kesehatan dan tubuh yang sempurna dariNYA?
Lalu buat apa galau..?
Sementara anda jauh lebih beruntung dari pasien-pasien itu?

Ucapkan syukur karena tak menjadi bagian dari para penghuni rumah sakit itu..
Semoga Allah senantiasa merahmati kita dengan kesehatan yang sempurna. 
Amin YRA..


Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus