Posts

Showing posts with the label ciri-ciri

Ciri-Ciri Orang Smart

Image
ARTIKEL KE 792   SIAPAKAH ORANG SMART?????Orang smart ialah orang yang 'meninggalkan dunia' sebelum ia meninggal dunia.  Maksudnya gimana nih...? Apa bisa kita meninggalkan dunia sementara kita hidup, nyari makan dan nyari rezeki di dunia? Intinya sebenarnya gimana kita ninggalin urusan dunia yang gak ada manfaatnya buat urusan akhirat. Karena apa aja kelakuan duniawi kita bakal punya implikasi akhirat, wong nanti bakal dimintai pertanggung jawaban kok...



Contohnya nih.. Baca blog lancarrezeki.blogspot.com ini kegiatan duniawi tapi bisa membantu ngebuka pikiran tentang rezekiNya yang ujung-ujungnya malah makin ngedeketin kita sama Sang Empunya rezeki yang notabene bakal jadi Hakim yang Adil di pengadilan akhirat kelak, ya monggo atuh dilanjutken.. Sama juga dari perspektif saya sebagai admin blog. Kalo blog ini nyata-nyata dibaca orang dan ngasi pencerahan buat orang lain, bukankah harusnya makin rajin nulis dan memproduksi tulisan bermutu buat pembaca? Paling gak inilah sumbangsih…

Ciri-Ciri Manusia Terbaik (Baik Pula Rezekinya)

Image
ARTIKEL KE 713   MANUSIA TERBAIK Mengapa kita ditakdirkan jadi muslim?
Karena Allah tahu bahwa kita punya potensi untuk menjadi manusia terbaik. Allah menyediakan pamduannya lewat Al Quran dan hadits. Terserah kita saja apa mau mempelajari dan mengamalkannya..
Bebas-bebas saja kok !


Gimana kita mengenali ciri-ciri manusia terbaik?
Bisakah kita menjadi salah seorang diantaranya?
Sebaik-baik manusia adalah mereka yang :

1. Mempelajari Al Quran, mengamalkan dan mengajarkannya.

Rasulullah  bersabda:"Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkannya."_ (HR. Bukhari 5027 )_
Silakan ikuti kajian, silakan membaca Al Quran siang dan malam, monggo juga bagi yang mau menghafal Al Quran sampai 30 juz, tapi yang membuat kita jadi insan terbaik adalah jika kita gak hanya sekedar membaca dan mempelajari tapi juga menjadikan Quran sebagai akhlak kita, perilaku kita dalam keseharian..
Bukan hanya berhenti di pengamalan tapi juga transfer ilmu pada orang lain.. Gak usah j…

Ciri-Ciri Rezeki Macet

Image
Artikel ke 697  Rezeki macetTiap hari keknya jalanan udah langganan macet. Apa volume kendaraan lebih banyak yang wara wiri ya daripada lebar jalanannya? Ato pak polisinya gak becus ngatur lalu lintas? Atau pengemudinya yang suka seenak udel, gak punya etika berlalu lintas? Anyway apapun penyebabnya pasti kemacetan itu gabungan dari berbagai masalah, ya jalan, ya aparat, pengguna jalan dan sistem transportasi....

Bukan hanya jalan raya ataupun lalu lintas yang macet, tapi rezekipun bisa macet. Saya pernah nulis tentang rezeki macet karena kebanyakan menunggu. Tulisan yang mungkin bisa membuat kamu mikir lebih dalam mengapa kok rezekiku macet? Barangkali kamunya gak nyadar kalo penyebab rezeki macet itu ada di kamu. Kok bisa? Kamu mungkin protes... Sabar....baca tulisan ini sampe selesai..
Rezeki macet melulu!!! Kenapa ya Allah?? Kamu pasti menggerutu dan menyalahkan keadaan... Lha iya... wong kamu gak salah kok!!  Kamu bilang kamu udah ikhtiar.. Kamu juga bilang udah ibadah, doa siang malam.…

Yakinlah, Sembuh Itu Gampang !

Image
KENAPA PENYAKIT TAK KUNJUNG SEMBUH?Mungkin ini adalah pertanyaan bagi anda yang sedang didera penyakit dan tak kunjung diberi kesembuhan. Seringkali kita sudah mulai bertanya-tanya apa salahku kok diberi sakit seperti ini? Kok aku gak mati aja, sia-sia hidup kalo harus terbaring dengan selang infus dan bantuan pernafasan. Ketika otak berpikir seperti ini itu udah lampu kuning, lampu peringatan untuk menghentikan semua pikiran negatif yang ada di kepala karena sesungguhnya penyakit apapun itu sembuhnya gampang, bahkan kanker sekalipun.


Sembuh itu mudah karena penyakit itu awalnya dari pikiran negatif yang membuat hati seolah tersayat-sayat. Sakit hati bikin sakit badan. Jadi, jika ingin menyembuhkan sakit badan obati dulu sakit hatimu. "Sembuhkan sakit hatimu, maka akan sembuh seluruh tubuhmu"
(baca : solusi mempermudah penyembuhan penyakit) Tau gak di sekitar kita, bisa jadi juga kita, banyak orang yang punya sakit hati kronis...
Benci pake banget.... (liat dia mau muntah rasanya…

Meraih Limpahan Berkah

Image
Hidup Berlimpah Berkah   Kondisi kehidupan yang berkah adalah kondisi yang diinginkan oleh semua manusia di bumi ini. Karena mendapat rezeki saja tidak cukup kalo tanpa embel-embel berkah. Kalau mau menelusuri arti berkah silakan baca tulisan ini kembali. Jika rezekinya berkah insya Allah mendapat limpahan kebaikan dan kemudahan dalam hidup. Hidup berkah bukan berarti bebas masalah tapi keberkahan hidup membuat seseorang mudah berdamai dengan masalah yang dihadapinya.


Tips meraih limpahan berkah dalam hidup.

1. SYUKUR DULU, SYUKUR LAGI DAN SYUKUR TERUS Rezeki berkah itu sebenarnya bukan hanya serba cukup dan mencukupi saja, bagaimana kamu bisa bersyukur kepada Allah SWT dengan segala keadaan yang kamu hadapi, baik hidupmu sedang berlimpah rezeki atau tidak.
Intinya apapun keadaanmu tak akan menggoyahkan ketaatan dan kesyukuranmu pada Allah SWT.  Sebelum rezeki diterima berapapun jumlahnya syukuri dulu keadaanmu, syukuri kondisi tubuhmu yang masih sehat dan kuat mencari rezeki, syukuri peker…

Kunci Awet Rezeki

Image
10 KUNCI AWET REZEKI   Apakah kamu ingin rezekinya awet? Awet artinya mudah, lancar dan selalu ada? Ikuti tips di bawah :
*1. TIDAK MEMBENCI*
Jangan sekali-kali membenci seseorang walaupun dia berbuat kesalahan kepadamu tetapi doakan dia untuk berubah dan menjadi baik. 
Jangan membenci orang yang diberi rezeki lebih banyak. Karena jatah rezeki setiap orang sudah diberi oleh Allah yang Maha Adil. Membencinya takkan membuat rezekimu bertambah bukan? Pelajari bagaimana sampai rezekinya banyak. Bisa jadi dia bekerja lebih keras, beribadah lebih rajin dan khusyuk dari kamu. Gak perlu iri karena iri dan dengki bisa menghambat rezeki. Rezeki bisa datang dari mana saja, termasuk dari orang lain. Jika kerjaan kita hanya membenci, bagaimana rezekinya mau awet? Rezeki akan datang pada mereka yang memiliki kasih pada sesama dan pada mereka yang berbuat baik.
Jangan membenci Sang Pemberi hanya karena merasa rezekimu susah, kurang atau seret. Karena kondisi apapun yang terjadi padamu adalah akibat per…

Orang Yang Membawa Rezeki Dalam Hidup Kita

Image
Pembawa rezeki dalam hidup kita  Pagi yang dingin di Pingtung, Taiwan dan suhu di musim dingin ini bisa mencapai 9 derajat Celsius di malam hari. Dengan ditemani secangkir kopi panas saya menulis ini. Ya..lagi semangat menulis blog lagi setelah beberapa bulan vakum. Kali ini topiknya seputar orang-orang di sekitar kita dan hubungannya dengan rezeki. Berbicara soal orang-orang yang membawa rezeki dari Allah kepada kita saya sudah pernah menulisnya di bagian lain dari blog ini, misalnya ciri-ciri suami yang mudah rezeki, buat jadi inspirasi para suami agar jadi lebih baik dan ciri-ciri isteri yang membawa rezeki, kemudian anak yang bawa rezeki



Tapi kali ini saya akan berbicara di luar konteks keluarga / orang dekat yang menjadi rezeki bagi kita. Siapa saja? Tahukah siapa-siapa orang yang membawa rezeki/ berkah dalam kehidupan kita...?


PERTAMA 
Orang yang membantu ketika kita susah...

Pertolongan dan rezeki kita dikirim Allah lewat orang ini. Saat membutuhkan uang untuk beli obat, saat butuh…

Hati-hati Kalo Menemukan Tanda ini.

Image
Tanda Lemah Iman.   Ada tulisan menarik yang kiranya bisa jadi inspirasi dan pemberi semangat bagi kita pencari rezeki Ilahi.. Percakapan yang mungkin sering kita dengar bahkan bisa jadi kita juga pengen menanyakannya..


Seorang teman bertanya kepada orang Soleh di dekat rumahnya, "Ustadz, sebenarnya iman itu apa sih?" Orang soleh itu menjawab cukup panjang:
"Jika hari ini kamu tidak punya uang, sementara kebutuhan keluargamu begitu besarnya, dan suasana hatimu tidak terpengaruh oleh keadaan itu, kamu tetap ceria seperti hari-hari biasanya, itulah iman.
"Jika hari ini tidak ada seorangpun pelanggan yang datang ke tokomu, sementara karyawanmu harus engkau pikirkan gajinya, dan itu tidak membuatmu jengkel, marah atau jadi temperamental, itulah iman.
"Jika tagihan di mejamu menumpuk, sementara engkau merasa bisnis yang engkau jalani tampaknya buntu, kamu merasa bingung harus berbuat apa, dan itu tidak mempengaruhi jadwal shalat dan tadarrusmu, itulah iman!
Tetapi jika …