Posts

Showing posts with the label penghalang

Mandul Meski Anaknya Banyak

Image
ARTIKEL KE 804  BANYAK ANAK TAPI MANDUL  Banyak anak katanya banyak rezeki, tapi ada juga yang banyak anak tapi mandul, lho kok? Rasulullah pernah bertanya kepada para sahabat “Tahukah engkau siapakah yang mandul?” Para sahabat menjawab :
“Orang yang mandul ialah orang yang tidak mempunyai anak”.
Lalu Rasulullah bersabda:
"Orang yang mandul ialah orang yang memepunyai banyak anak, tetapi anak-anaknya tidak memberi manfaat kepadanya sesudah ia meninggal dunia”. ( HR. Ahmad )

Jadi berdasar hadits di atas pengertian mandul (tidak mempunyai keturunan) saat ini kurang tepat. Seorang yang mandul pada saat ini adalah para orangtua yang hanya mempunyai anak-anak biologis dan tidak memiliki anak-anak ideologis. Para orangtua yang gagal mencetak anaknya untuk menjadi saleh dan mau berjuang di jalan Allah. Merekalah orangtua yang mandul berdasarkan hadits nabi di atas. Disinilah kita mengerti betapa banyak diantara kita yang mandul. 
baca : tips menjadikan anak sebagai rezeki
Kita tidak mampu mempen…

Jangan Suka Menghakimi Penampilan Orang

Image
ARTIKEL KE 798   STOP JUDGING!  Saya sering bingung ketika nemu orang-orang yang penampilan lahirnya ga nyambung ama lisan/kelakuannya sehari-hari Contoh kecil nih Cewe stylish banget, jilbab ala hijaber, kelihatan suka hura-hura, tapi dia selalu bangun di 1/3 malam untuk tahajud, kalau ramadhan dia selalu i'tikaf di 10 ramadhan terakhir, santun kata-katanya. Aktif di organisasi amal keislaman, jadi volunteer bantuin korban bencana alam..sedekahnya rajin pula.. Trus di tempat lain Cowo pake celana junkies, rambut pake licin, tersisir rapi, gaya cowo metropolis lah...tapi saat mimpin sholat aduhai merdu suaranya, khusyuk doa dan zikirnya,  santun bicaranya, denger-denger rajin juga puasa sunahnya.. Wah tipe-tipe suami idaman nih....

Dan ada pula perempuan yang pakaiannya masya Allah udah sesuai sunnah, anggun dari jauh, tapi masih hobi nyinyir, bergosip dan suka menunjuk-nunjuk orang lain, omongannya kasar dan gak beretika, belum lagi banyak i'tikaf di kafe daripada di tempat ngaji... …

Berislamlah Seperti Islamnya Rasulullah SAW

Image
ARTIKEL KE 771  
Tulisan KH. MUSTOFA BISRI             Saya kadang merasa aneh melihat saudara saya umat Islam yang memiliki sifat seperti anak-anak, ingin menang sendiri, mudah marah dan memaksakan kehendaknya agar orang lain sama dengan dirinya... Padahal Alquran sudah mengatakan untuk Berbuat Adil karena itu bisa mendekatkan kepada ketaqwaan....



Tapi begitulah sifat anak-anak kadang tidak bisa menerima nasehat yang baik sekalipun untuk dirinya sendiri *Atheis dimusuhi karena tidak bertuhan.*                      
*Bertuhan dimusuhi karena tuhannya beda*              
*Tuhannya sama dimusuhi karena nabinya beda*                *Nabinya sama dimusuhi karena alirannya beda.*            
*Alirannya sama dimusuhi karena pendapatnya beda*.   *Pendapatnya sama dimusuhi karena partainya beda.* *Partainya sama dimusuhi karena pendapatannya beda.* Apa kamu mau hidup sendirian di muka bumi untuk memuaskan nafsu keserakahan?. Kau tahu apa yang dilakukan Sayyidul Wujud Muhammad SAW pada seor…

Terhalangi dari Kebaikan

Image
ARTIKEL KE 769  SIKAP BIJAK MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL  
_Antusiasmu terhadap medsos adalah sesuatu yang baik, namun waspadalah jangan sampai antusias ini menjadi pintu menuju kerugian seperti berikut


Engkau terhalangi dari kebaikan jika engkau menghabiskan sekian jam setiap hari untuk membuka medsos, namun engkau tidak menyisihkan waktu walaupun hanya seperempat dari waktu ini untuk menghafal al-Qur'an atau membacanya
Engkau terhalangi dari kebaikan jika ketika engkau bangun tidur pertama kali yang engkau lakukan adalah membaca berita di telepon genggammu, namun engkau tidak bersegera membaca zikir bangun tidur, atau dzikir pagi, dzikir petang, dan zikir-zikir lainnya yang riwayatnya shahih dalam as-Sunnah,  padahal itu merupakan benteng kokoh bagi seorang muslim dengan seizin Allah
Engkau terhalangi dari kebaikan jika engkau membaca ratusan artikel yang disebar setiap hari, namun engkau tidak mengkhususkan waktu untuk membaca sebuah kitab yang berisi ilmu-ilmu syari'at, atau untuk …

Kanker Ternyata Tak Perlu Diobati

Image
ARTIKEL KE 768  LAYAK DIRENUNGKAN.  Tulisan ini sangat layak untuk direnungkan terutama bagi anda yang sedang berjuang melawan kanker.. Makoto Kondo, ahli kanker terkenal di Jepang yang merupakan dosen radiologi di Keio University, memiliki pengalaman lebih dari 40 tahunn praktek kedokteran, dia berani menyatakan pandangan medis yang tidak berani diungkapkan dokter-dokter lain. Ia lulusan Fakultas Kedokteran dari Universitas Keio, Jepang, kemudian melanjutkan studi di Amerika Serikat dan meraih gelar doktor. Prestasinya mndapatkan penghargaan "Kikuchi Kan ke-60” pada tahun 2012 (yang diberikan pada tokoh yang berkontribusi besar terhadap budaya Jepang).



Berikut beberapa pendapatnya tentang kanker:
1. Yang menakutkan itu bukan kankernya, tetapi “pengobatannya”. Mengapa ada orang yang semula energik, lantas menjadi lemah setelah terserang kanker ? Hal ini karena mereka telah menjalani proses “pengobatan kanker”. Selama “tidak mengobati kanker”, maka penderita bisa menjaga pikirannya sec…

Rezeki Kita Banyak, Cuma Gak Nyadar Aja

Image
ARTIKEL KE 721Intinya Bersyukur.. Sebenarnya rezeki kita buanyaaaak, hanya perlu merubah sedikit mindset kita dan katakan Alhamdulillah.. Mendengar isteri cerewet di rumah , bersyukurlah, berarti aku masih punya isteri... *Alhamdulillah* Bayangkan banyak orang yang masih jomblo di luar sana, biar deh dicerewetin yang penting punya isteri. Tapi takdirnya menjomblo..
Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku, bersyukurlah berarti aku masih punya suami... *Alhamdulillah* Bayangkan berapa banyak gadis dan janda di luar sana pengen punya suami. Biar deh mukanya pas-pasan, tidurnya ngorok, gajinya kecil yang penting punya suami yang setia menemani..
(baca : isyarat ajaib untuk menarik rezeki dari sekeliling anda)



Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas, bersyukurlah berarti aku masih punya ibu dan ayah... *Alhamdulillah* Bayangkan anak-anak di panti asuhan yang haus kasih sayang ortu tapi tak bisa mendapatkannya. Biar deh sering ditegur yang penting ada ortu tempat mengadu, ada yang siap …

Mengapa Hidup Kita Jauh dari Berkah?

Image
ARTIKEL KE 720  HAKEKAT KEBERKAHAN   Saya pernah menulis artikel tentang apa itu hidup berkah di sini. Karena hidup yang jauh dari keberkahan itu menggelisahkan. Kira-kira mengapa hidup kita jauh dari berkah? Simak kisah di bawah ini.
Konon... pada suatu hari yang terik Syeikh Al-Imam Syaqiq al-Balkhi membeli semangka untuk istri tercinta. Saat si intri menyantapnya ternyata buah semangka tersebut terasa hambar. Dan sang isteri pun merasa kesal. Sang Imam kemudian berkata,"Kepada siapakah kau merasa kesal wahai istriku? Kepada pedagang buahnya kah? Kepada pembelinya? Kepada petani yang menanamnya? Kepada saya yang membelinya? Ataukah kepada yang Menciptakan Buah Semangka itu?" Istri beliau terdiam, tak tahu harus menjawab apa.


Syeikh Syaqiq melanjutkan perkataannya: "Ketahuilah wahai istriku seorang pedagang tidak menjual sesuatu kecuali yang terbaik... Seorang pembeli pun pasti membeli sesuatu yang terbaik pula. Begitu pula seorang petani, tentu saja ia akan merawat tanamann…

Waspadai Pesan-Pesan Haram

Image
ARTIKEL KE 715 PESAN-PESAN YANG HUKUMNYA HARAM  Akhir-akhir ini saya seringkali menerima pesan di ponsel yang isinya bikin dahi berkernyit. Dan bukan cuma satu orang yang ngirim, tapi banyak.. Pesan ini terus disebarkan dan akhirnya jadi viral..
Pesan berantai yang dikirim satu orang ke orang lainnya, kalo isinya bagus sih gak apa-apa tapi kalo udah jatuh ke syirik...?
Pesan berantai hukumnya jadi SYIRIK bila manusia udah menentukan qada dan qadar sendiri mendahului ketetapan Allah.




*CONTOH PESAN BERPOTENSI SYIRIK :
❌"Siapa yang GAK meneruskan pesan ini, akan ditimpa musibah".
❌"Siapa yang nerusin pesan ini dalam waktu dua jam orang yang tersayang akan datang ke rumah anda". ❌"Siapa yang mengabaikan pesan ini, anda akan kehilangan orang yang tersayang". ❌"Siapa yang mengirimkan pesan ini kepada 4 orang, dalam masa 4 jam, anda akan mendapat rezeki yang melimpah ruah". ❌"Kirimkan pesan ini minimal ke 12 orang di kontak anda, maka anda akan mendapat …

Nyari Rezeki dari Hoax?

Image
ARTIKEL KE 706  HOAX EFFECT  Apa itu hoax? Kalo bahasa sederhananya sih berita bohong. Hari gini kita diserbu informasi yang membabi buta dari segala penjuru. Dan... sebagai penerima informasi kadang kita gak bijak memilih dan memilah informasi untuk dishare atau disebarkan kembali.. Banyak orang asal comot dan pengen dianggap penting..
Pengen jadi orang pertama yang nyebarin berita itu... Begitu dapat berita heboh, gak pake disortir ato diklarifikasi langsung tekan tombol share sehingga seluruh jagat raya jadi tau... Yang lain juga sama...efeknya berita yang gak jelas juntrungannya jadi viral dan heboh..
Hoax itu kalo disederhanain kek gini.. Ada seekor keledai diikat pada sebatang pohon ....
Datang orang iseng yang gak punya kerjaan, melepas tali kekangnya.
Keledai tersebut yang telah bebas merdeka, seenaknya memasuki kebun dan memakan tanaman milik orang lain. Istri pemilik tanaman ketika melihat tanamannya dirusak oleh keledai, langsung emosinya naik ke ubun-ubun dan tanpa pikir panjang menga…