Posts

Rezeki Mentok? Periksa Sholatmu!

Image
IKUT-IKUTAN TREND.   Beberapa waktu lalu negara kita disibukkan dengan trend Om Telolet Om. Trend meminta pengemudi bus atau truk membunyikan klaksonnya yang menyerupai bunyi "telolet". Biasanya anak-anak bahkan orang dewasa menuliskan dalam sebuah kertas karton "OM TELOLET OM" berdiri di pinggir jalan dan membunyikannya saat ada mobil bus atau truk lewat. Saat dibunyikan mereka akan berteriak senang bahkan memvideokannya segala dan jadi viral di internet.

Keliatannya ini adalah perbuatan yang menyenangkan, tapi sadar gak sih kalo ternyata ini perbuatan sia-sia. Kalo defenisi motivator Ippho Sentosa perbuatan sia-sia adalah sesuatu yang dikerjain tapi gak ngasilin pahala dan gak ngasilin duit. Kadang kita ngerjain sesuatu gak ngasilin duit ya gak pa pa yang penting ngasilin pahala.. Begitu juga kalo ngasilin duit tapi gak ada pahalanya ya..rugi. Wong cuma dapat dunia.. (baca : tips lapang rezeki dan bermental kaya) Jadi sebelum melakukan sesuatu mikir baik-baik.. Ni ke…

Biarkan Rumahmu Didatangi Tamu

Image
JANGAN SUKA ENGGAN MENERIMA TAMU   Sekarang ini masih bulan Syawal dan masih kerasa atmosfer lebaran dan silaturahmi.. Masih banyak orang yang datang bertamu dan kita pun sibuk berhalal bi halal dan silaturahmi dengan tetangga.
Tapi seringkali hidup yang sudah terbiasa individualis merasa privacynya terganggu jika banyak tamu yang datang. Cerita di bawah ini mugkin bisa jadi pengobat kekesalan anda yang gak suka keseringan terima tamu.


Diriwayatkan ada seorang lelaki yang senang kedatangan tamu..!!
Namun isterinya menunjukkan sikap sebaliknya..!!
Setiap kali ia membawa tamu kerumah, isterinya menunjukkan sikap yang tidak baik..!!
Orang itu mengeluhkan keadaan ini kepada Rasulullah Saw..!! Mendengar itu, Rasulullah Saw bersabda :
Katakan kepada isterimu, hari ini Aku dan beberapa orang sahabatku akan bertamu ke rumahmu..!!
Rasulullah Saw berpesan kepada orang Itu :
Dan katakan kepada isterimu supaya ia memperhatikan tamu saat masuk dan keluar rumah..!! Isteri laki-laki itu melakukan apa y…

Salah Kaprah Soal Rezeki

Image
Sukses dalam Keterbatasan... Mungkin ada yang belum tau Nick Vujicic? Dia adalah motivator kelahiran Australia 4 Desember 1982. Apa istimewanya orang ini dibanding motivator kelas dunia lainnya.. Silakan perhatikan gambar di bawah ini..
Ya...anda gak salah lihat. Nick memang terlahir dengan sindrom tetra-amelia yang membuatnya lahir tanpa lengan dan kaki seperti halnya kita yang normal ini. Tapi itu gak membuat Nick jadi beban dan tanggungan orang lain. Dia berusaha bekerja dan mengejar impiannya memotivasi orang lain. Tau gak kalo si Nick ini beistrikan wanita normal dan telah menjalin rumah tangga selama beberapa tahun.
Berapa Gaji Nick Vujicic per Jam ? (Kepo hehehe). Ini pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Lha wong kesuksesan seseorang ya..paling gampang diukurnya lewat gaji...
Sekedar info Nick Vujicic dibayar USD 150.000 per 2 jam. (kalo di kali Rp 14.000 sekitar Rp.2,1 M, itu per 2 jam lho...)
Fantastis bukan????? Pemuda Cacat Fisik usia 34 th (tanpa lengan dan kaki ini gajiny…

Banyak Amalan Banyak Rezeki, Betulkah?

Image
JANGAN MENGANDALKAN AMAL SEMATA.       Seringkali kita berpikir bahwa rezeki berbanding lurus dengan amal saleh. Maksudnya makin banyak amal saleh yang dilakukan (ikhlas atau gak ikhlas) semakin banyak rezekinya. Betulkah begitu?


Konon di suatu tempat ada 4 orang pria berbicara tentang amal ibadah mereka dan kesuksesan yang didapat karenanya...
Pria 1 bilang:
"Alhamdulillah, sejak sering Shalat Dhuha rezeki menjadi lancar. Bisnis sukses sebentar lagi anak saya lulus SMA rencananya akan sekolah ke luar negeri." Amalan yang dilakukan adalah shalat dhuha. Shalat dhuha memang melancarkan rezeki itu sebabnya shalat dhuha disebut sebagai shalat rezeki. (baca : mengapa dhuha melancarkan rezeki?)
Pria 2 ngomong:
"Bukan main, hebat sekali, sejak naik Haji/Umrah ibadahku semakin rajin, Alhamdulillah anak juga sukses, rumahnya harganya milyaran, aset bertambah, orang tua sangat bangga karenanya, itu berkat do'a-doa saya sebagai orang tuanya di depan Kabah." Amalan yang dilakukan…

Baiki Keluargamu Maka Rezekimu pun Akan Baik..

Image
KELUARGA ITU SEGALANYA.....   Pelajaran untuk kita semua " Keluarga di atas semua pekerjaan"... Sebuah kisah yang menyentuh hati dan jadi bahan renungan kita semua.

Di hari itu saya bersenggolan dengan seseorang yang tidak saya kenal. “Oh, maaf ya,” reaksi spontan saya. Ia juga berkata: “Oh gak apa apa, maafkan saya juga.” Orang itu dan saya berlaku sangat sopan. Kami pun berpisah dan mengucapkan salam. Namun cerita jadi lain, begitu sampai di rumah. Pada hari itu juga, saat saya sedang menelpon salah satu kolega terbaik saya, dengan bahasa sangat lembut dan santun untuk meraih simpati kolega saya itu, tiba-tiba anak lelaki saya berdiri diam-diam di belakang saya. Saat saya berbalik, saya mengenainya dan
hampir saja membuatnya jatuh. Spontan yang keluar dari mulut saya adalah amarah karena merasa terganggu. "Minggir!!! Main sana, ganggu saja!!!" teriak saya dengan marah. Ia pun pergi dengan hati hancur, berlinganan air mata dan merajuk.
Peristiwa hari itu  udah saya lu…

Hukuman Terberat Allah Pada Seorang Hamba

Image
HUKUMAN YANG GAK BERASA...  Saya sebenarnya gak suka memandang Allah sebagai Zat yang Suka Menghukum. Saya memandang Allah sebagai Zat yang Maha Pengasih dan Penyayang kepada hambaNya. Tapi di otak kita manusia seringkali suka drama aja membayangkan kok si A banyak maksiat gak dihukum Allah, ntar neraka itu kondisinya gimana sih, trus kalo gak ibadah nanti bakal dihukum dan dilempar ke neraka selamanya? Kita suka banget ngebayangin yang serem-serem...

Ini ada cerita yang ngegambarin kondisi umum yang ada di masyarakat kita. Mudah-mudahan ada manfaatnya. Seorang murid di suatu saat mengadu kepada gurunya: "Guru, betapa banyak kita berdosa pada Allah dan gak menunaikan hakNya sebagaimana mestinya, tapi saya kok gak ngelihat Allah menghukum kita?". Sang Guru menjawab dengan tenang:
"Betapa sering sebenarnya Allah menghukummu tapi kamu gak berasa aja". Si murid terperanjat, " Ah masa sih, Guru?" Sang Guru cuma senyam senyum.. "Sesungguhnya salah satu hukuman …

Kau Menuai Apa Yang Kau Tabur

Image
TIDAK ADA YANG KEBETULAN DI DUNIA INI.   Terlebih dahulu saya mau mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H, BAGI PARA PEMBACA BLOG lancarrezeki.blogspot.com ini. Semoga Allah merahmati kita semua...

Sebuah cerita dan kisah yang menarik untuk disimak. Betapa di dunia ini gak ada yang namanya kebetulan.
Kisah ini saya baca di sebuah media sosial dan saya tuliskan kembali di sini.



Kita meneropong ke beberapa tahun silam peristiwa di negara sebuah negara Eropa, tepatnya di Skotlandia. Seorang petani Skotlandia yang sedang berjalan di kebunnya mendengar jeritan minta tolong yang datang dari semak belukar dekat rumahnya. Segera dia berlari ke arah suara itu dan menemukan seorang anak laki-laki sedang berjuang keluar dari lumpur hidup yang hampir menenggelamkan seluruh tubuhnya. Lumpur hidup adalah lumpur yang memiliki campuran antara air, pasir dan tanah liat dengan komposisi yang pas sehingga bisa naik turun sehingga bisa menghisap benda yang masuk ke dalamnya. Lumpur hidup ini biasanya …