Posts

Showing posts with the label penghalang

Rezeki Kita Banyak, Cuma Gak Nyadar Aja

Image
ARTIKEL KE 721Intinya Bersyukur.. Sebenarnya rezeki kita buanyaaaak, hanya perlu merubah sedikit mindset kita dan katakan Alhamdulillah.. Mendengar isteri cerewet di rumah , bersyukurlah, berarti aku masih punya isteri... *Alhamdulillah* Bayangkan banyak orang yang masih jomblo di luar sana, biar deh dicerewetin yang penting punya isteri. Tapi takdirnya menjomblo..
Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku, bersyukurlah berarti aku masih punya suami... *Alhamdulillah* Bayangkan berapa banyak gadis dan janda di luar sana pengen punya suami. Biar deh mukanya pas-pasan, tidurnya ngorok, gajinya kecil yang penting punya suami yang setia menemani..
(baca : isyarat ajaib untuk menarik rezeki dari sekeliling anda)



Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas, bersyukurlah berarti aku masih punya ibu dan ayah... *Alhamdulillah* Bayangkan anak-anak di panti asuhan yang haus kasih sayang ortu tapi tak bisa mendapatkannya. Biar deh sering ditegur yang penting ada ortu tempat mengadu, ada yang siap …

Mengapa Hidup Kita Jauh dari Berkah?

Image
ARTIKEL KE 720  HAKEKAT KEBERKAHAN   Saya pernah menulis artikel tentang apa itu hidup berkah di sini. Karena hidup yang jauh dari keberkahan itu menggelisahkan. Kira-kira mengapa hidup kita jauh dari berkah? Simak kisah di bawah ini.
Konon... pada suatu hari yang terik Syeikh Al-Imam Syaqiq al-Balkhi membeli semangka untuk istri tercinta. Saat si intri menyantapnya ternyata buah semangka tersebut terasa hambar. Dan sang isteri pun merasa kesal. Sang Imam kemudian berkata,"Kepada siapakah kau merasa kesal wahai istriku? Kepada pedagang buahnya kah? Kepada pembelinya? Kepada petani yang menanamnya? Kepada saya yang membelinya? Ataukah kepada yang Menciptakan Buah Semangka itu?" Istri beliau terdiam, tak tahu harus menjawab apa.


Syeikh Syaqiq melanjutkan perkataannya: "Ketahuilah wahai istriku seorang pedagang tidak menjual sesuatu kecuali yang terbaik... Seorang pembeli pun pasti membeli sesuatu yang terbaik pula. Begitu pula seorang petani, tentu saja ia akan merawat tanamann…

Waspadai Pesan-Pesan Haram

Image
ARTIKEL KE 715 PESAN-PESAN YANG HUKUMNYA HARAM  Akhir-akhir ini saya seringkali menerima pesan di ponsel yang isinya bikin dahi berkernyit. Dan bukan cuma satu orang yang ngirim, tapi banyak.. Pesan ini terus disebarkan dan akhirnya jadi viral..
Pesan berantai yang dikirim satu orang ke orang lainnya, kalo isinya bagus sih gak apa-apa tapi kalo udah jatuh ke syirik...?
Pesan berantai hukumnya jadi SYIRIK bila manusia udah menentukan qada dan qadar sendiri mendahului ketetapan Allah.




*CONTOH PESAN BERPOTENSI SYIRIK :
❌"Siapa yang GAK meneruskan pesan ini, akan ditimpa musibah".
❌"Siapa yang nerusin pesan ini dalam waktu dua jam orang yang tersayang akan datang ke rumah anda". ❌"Siapa yang mengabaikan pesan ini, anda akan kehilangan orang yang tersayang". ❌"Siapa yang mengirimkan pesan ini kepada 4 orang, dalam masa 4 jam, anda akan mendapat rezeki yang melimpah ruah". ❌"Kirimkan pesan ini minimal ke 12 orang di kontak anda, maka anda akan mendapat …

Nyari Rezeki dari Hoax?

Image
ARTIKEL KE 706  HOAX EFFECT  Apa itu hoax? Kalo bahasa sederhananya sih berita bohong. Hari gini kita diserbu informasi yang membabi buta dari segala penjuru. Dan... sebagai penerima informasi kadang kita gak bijak memilih dan memilah informasi untuk dishare atau disebarkan kembali.. Banyak orang asal comot dan pengen dianggap penting..
Pengen jadi orang pertama yang nyebarin berita itu... Begitu dapat berita heboh, gak pake disortir ato diklarifikasi langsung tekan tombol share sehingga seluruh jagat raya jadi tau... Yang lain juga sama...efeknya berita yang gak jelas juntrungannya jadi viral dan heboh..
Hoax itu kalo disederhanain kek gini.. Ada seekor keledai diikat pada sebatang pohon ....
Datang orang iseng yang gak punya kerjaan, melepas tali kekangnya.
Keledai tersebut yang telah bebas merdeka, seenaknya memasuki kebun dan memakan tanaman milik orang lain. Istri pemilik tanaman ketika melihat tanamannya dirusak oleh keledai, langsung emosinya naik ke ubun-ubun dan tanpa pikir panjang menga…

Bisnis yang Paling Bagus Adalah.....

Image
ARTIKEL 701  Hukum alam Menjual sesuatu.      Tulisan kemarin saya sudah ngebahas tentang belajar dari kesuksesan google. Kalo mau jadi pengusaha, pebisnis atau pedagang ulung kudu banyak belajar. Gak mesti sekolah formal sih, tapi yang penting belajar dari orang yang sudah sukses (baca : posisi menentukan rezeki). Gak ada tempat belajar yang paling ampuh kecuali pada mereka yang udah sukses di bidangnya karena mereka udah terbukti mampu meraih puncak..
Nyontek tips sukses orang gak dilarang kok...
Yang dilarang nyontek saat ujian hehe...


Disadari atau pun tidak, sebenarnya dunia ini ada 2 hal yang akan mempengaruhi hidup kita

Pertama adalah sesuatu yang bisa kita kendalikan (kontrol). Seperti pikiran kita, tingkah laku kita, kemalasan dan kerajinan, keputusan kita, semuanya bisa kita kendalikan. Persoalannya meski bisa dikontrol tapi seringkali lepas kontrol.. Karena kita mengendalikannya ke arah yang salah. Ibarat remote, sensornya gak mengarah ke target (TV) tapi ke lemari, jadinya TV…

Jenis Manusia yang Paling Bangkrut

Image
ARTIKEL KE 699  Hukuman untuk Pembully?Mau tau manusia yang paling bangkrut di dunia ini? Mereka ini adalah para pembully. Kalo dari segi kata Wikipedia bilang bully adalah gunain kecaman, kekerasan, ancaman, intimidasi buat mendominasi seseorang. Jadi apapun namanya klo itu udah ngecam, ngancam dan ngeganggu orang lain agar bisa ditaklukin dan dimanfaatin, semua itu adalah bully. Apa ada hukuman untuk pembully dalam Islam? Gimana ceritanya pembully dibilang bangkrut?


Apa kata Uztaz soal bully..? Ustaz saya mau nanya, kira-kira apa balasan bagi orang yang suka ngebully? Jawab: Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du, Sebenarnya ada banyak dalil yang ngelarang kita untuk saling menzalimi. Baik zalim secara fisik, zalim lisan, maupun zalim perasaan. Tak terkecuali menghina orang lain di depan umum, agar dia jadi bahan tertawaan, bahan guyonan. Seperti tradisi bulliying di masyarakat kita. Bagi sebagian orang, bisa ngebully itu prestasi. Apalagi jika banyak yang ikut menertaw…

Ciri-Ciri Rezeki Macet

Image
Artikel ke 697  Rezeki macetTiap hari keknya jalanan udah langganan macet. Apa volume kendaraan lebih banyak yang wara wiri ya daripada lebar jalanannya? Ato pak polisinya gak becus ngatur lalu lintas? Atau pengemudinya yang suka seenak udel, gak punya etika berlalu lintas? Anyway apapun penyebabnya pasti kemacetan itu gabungan dari berbagai masalah, ya jalan, ya aparat, pengguna jalan dan sistem transportasi....

Bukan hanya jalan raya ataupun lalu lintas yang macet, tapi rezekipun bisa macet. Saya pernah nulis tentang rezeki macet karena kebanyakan menunggu. Tulisan yang mungkin bisa membuat kamu mikir lebih dalam mengapa kok rezekiku macet? Barangkali kamunya gak nyadar kalo penyebab rezeki macet itu ada di kamu. Kok bisa? Kamu mungkin protes... Sabar....baca tulisan ini sampe selesai..
Rezeki macet melulu!!! Kenapa ya Allah?? Kamu pasti menggerutu dan menyalahkan keadaan... Lha iya... wong kamu gak salah kok!!  Kamu bilang kamu udah ikhtiar.. Kamu juga bilang udah ibadah, doa siang malam.…

Baca Ini Wahai Pecandu Ponsel !

Image
ARTIKEL KE 694  PECANDU PONSEL ‼Hari gini gak ada orang yang gak punya ponsel alias telepon seluler. Bahkan balita dan anak-anak pun punya. Mereka kadang sangat ahli memainkannya dari orang dewasa. Ada salah seorang keponakan saya yang masih balita, gak bisa tidur tanpa main ponsel dulu. Ponsel adalah produk paling laris dan paling digemari jaman now. Ada yang punya lebih dari satu seolah tak puas jika hanya punya sebuah ponsel saja. Salah satu penyakit dari gadget ini adalah mampu bikin kecanduan. Semua orang jadi gak bisa hidup tanpa ponselnya. Yang lain boleh lupa tapi jangan sampe lupa ponsel. Dunia bakal jadi membosankan dan tanpa makna bila tanpa ponsel di tangan. Begitu besarnya candu ponsel ini...

Imam Masjidil Al Haram Asy-Syaikh Su’ud asy-Syuraim dalam sebuah Khutbah Jumat pernah berkata: "Adakah dari kita yang tidak melihat perubahan dalam kehidupannya setelah masuknya aplikasi media sosial semacam WhatsApp, Facebook, Instagram dan yang lainnya dalam kehidupannya ?" …

Berkah Terhapus Karena Ini

Image
Penyakit Penghapus Berkah Bagi anda yang hidupnya selalu susah dan jauh dari keberkahan, barangkali anda mengidap penyakit ini. Penyakit yang bukan hanya bisa menghapus keberkahan, bahkan di level berikutnya penyakit ini bisa menutup pertolongan Allah dalam hidup kita. Apa jadinya hidup ini ketika pertolongan Allah sudah tertutup? Adakah selainNya yang bisa menolong kita?


‘Warisan Setan…’, begitu mungkin nama penyakit ini. Sindrom yang betul-betul harus disadari, untuk kemudian kita buang jauh-jauh. Allah menyebutkan penyakit ini dalam QS. Al Anfal (8) ayat 47.
“Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang keluar dari kampung  halamannya dengan rasa angkuh dan ingin dipuji orang / riya….”
Zaman dulu ketika Rasulullah SAW harus berjuang keras menegakkan panji-panji Islam banyak tantangan yang dihadapi beliau. Termasuk tekanan dan perlawanan dari kaum Musyrikin Mekkah di Perang Badr yang terjadi pada 13 Maret 624 M atau tepatnya tanggal 17 Ramadhan tahun ke 2 Hijriah. Ketika kaum musyrikin Me…