Posts

Jangan Salahkan Allah Saat Doamu Gak Terkabul

Image
Pernah kah kamu memikirkan ini? Saat kau mengalami kesulitan hidup, kesulitan rezeki, menderita, merana dan kebingungan, kemana kau mengadu?Seperti kebanyakan manusia, kau berkeluh kesah pada-Nya. Menyatakan kesulitan, penderitaan dan kesusahanmu. Mengadukan kebingunganmu, mohon petunjuk, mohon kemudahan, mohon agar dilepaskan dari penderitaan. Kau menangis dihadapan-Nya, air matamu bercucuran membasahi sajadah. Tak henti doa kau panjatkan. Doa yang sekiranya bisa menguak pintu langit dan menarik semua kegundahan dan kegelisahan jiwamu.Kau memohon pada-Nya. Minta ampun dan minta dibantu. Karena kamu tahu bahwa kalo Allah udah turun tangan, maka semuanya dijamin beres.Sungguh, Allah memang Maha Mendengar setiap doa hamba-Nya. Allah sendiri yang mengatakan itu seperti sabda Rasulullah SAW berikut ini :
Namun saat semua telah terwujud. Rezeki lancar jaya, impianmu terkabul, kesusahanmu dicabut, kelapangan kembali menghiasi hidupmu. Apa yang terjadi?Kau melupakan-Nya. Kau lupa bahwa sebelumn…

Rezeki Bukan Tentang Hasil

Image
Buat hidupmu jadi berarti Tak terasa kita sudah berada di pertengahan bulan Februari. Waktu terus berjalan,  tanpa disadari kita semakin dekat menuju kematian. Suka ato gak suka,  siap ato gak siap kita semua sedang berjalan menuju ke kematian kita sendiri yang masih misteri kapan datangnya. Kita gak tau di belahan bumi mana kita akan menemui ajal, karena semua yang bernyawa akan merasakan mati, itu pasti. Tapi berhubungan karena saya dan anda yang membaca ini masih hidup,  marilah sejenak kita renungkan kehidupan yang kita jalani. Kalo kematian gak usahlah, karena pasti udah telat merenungi hidup jika ajal sudah datang.
a. Umur gak mencerminkan hidup. Umur tidak mencerminkan hidup kita. Hidup bukan tentang berapa lama bukan juga berapa banyak, tapi tentang apa yang anda capai, sesuatu yang berarti untuk kini dan nanti, untuk anda dan orang di sekitar. Umur boleh banyak tapi belum tentu bermanfaat. Hidup boleh lama tapi belum tentu berkah. Jadi umur gak ada kaitannya dengan kualitas hid…

Apakah Uang Itu Rezeki Atau Setan?

Image
Uang...lagi lagi uang
Saya nemu ini di medsos,  layak buat kita renungkan.. 

Assalamualaikum..KENALKAN. Namaku : UANG... Nama panggilan : DUIT... Nama ukhuwah : FULUS... Nama tenar : MONEY... Wajahku biasa saja... Fisikku juga lemah... Namun aku mampu merombak tatanan dunia... Aku juga "bisa" merubah Perilaku... Bahkan sifat Manusia... Karena manusia mengidolakan aku...
Banyak orang merubah kepribadiannya... Mengkhianati teman... Menjual tubuh... Bahkan meninggalkan keyakinan imannya, demi aku...!!!

Aku tidak mengerti perbedaan orang saleh dan bejat... Tapi manusia memakai aku menjadi patokan derajat... Menentukan kaya miskin dan terhormat atau terhina...
Aku bukan iblis... Tapi sering orang melakukan kekejian demi aku...!!!
Aku juga bukan orang ketiga... Tapi banyak suami istri pisah gara-gara aku... Kakak dan adik beradu dan saling benci karena aku... Anak dan orangtua berselisih gara-gara aku...!!!

Sangat jelas juga aku bukan Allah... Tapi manusia menyembah aku seperti Allah... Bahkan ker…

Kuat Nyari Rezeki Gak Otomatis Bikin Kaya

Image
Filosofi kuat menurut Islam. Kalo ada yang nanya kuat itu apaan sih? Banyak yang jawab kuat itu mampu. Ya.. mampu ngangkat barang-barang berat, mampu melawan penjahat, mampu menerima sakit, atau mampu nyari rezeki yang banyak tanpa kenal lelah. Kuat itu lawannya lemah. Kuat adalah kata kerja yang sifatnya  positif. Jadi kalo bisa semua orang pengen kuat dan punya kekuatan itu. Baca : tips jadi manusia super kuat..Mukmin yang kuat itu juga jauh lebih dicintai Allah, sebagaimana hadits Rasulullah SAW berikut ini, Manusia yang kuat seperti yang dimaksud hadits di atas adalah seperti yang digambarkan dalam hadits di bawah ini.  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,« لَيْسَ الشَّدِيدُ بِالصُّرَعَةِ ، إِنَّمَا الشَّدِيدُ الَّذِى يَمْلِكُ نَفْسَهُ عِنْدَ الْغَضَبِ » “Bukanlah orang kuat (yang sebenarnya) dengan (selalu mengalahkan lawannya dalam) pergulatan (perkelahian), tetapi tidak lain orang kuat (yang sebenarnya) adalah yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah.”[HR.al-Buk…

Kembalikan Aku Ke Dunia ! Aku Mau Bersedekah !

Image
KENAPA SI MATI LEBIH MEMILIH UNTUK BERSEDEKAH SEANDAINYA DIA DIKEMBALIKAN KE DUNIA? Perhatikan firman Allah SWT dalam Surah Al Munafiqun ayat 10 berikut ini.
Di ayat ini Allah menjelaskan bagaimana keadaan orang yang sudah mati merengek-rengek kepada Allah agar bisa dikembalikan ke dunia agar dia bisa bersedekah. Meskipun ini gak mungkin, tapi tetap yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa mesti sedekah?? Sedangkan banyak ibadah lainnya juga. Kenapa si mati minta dihidupkan kembali agar bisa melakukan sebuah amalan yaitu sedekah. Apa istimewanya sedekah ini???Perhatikan di ayat ini dia gak bilang "Supaya aku dapat mengerjakan umrah berkali-kali" atau "supaya aku dapat solat dengan khusyu" atau "supaya aku dapat berpuasa yang rajin"?Seorang ulama berkata, "Tidaklah seseorang yang telah mati itu menyebut untuk bersedekah melainkan karena kehebatan pahala yg telah dilihatnya selepas kematiannya.."Maka hendaklah kamu perbanyak sedekah karena sesungguh…

Gak Ada Manusia Gagal Dan Gak Berguna !

Image
Kamu manusia gagal? Kalo kamu ngerasa dunia ini gak berpihak padamu, apapun yang kamu usahakan selalu gagal, seolah kamu memang ditakdirkan jadi pecundang tangguh, tulisan ini buat kamu. Baca dan renungkan, mudah-mudahan dapat pencerahan. Baca juga tulisan sebelumnya Yang Dikasi Allah Pasti Yang Terbaik.Kisah ini tentang seorang pria kebanyakan, yang punya mimpi dan ingin sukses. Seorang pria yang biasa-biasa saja ini ternyata gak lulus ujian masuk universitas di kotanya, sehingga akhirnya dinikah kan orang tuanya dengan seorang gadis yang menurut mereka pantas dan bisa mendampingi putranya. Sebagai kepala keluarga dia harus berusaha untuk menghidupi keluarganya. Untuk mendapat penghasilan, ia pun melamar menjadi guru sekolah dasar, guru kontrak istilahnya dan mulai mengajar. Pikirnya jadi guru pasti mudah. Tapi setelah waktu berjalan dia gak mampu menjadi guru yang baik. Karena gak punya pengetahuan mengajar, belum sampai  satu minggu mengajar ia sudah dikeluarkan.Hatinya hancur dan pe…

Yang Dikasi Allah Pasti Yang Terbaik

Image
Kisah petani miskin._*♡بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ*_
Diceritakan, ada seorang petani miskin memiliki seekor kuda putih yg sangat cantik dan gagah..Suatu hari, seorang saudagar kaya ingin membeli kuda itu dan menawarkan harga yg sangat tinggi.. Sayang si petani miskin itu tidak menjualnya.. Teman-temannya menyayangkan dan mengejek karena dia tidak menjual kudanya..Bayangkan keuntungan banyak yang ditolaknya. Gak selalu ada saudagar kaya yang mau menawarkan harga tinggi untuk seekor kuda.
Keesokan harinya, kuda itu hilang dari kandang nya..Gak tau kemana perginya. Apakah kudanya kabur atau dicuri orang masih tanda tanya.Maka teman-temannya berkata : "Sungguh jelek nasibmu, padahal kalau kemarin kamu jual, kamu kaya, sekarang kudamu sudah hilang.."Si petani miskin hanya diam saja tanpa komentar... Dia menerima itu sebagai ketentuan Allah. Nyawanya aja bisa hilang, bisa diambil Sang Empunya, apalagi hanya seekor kuda miliknya?Si petani udah pasrah dan melupakan kudanya …

Jangan Suka Membatalkan Niat Baik

Image
Sebuah kisah menginspirasi. Luangkan sejenak untuk membaca…ini kisah yang sangat bagus....mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran buat kita semua.Seorang pria bangun pagi-pagi untuk melaksanakan ibadah shalat subuh. Setelah mengenakan pakaiannya, dia berangkat ke Masjid. Dalam perjalanannya ke Masjid, pria tersebut terjatuh dan pakainnya menjadi kotor.. Dia bangun, membersihkan diri, lalu kembali pulang.Sesampainya di rumah, dia mengganti pakaiannya, lalu berangkat kembali ke Masjid. Dalam perjalanannya ke Masjid, pria tersebut terjatuh kembali di tempat yang sama!
Lalu dia kembali bangun, membersihkan diri, dan pulang kembali. Sesampainya di rumah, Sekali lagi, dia mengganti pakaiannya, lalu berangkat kembali ke Masjid. Dalam perjalanan ke Masjid, dia bertemu seorang pria yang memegang lampu. Dia bertanya pada pria tersebut dari mana dia dan pria itu menjawab“Aku melihatmu terjatuh dua kali dalam perjalananmu ke Masjid, jadi aku membawakan lampu untuk menerangi jalanmu." Pria yang pe…

Bisa Saja Rezekimu Terhenti Karena Ini

Image
Rezeki Terhenti, Jika Anda Lakukan Ini ALLAH Subhanahu wa Ta’ala telah mengatur rezeki setiap orang. Hanya saja, rezeki itu bisa saja terhambat, bahkan terhenti oleh hal-hal yang memang menghambat rezeki. Sehingga, seringkali orang merasa Allah tidak adil, sebab tidak menurunkan rezeki padanya. Padahal, hal itu terjadi karena kesalahannya sendiri. Lantas, apa yang membuat rezeki terhenti?
Tahukah anda bahwa ternyata yang dapat membuat rezeki berhenti mengalir adalah ketika seorang anak tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya. Kok bisa?Hal ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam al-Hakim Rahimahullahu Ta’ala dalam kitab At-Tarikh dan Imam ad-Dailami dalam kitab Musnadul Firdaus yang berkata bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Jika seorang anak tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya, niscaya rezekinya akan berhenti.”Di sini tertulis jelas, jika Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menghentikan aliran rezeki kepada anak yang tidak mendoakan kedua orangtuanya. Bakti anak kepada ayah dan …

Pelajaran Rezeki Dari Seekor Siput

Image
Kebanyakan manusia itu gak bersyukur.Banyak kisah yang bisa memberikan pencerahan bagi kita dalam memandang hidup dan kehidupan. Orang suka membaca kisah-kisah yang inspiratif. Tokohnya bisa saja nyata atau rekaan, tapi intinya adalah mengambil hikmah darinya. Salah satunya ini. Coba baca kisah di bawah ini mudah mudahan bisa menjadi pelajaran buat kita. Pada zaman dahulu ada 2 ekor binatang yang hidup berdampingan, yaiyu katak dan siput. Sang siput selalu memandang sinis terhadap katak. Sang Katak tau kalo siput itu selalu memandang sinis padanya tapi gak pernah tau penyebabnya. Karena gak tahan disinisin terus katak memutuskan untuk bertanya pada sang Siput.
Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran itu akhirnya bertanya kepada siput : "Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?" Siput menjawab_ :"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, meran…