Posts

Showing posts from August, 2015

Jagalah Ini, Insya Allah Rezeki Anda Berberkah

Image
Ibadah yang baik adalah ibadah yang dibangun atas rasa semangat dan merasa butuh.
Bukan aktivitas sesaat yang dilakukan dengan terpaksa, sekedar menggugurkan kewajiban.
Ibadah bukanlah kegiatan pengisi waktu yang hanya dilakukan dengan baik saat memiliki semangat.
Apalagi yang melakukan ibadah hanya kalau sempat.
Orang yang melakukan ibadah hanya kalau sempat, hanya kalau ada semangat, sekedar hanya ingin menggugurkan ibadah, inilah yang disebut ibadah yang lemah.


Apa arti kata menjaga ? Menjaga menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah :
menunggui (supaya selamat dan tidak ada gangguan). Dalam konteks ibadah tentu saja menjaga ibadah agar selamat dunia akhirat. Inilah rezeki yang paling berharga, keselamatan. Keselamatan selama hidup di dunia yang fana ini dan yang paling penting keselamatan di Hari Penentuan kelak.mengiringi untuk melindungi dari bahaya; mengawal. Dalam konteks ibadah mengiringi kehidupan sehari-hari dengan ibadah dan amal saleh. Ibadah dan amal saleh itulah…

Rezeki Mendapatkan Haji Mabrur Tanpa Berhaji

Image
Apa itu Haji Mabrur? Sekarang ini para tamu Allah sudah mulai bersiap-siap menuju Baitullah untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5, ibadah Haji. Banyak orang yang rela menunggu bertahun-tahun, menabung rupiah dan menyimpan tenaga agar bisa menunaikan kewajiban ini. Ada yang muda bahkan ada yang renta baru dapat kesempatan untuk melihat tempat kelahiran Rasulullah.

Bagi seorang Muslim kewajiban menjalankan rukun haji ke-5 ini hanya sekali seumur hidup, itupun bagi yang mampu mengusahakan jalan ke sana. Mampu materi dan mampu tenaganya. Tapi banyak orang yang dengan senang hati untuk kembali lagi ke sana. Itulah sebabnya daftar tungu demikian panjang ditambah pengelolaan haji yang carutr marut di negara ini.
Tapi apapun alasannya setiap Muslim wajib mengusahakan jalan ke sana
(Baca : 8 cara mudah menarik rezeki umroh dan haji)

Rasulullah SAW pernah ditanya apakah amalan yang paling utama? Beliau menjawab "iman kepada Allah dan rasulNya." Beliau ditanya kembali, "apalag…

6 Langkah Membuka Jalannya Rezeki

Image
Tulisan yang lalu membahas mengapa kita harus berserah diri pada Allah untuk menarik rezeki?
Rezeki itu gampang dicari dan mudah didapat. Kita saja yang tidak membuka mata, telinga dan hati untuk mencarinya. Sukanya minta gratisan padahal minta-minta sama manusia itu malah membuat rezeki ngacir, baca tulisan ini deh... rezeki ngacir karena doyan minta gratisan.
Minta saja sama Allah, Dia Maha Kaya dan Pembagi Rezeki yang Adil.


Kalo kita minta emang bisa diberi? Allah kan Maha Pemurah.
Allah sudah meminta kita untuk berdoa maka akan dikabulkan.
Orang yang diberi pasti orang yang mau dekat-dekat denganNya.
Ibarat kita temenan dengan orang berpangkat dan berkuasa.
Kalo punya sesuatu dan mau memberi pasti orang terdekatnya dulu yang kecipratan.
Kalo orang terdekatnya minta pasti diberi.
Bukan begitu?

Begitu pula dengan Allah.
Jadi langkah pembuka rezeki yang paling manjur adalah mendekatkan langkah kaki menuju Allah alias mendekatiNya.

Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Banyaklah Berserah Diri Pada Allah Maka Rezeki Akan Mengikuti

Image
Apa itu beserah diri pada Allah? Berserah diri pada Allah adalah menyerahkan diri sepenuhnya untuk diatur Allah dengan bekerja keras untuk menemukan kehendakNya kemudian mengalir (bertasbih) dengan kehendak itu.
" Dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat akan hamba-hambaNya maka Allah memeliharanya dari kejahatan tipu daya mereka" (Q.S. Al Mukmin : 44-45).
Manusia diberi otak untuk berpikir, untuk mengenali keagungan dan kebesaran Allah melalui ciptaanNya. Tapi banyak yang menyalahgunakan kelebihan yan diberi Allah ini. Otak yang secuil di kepala ini boro-boro digunakan untuk digunakan untuk mempertanyakan kekebesaranNya. Justru malah digunakan untuk mempertanyakan keberadaanNya. Dengan kedok ilmu, science dan teknologi manusia menjadi begitu sombong sampai harus mempertanyakan penciptaNya. Lahirlah paham-paham atheis yang tidak mengakui adanya Tuhan. Hanya orang bodoh dan tertutup hatinya yang selalu meragukan keberadaanNya. 

Apa hubungan …

8 Tips Untuk Cari Tahu Apa Dia Jodoh yang Baik Untukmu?

Image
Bagi yang masih jomblo dan menunggu datangnya jodoh yang pas, beberapa tips berikut ini mudah-mudahan bisa membantu.


Apakah dia pasangan yang tepat dikirim Allah buatmu? Untuk memilih seorang pendamping yang akan menemani selamanya bukan hal mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan. Jangan sampai salah pilih. Untuk itu langkah-langkah berikut ini dapat jadi panduan. Untuk mengetahui apakah dia jodoh yang baik, lakukan hal-hal berikut ini :
# 1. Lihat sikapnya terhadap orangtua. Apakah dia menghormati orangtuanya, berbakti dan berbuat baik pada keduanya?  Jika dia berbuat baik pada mereka kemungkinan dia juga memperlakukan kamu dan keluargamu  dengan baik.
# 2. Lihat bagaimana sikapnya terhadap anak-anak. Apakah dia menunjukkan kasih sayang yang besar pada anak-anak? Jika ya, artinya itu pertanda baik. Bukankah jika dikaruniai keturunan nantinya ia akan menjadi ayah atau ibu dari anak-anak kalian bukan?
# 3. Lihat ibadahnya. Coba perhatikan atau cari informasi bagaimana ia melakukan ibad…

9 Ciri Anak Yang Membawa Rezeki Untuk Orangtuanya

Image
Banyak anak banyak rezeki, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Hal itu menyatakan bahwa anak yang diamanahkan Allah kepada kita adalah rezeki bagi orangtuanya. Tapi mengapa banyak orang yang tetap susah rezekinya meski memiliki banyak anak? Karena rezeki Allah yang membagi, mungkin memang orangtuanya sendiri yang menghalangi rezeki mereka sekeluarga. Baca 14 Ciri-ciri orang tua yang rezekinya susah.


Ciri-Ciri anak pembawa rezeki1. Cinta pada Allah dan RasulNya
Anak yang mencintai Allah dan RasulNya artinya selalu menurut apa yang diperintahkan dan menjauhi laranganNya, tidak menyekutukanNya dengan apapun dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladannya. Sejak dini anak ini telah menjadi anak yang mudah dibimbing menuju agama dan tidak keras hatinya. Kondisi itu terus menerus bertambah seiring bertambahnya umur anak tersebut. Mudah menerima pelajaran agama. Anak-anak ini akan dilimpahi rezeki yang bisa diberikan langsung padanya atau lewat orangtuanya.

2. Suka membaca Al Quran
Beru…

Bagaimanakah Bentuk Rezeki Yang Berkah Itu?

Image
Mengapa pembahasan mengenai rezeki yang berkah itu tak habis-habisnya? Sudah terlalu banyak tulisan di blog ini yang membahas tentang rezeki yang berkah.
Mulai dari pengertiannya, apakah rezeki yang berkah itu? Bagaimana ciri-cirinya di 4 tanda umum rezeki yang berkah. Bagaimana memperolehnya di 10 tips membawa rezeki yang berkah dalam hidup kita. Ada juga di 18 tips memperoleh keberkahan rezeki. Penulis juga membahasnya di artikel 7 amalan menuju rezeki berkah berlipat. Kemudian kembali mengulas kaitannya dengan makanan di Mau rezeki berkah? bersyukurlah atas makanan kita dan di artikel ini Mau hidup berkah? Makanlah yang baik-baik. Bahkan hal-hal yang bisa mengurangi keberkahan rezeki dapat di baca di 30 kebiasaan yang mengurangi keberkahan rezeki dan diperjelas lagi di tulisan ciri-ciri rezeki yang tidak berkah. 


Mengapa blog ini banyak membahas rezeki yang berkah?  Karena tujuan blog ini dibuat adalah memberikan inspirasi kepada banyak orang, terutama bagi penulis sendiri bagaiman…

Pakailah Pakaian Ini Agar Rezeki Senantiasa Terjaga!

Image
Anda semua tahu apa yang disebut sebagai pakaian bukan? Pakaian adalah bahan yang dipakai setiap hari yang tujuannya jelas untuk menutupi tubuh dan melindungi diri. Pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh (tempat tinggal). Yang namanya kebutuhan pokok artinya tidak bisa tidak terpenuhi. Anda boleh punya rumah yang megah dan makanan berlimpah tapi kalau jalan sambil telanjang juga tak benar bukan?

Salah satu tujuan utama pakaian adalah membuat pemakainya merasa nyaman. Saat musim panas tidak kepanasan serta saat musim dingin tidak kedinginan. Pakaian juga melindungi tubuh dari kondisi lingkungan yang bisa membahayakan.

Apa hubungannya pakaian dan rezeki? Karena pakaian itu kebutuhan pokok jadi harus dipakai setiap hari bukan?
Pakaian yang terkait dengan rezeki adalah bacaan yang harus diucapkan setiap hari agar rezeki kita senantiasa terjaga.
Bacaan apakah itu?
Anak kecil juga tahu : BASMALAH.


Bismillahirrahim adalah ucapan menyebut nama Allah…

10 Langkah Menuju Kesempurnaan Rezeki

Image
Siapa sih yang tak ingin memperoleh rezeki yang sempurna? Semua orang ingin rezekinya banyak, lancar dan berberkah. Berikut ini 10 langkah menuju kesempurnaan rezeki.


# 1. Bersyukur apabila mendapat rezeki.
Rezeki yang kita terima dari Allah adalah jatah yang dianggapNya sesuai kebutuhan kita. Berapapun jumlahnya itulah rezeki kita. Syukurilah. Allah mengatakan akan menambah nikmat pada orang-orang yang bersyukur. Bersyukur juga bisa membuat hati jadi lapang, tenang dan bisa mencari rezeki lebih mudah dan semangat.

# 2. Sabar apabila rezekinya susah.
Rezeki itu naik turun kadang banyak kadang juga sedikit. Hari ini lancar, bisa saja besok seret. Saat rezeki datang tak sesuai harapan, harusnya kita tidak usah susah. Sikap kita terhadap rezeki, harusnya rezeki yang banyak di syukuri, dan sabar saat rezeki kita susah. Mungkin Allah sedang menguji kita. Atau memang kita pantas untuk mendapatkan hidup yang susah rezeki. Introspeksi dirilah.

# 3. Tawakal apabila mempunyai rencana / program.
Ji…

Kata-Kata Pemblok Rezeki.

Image
Jangan memandang remeh kata-kata. Di artikel sebelumnya saya pernah menulis, hati-hati dengan lidah karena lidah bisa mempengaruhi rezeki anda. Saya juga mengingatkan para isteri untuk memberi kata-kata motivasi agar suaminya giat mencari rezeki. Ya, betul. Kata-kata akan mempengaruhi rezeki kita, maka itu ucapkanlah kata-kata yang baik.


Pernahkah anda mengucapkan atau membatinkan kata-kata di bawah ini?

Biar miskin asal bahagiaOrang kaya itu tidak bahagia.Orang kaya identik dengan sombong, pelit dan serakah.Orang kaya sulit masuk surga.Uang adalah akar dari kejahatan.Kaya miskin adalah takdir, mungkin juga kebetulan.Saya memang kurang beruntung.Saya orang biasa-biasa saja, mustahil bisa kaya.Saya baik-baik saja. Saya tidak perlu kaya.Memang sih saya bisa kaya, tapi...Sangat sulit untuk menjadi kaya.Saya sukanya barang gratisan. Jika anda sering mengucapkan atau membatinkan kata-kata tersebut di atas, artinya anda TIDAK BERPOTENSI KAYA, karena ANDA MEMBLOK REZEKI sebelum rezeki itu dat…

Rezeki Ngacir Karena Doyan Minta Gratisan.

Image
Siapa yang tidak suka barang gratisan. Hampir semua orang senang dan bahagia kalau ada yang memberinya sesuatu, entah itu uang, barang, oleh-oleh, hadiah, traktiran makan, apapun yang asalnya dari orang lain. Tapi kadang-kadang kita suka terlena, keenakan diberi jadinya kebiasaan. Kalau ketemu orang kita suka minta (malah pake maksa kalo perlu jurus rayuan gombal atau merengek pun dilakukan demi sekadar dapat gratisan).

Memberi itu baik.
Diberi juga baik.
Minta-minta itu buruk.

Orang ngasih gratis kita terima. Orang nggak ngasih kita jangan minta.


Mengapa tidak boleh minta?Minta-minta itu mental orang miskin. Begitu kita minta-minta, pikiran bawah sadar merekam kuat-kuat. "Saya memang miskin dan pantas dikasihani. Saya tidak layak kaya." Itulah yang tertanam dalam alam bawah sadar kita. Terkadang yang kita minta itu barang remeh temeh yang sebenarnya bisa kita beli. Tapi kita sukanya gratisan dan tidak ingin keluarin duit makanya kita minta. Perasaan perlu minta itulah yang mem…

Hadirkan Manusia Keramat, Itulah Rahasia Pengabulan Rezeki Yang Ekspres.

Image
Dalam rangka mencapai tujuan, cita-cita, harapan, impian dan rezeki yang banyak lagi berkah kita menempuh berbagai jalan. Ada yang lurus, ada yang berkelok penuh lubang dan ada juga jalan tol. Dengan membayar sedikit retribusi (tarif tol) kita bisa menikmati kenyamanan perjalanan dengan jarak tempuh yang lebih cepat. Itulah gunanya jalan tol.

Begitu juga dengan rezeki. Mencarinya ada yang pontang panting, kerja banting tulang tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Ada yang juga yang menempuh jalan pintas, mengumpulkan rezeki dengan jalan yang salah, jalan yang haram, yang dibenci Allah dan merugikan orang lain. Entah melalui tindakan kejahatan seperti perampokan, begal motor, pembunuhan, penipuan, korupsi, menjual barang yang tidak layak atau berbahaya bagi tubuh dan sebagainya. Belum lagi yang percaya hal-hal supranatural, penggemar paranormal, doyannya mencari susuk, penglaris atau jimat untuk mempermudah rezeki. Ada yang hobi koleksi batu akik ataupun keris yang diyakini bertuah mempe…