Posts

Showing posts from 2018

Doa Siapa Saja yang Diijabah Allah?

Image
ARTIKEL KE 890  Teruslah berdoaMenjawab pertanyaan di atas, doa siapakah yang diijabah Allah?...ya doa semua orang yang memohon kepadaNYA. Gak ada doa yang dicuekin, semua dijawab tapi tentu dengan cara Allah dan pada waktu yang diinginkanNYA.

Para cendekiawan Muslim ngajarin kita bahwa kalo doa mau diijabah, itu harus memenuhi ketentuan berikut ini:

1. Tulus ato ikhlas...
Doa mbok ya jangan kesusu, jangan keburu-buru....
Jangan hantam kromo yang penting keucap aja..kebaca aja atau ngikutin doa yang populer...
Pelan-pelan aja, keluarin dari lubuk hati yang paling dalam.
Minta sama Allah dengan pengharapan bakal dikabulkan..kalo perlu meneteskan air mata pasrah mengakui kelemahan diri dan kerentanan atas masalah dan bergantung penyelesaiannya pada Allah SWT.
Ketulusan dalam berdoa. Ini adalah kondisi paling penting. 

2. Tobat dulu
Gak ada manusia yang bersih dari dosa. Sebelum ngajuin proposal dalam bentuk doa kepada Allah kita kudu mohon ampun dulu atas dosa dan kekhilafan yang terlanjur terbu…

Motivasi Perbaikan Diri

Image
ARTIKEL KE 889  Penting untuk Perbaikan DiriSudah hampir tengah malam di Taiwan dan saya belum menemukan topik apa yang akan ditulis di blog lancarrezeki.blogspot.com hari ini... Seperti yang sudah saya niatkan sebelumnya bahwa saya akan menulis satu artikel setiap hari sehingga blog ini senantiasa update. Tak masalah jika hanya tulisan singkat sederhana tapi semoga bisa menginspirasi banyak orang.. Karena hidup ini hanya sementara, suatu saat jika kelak tangan saya sudah kaku tak bisa menulis lagi, mata sudah rabun dan otak sudah pikun atau malah saya sudah dipanggil menghadapNYA, tulisan dalam blog ini masih bisa menginspirasi dan insya Allah menghadirkan kebaikan bagi pembaca dan saya sendiri sebagai admin...

Anyway..hidup ini fana..artinya sementara, tak kekal dan akan berakhir suatu waktu.. Semua yang nampak indah di depan mata hanyalah indah yang sementara. 
Uang banyak, rezeki melimpah, keluar masuk mall yang megah, bangunan kantor yang modern..semua itu indah sampai suatu ketika s…

Guru Banyak Rezekinya

Image
ARTIKEL KE 888  UNTUK PARA GURU  Setiap kesempatan reuni dan bertemu lagi dengan para guru yang ngajarin saya di sekolah menengah dulu, selalu terbetik pertanyaan ini "kenapa Sang Guru awet muda?". Dari jaman saya sekolah dulu sampe sekarang penampakan mereka gak berubah paling hanya rambut yang tadinya hitam kini sudah berhias uban disana-sani.. Sampe kemudian terselip jawaban ini.. Mungkin karena selalu bekerja dengan penuh kebahagiaan serta ketulusan mendampingi siswa yang beraneka ragam.. Ada yang nakalnya gak ketulungan, ada yang jail dan ada pula yang berhias sejuta masalah. Siswa yang baik-baik kek saya gak usah disebutin kali ya...gak penting hehehe...

Kalo hidupnya berhias kebahagiaan dan ketulusan mendidik sekian banyak anak murid, tamat sepuluh datang seribu, pasti para guru ini selamat dunia akhirat.. Kenapa Sang Guru selalu selamat?
Karena tiap pagi saat menyambut anak didiknya dengan antusias siswa akan menyapa dengan ucapan Assalamu'alaikum/selamat pagi".…

Efek Surah Al Kahfi yang Super Dahsyat..

Image
ARTIKEL KE 887   BERKAH DI MALAM JUM'AT DAN  HARI JUM'AT   Akhirnya tibalah kamis malan atau malam jumat yang seringkali jadi bahan olok-olokan kita. Daripada ngabisin waktu ngebahas sunah rasul di malam jumat mending baca artikel ini.
Entah ini sudah malam jumat ke berapa yang berlalu tanpa amalan membaca surah Al Kahfi. Karena kesibukan menjadi hamba dunia itu melelahkan dan melenakan sehingga hidup yang harusnya fokus ke ibadah malah fokus mencari rezeki dunia..
Tulisan ini sebagai pengingat buat saya dan pembaca agar setiap malam jum'at ingat baca surah Al-Kahfi. Kalo gak sempat besok siang di hari Jumat sempatkanlah..mudah-mudahan masih diberi kesempatan menikmati esok hari..


Bismillah... Sahabat.... Kita tidak tahu kapan keajaiban itu terjadi. Namanya juga keajaiban kan?
Sesuatu yang sifatnya misterius dan di luar perkiraan kita..

baca: menciptakan keajaiban dengan mudah

Tapi ini serius lho... beneran.. Banyak orang sudah mengalami ketika mengamalkan surah Al-Kahfi ini. Terma…

Jangan Lupakan Palu !

Image
ARTIKEL KE 886  Tolong jangan lupakan Palu....   Jangan lupakan bahwa pagi itu ditempat ini, kita membaca berita gempa dahsyat yang mengguncang Palu. Kemudian tidak lama berselang kita juga tahu kalau gempa itu memicu tsunami, banyak orang hilang dan tenggelam... Kemudian tiba-tiba kita dikagetkan dengan sebuah video amatir yg merekam sebuah hamparan tanah yang bergerak, pohon-pohon diatasnya berjalan, ada sebuah rumah besar yang berjalan dan diikuti tiang BTS yang berpindah tempat. Kemudian kita melihat rumah satu persatu ambruk karena tanah dibawahnya yang berubah menjadi lumpur dan orang-orang panik berlarian menyelamatkan diri dan keluarganya.

Pembaca... Ingatkah bahwa saat itu kita mengira kejadian itu di pantai, air laut naik ke atas... Tapi subhanallah! ternyata itu tanah yang mencair. Kok bisa?! Percaya tidak percaya, video itu kita ulang berkali-kali. Mata kita tidak berkedip, otak berputar, hati berdegup menghayati kengerian orang-orang yang mengalami kejadian itu disana. Ya…

Renungan Buat yang Lagi Kesusahan Rezeki

Image
ARTIKEL KE 885  RENUNGAN HARIAN  Buat kamu yang ngerasa rezekinya lagi susah pake banget, coba deh sejenak renungi tulisan ini... Seorang pria kaya, yang kebetulan salah satu usahanya terancam bangkrut memandang keluar jendela dan melihat seorang laki-laki mengambil sisa-sisa makanan dari tong sampah dan memakannya.
Ia mengatakan pada dirinya, syukurlah aku gak miskin dan gak pernah kekurangan makan. Si miskin habis makan makanan sisa tersebut lalu memandang sekelilingnya dan melihat seorang pengemis menadahkan tangan demi sebungkus nasi.
Ia bilang, syukurlah saya miskin tapi gak jadi menghinakan diri dengan mengemis. Si pengemis tadi memandang ke depan dan melihat ambulans yang membawa pasien yang keliatan lemah gak berdaya dia berkata, syukurlah saya gak sakit. Kemudian orang sakit tadi, sesampai di rumah sakit melihat suster mendorong troli mayat ke kamar mayat. Ia mengatakan, syukurlah saya masih  hidup...

Ternyata, memang hanya orang mati saja yang gak bisa bersyukur. Terlepas dari kem…

Mendapatkan Rezeki yang Pantas

Image
ARTIKEL KE 884  Berkaca dari Kasus Lion AirSetelah pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan minggu lalu banyak sudah cerita-cerita miring tentang maskapai ini. Bahkan media seperti Al Jazeera pun ikut memberitakan banyak pilot maskapai Indonesia termasuk yang dikontrak Lion Air malah tidak lulus training pilot di Australia tapi bisa terbit lisensi pilotnya.. Itulah kebanyakan kita.. Mungkin saya juga.... Ikut-ikutan sok tau nganalasis apa yang terjadi. Seperti pakar penerbangan aja padahal gak punya ilmunya. Turut bicara yang menjatuhkan maskapai tersebut padahal kalo naik pesawat nyarinya tiket yang murah dan ujung-ujungnya ya...naik Lion juga. Banyak ga sih yang tiba-tiba mengangkat semua kasus Lion termasuk sering delaynya maskapai ini...

TAPI.. Ada gak yang pernah bilang terima kasih sama Lion kalau pesawatnya tiba dengan selamat sampai tujuannya? Yang ada malah awak kabin yang berterima kasih sama kita karena udah memilih terbang bersama Lion. Seolah-olah wajar ka…

Mengapa Sombong Menghalangi Rezeki?

Image
ARTIKEL KE 883  MAHLUK PALING HINADi sebuah pondok pesantren, terdapat seorang santri yang tengah menuntut ilmu pada seorang Kyai. Sudah bertahun-tahun lamanya si santri belajar. Hingga tibalah saat dimana dia akan diperbolehkan pulang untuk mengabdi kepada masyarakat. Sebelum si Santri pulang, Kyai memberinya sebuah ujian untuk membuktikan apakah ilmu yang dipelajarinya betul-betul bisa dipahami dengan baik. Pak Kyai kemudian berkata pada si santri. "Sebelum kamu pulang, dalam tiga hari ini, aku ingin meminta kamu mencarikan seorang ataupun makhluk yang lebih hina dan lebih buruk dari kamu, sehingga kamu yakin kamu bakalan masuk surga dan dia masuk neraka “ Si santri sangat paham dengan kyainya, kemudaian berkata dengan yakin, “Tiga hari itu terlalu lama Kyai, hari ini aku bisa menemukan banyak orang atau makhluk yang lebih buruk dari padaku yang bisa dipastikan dia masuk neraka" Sang Kyai tersenyum seraya mempersilakan muridnya membawa seorang ataupun makhluk itu kehadapannya. …

Amalan yang Mendukung Kesuksesan dan Rezeki

Image
ARTIKEL KE 882  RUGI 25 JUTA GARA-GARA SHALAT TEPAT WAKTU   Tahun 2016 lalu saya pernah menulis artikel ini rela melepas 100 juta rupiah demi shalat berjamaah. Seratus juta rupiah itu bukan jumlah yang sedikit, belum tentu kita semua punya pengalaman memegang uang seratus juta. Apalagi ini per bulan rela dibuang demi shalat berjamaah...? Berikut ini ada cerita yang berbeda dari seorang pengusaha bernama Budi Harta Winata. Lelaki ini adalah pendiri PT. Artha Mas Graha Andalan yang bergerak di bidang supplier baja. Dia memulai usahanya pada tahun 2004 dan alhamdulillah usahanya terus berkembang hingga hari ini. Kalo menilik masa lalunya, banyak orang gak percaya dia bisa sesukses sekarang ini. Karena dia berprinsip bahwa semua orang bisa sukses, kaya dan masuk surga kecuali yang enggan..Gak ada manusia yang gagal dan gak berguna.


Lelaki berperawakan tinggi besar ini pernah menjadi tukang las keliling bahkan TKI ilegal di Malaysia. Tapi roda kehidupan terus berputar, dulu Budi harus merangka…