Posts

Showing posts from September, 2018

Serasa ditampar Muka Ini Mendengarnya....!

Image
ARTIKEL KE 848  HIDUPKAN PEREKONOMIAN ORANG TERDEKATMU'  Habis menulis ini..mataku tiba2 berlinang
KALO NGUTANG KE WARUNG SAUDARA, KALO BELI CASH KE SUPERMARKET.... Apa itu gak zalim ???
Aku lihat kehidupan adikku, kerja di bank dan suaminya PNS Punya 2 balita, yang masih minum susu formula dan pakai diapers. selama ini belanja bulanan bisa sampai 2 juta perbulan selalu ke supermarket, padahal tetangganya punya warung jualan sembako dan boleh dibilang 80 persen barang belanjaannya ada di warung tetangganya itu.

Suatu hari karena kesibukan kantor gak sempat belanja bulanan ke supermarket, akhirnya karena terdesak dengan kebutuhan dua balitanya dia jadinya belanja ke warung tetangganya itu dengan total belanja 1,5 jutaan. Selesai memberi uang kembalian si ibu warung malah nangis dan bilang gini padanya : "Alhamdulillah Dek,  untung warung sembako itu rata rata 10 persen, kamu belanja segini banyak, aku bisa untung sampe 200 ribuan, bisa beliin sepatu bola buat Arif (anak bungsunya). A…

Bukan Kekuatan yang Bisa Mengalahkan

Image
ARTIKEL KE 847   Filosofi angin   Seekor monyet sedang nangkring di pucuk pohon kelapa. Dia nggak sadar sedang diintip oleh tiga angin besar. 1.Angin Topan.
2. Angin Tornado
3. Angin Bahorok Tiga angin itu rupanya pada bertaruh, siapa yang bisa paling cepet jatuhin si monyet dari pohon kelapa.``` Angin Topan ```bilang, dia cuma perlu waktu 45 detik buat menjatuhkan monyet.```Dia sangat percaya diri dengan kekuatannya yang bisa menghembuskan angin disertai badai.

Angin Tornado ```nggak mau kalah, 30 detik, katanya. Dia pun punya rasa PD yang luar biasa dengan kemampuannya menggulung angin dan menghempaskan apa yang dilaluinya... Angin Bahorok ```senyum ngeledek dan bilang, 15 detik bakal jatuh tuh monyet.```berdasarkan pengalamannya selama ini meluluhlantakkan sebuah tempat.. Akhirnya satu persatu ketiga angin itu maju. Angin TOPAN```duluan,
… dia tiup sekencang-kencangnya, Wuuusss…``` ```Merasa ada angin gede datang, si monyet langsung pegang batang pohon kelapa, Dia pegang sekuat-kuatnya. Beber…

Alternatif Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga

Image
ARTIKEL KE 846   Tak ada masalah tanpa penyelesaian   Hidup ini butuh masalah... Karena itulah bunga kehidupan yang dialami orang yang masih hidup di dunia... Orang mati sudah terbebaskan dari masalah dunia.. Jadi kalo pengen bebas masalah ya....mati aja! So...nikmatilah masalah yang ada sebagai bunga-bunga.. Saya pernah menulis artikel soal solusi semua masalah ala Rasulullah SAW, ini adalah versi lain menyelesaikan masalah yang konsepnya mirip dengan teori bantu membantu. Yaitu melibatkan Allah dalam masalah kita dengan cara-cara tertentu karena Allah selalu punya "cara" sendiri untuk membantu kita lepas dari masalah. Yakin itu..

Benar, tak ada masalah yang terlalu sulit untuk dipecahkan..
Masalah anak nakal? Seorang ayah atau ibu ketika menghadapi kelakuan yang tidak menyenangkan dari anaknya bukannya sedih, ngomel, marah ataupun malah memukul anaknya sebagai hukuman atas kenakalannya, ia malah bersedekah, atau memberi makan fakir miskin. Lalu ia membaca:

خُذْ مِنْ أَمْوَالِهِمْ ص…

Siapakah yang Paling Buruk?

Image
ARTIKEL KE 845   Yang Buruk Itu Kita !Cerita ini sesuatu yang paling familiar dan sering ditanyakan oleh orang-orang di sekitar kita. "Wahai Kiyai, manakah yang lebih baik, Seorang beragama yang ibadahnya banyak, tetapi kelakuannya buruk." "Ataukah seorang yang tidak beribadah, tapi kelakuannya baik pada sesama...?" Tanya seorang santri kepada kiyainya.

Contohnya nih ada orang sebut saja Salim, yang setau kita ibadahnya bagus... Ke mesjidnya rajin, lima waktunya gak pernah absen. Kalo ada pengumpulan dana untuk mesjid dan panti asuhan selalu nyumbang, jumlahnya gak sedikit pula..Hajinya udah lebih dari sekali, jangan tanya soal umroh hampir setiap tahun dia pasti berangkat. Denger-denger puasa senin kamis dia juga sering lakukan... Tapi mengapa tiba-tiba dia jadi tersangka suap? Ditangkapnya pun di sebuah tempat yang jauh dari kesan islami, sebuah bar eksklusif dengan beberapa wanita yang bukan muhrim? Di atas meja ada minuman keras yang tinggal setengah botol dan bebera…

Rezeki, Uang dan Kekayaan

Image
ARTIKEL KE 844  Banyak uang tak berarti kayaBanyak orang mikir kalo uang hanyalah uang tunai (cash). Tetapi jaman now sudah beda. Hari gini sebagian besar uang tidak lagi dalam bentuk uang tunai -  yang kita anggap uang itu hanya sekumpulan angka yang dikirim melalui sarana elektronik dari satu komputer ke komputer lainnya.
Coba cek buku rekening kamu, apa isinya? Deretan angka-angka yang nunjukin berapa saldo rekeningmu saat itu?
Bayar belanjaan pake kartu (kredit/debit) yang tertransfer adalah sejumlah angka dari rekening pribadi kita atau rekening bank kita ke rekening toko.





Jadi, apa itu uang? Definisinya bisa macam-macam...
Berikut ini definisi uang yang mungkin kamu udah tahu:
Uang: "Suatu alat tukar" Apakah itu berupa koin atau uang kertas. ...tak masalah, yang jelas bahwa uang adalah sesuatu yang digunakan buat menukar barang atau layanan yang kita terima dan dihargai dengan uang. Uang itu membayar nilai belanjaan kita. Jaman old sih orang gak pake uang sebagai alat tukar, …

Sukses Dulu, Sukses Lagi dan Sukses Terus..

Image
ARTIKEL KE 843   Sukses adalah ....   Di blog lancarrezeki.blogspot.com ini saya sudah banyak menulis tentang kesuksesan...misalnya kebahagiaan dan kesuksesan itu saling berkaitan karena orang yang bahagia pasti sukses hidupnya sementara orang yang sukses belum tentu bahagia hidupnya... Jadi kebahagiaan lah yang membuat seseorang sukses bukan sebaliknya...
Bagaimana caranya bisa bahagia...temukan cinta dalam hidup anda! Biarkan cinta itu masuk menghiasi hari-hari anda, maka kebahagiaan akan tercipta dengan sendirinya. Pasti ingat bagaimana rasanya dunia ini saat jatuh cinta pada seseorang? Tak ada hari tanpa ingat dia, lagu-lagu yang terdengar pun seolah semua berkisah tentang dia..Apa-apa selalu dia yang diutamakan kalo perlu mengalah demi dia. Itu baru cinta pada manusia. Bagaimana kalo cinta itu pada Sang Pencipta, Ilahi Rabbi yang Maha Memiliki Dunia?? Setiap hari hanya terpikir Dia, apapun yang dilakukan selalu utamakan Dia dulu baru yang lainnya. Bukankah Dia akan memberi dunia (…

Handuk Basah di Kasur

Image
ARTIKEL KE 842   Rahasia buat para  IsteriPada tulisan sebelumnya saya bercerita bagaimana sikap seorang istri kala suaminya minta nikah lagi.. Kali ini masih berkisar hubungan rumah tangga yang mungkin saja kita alami. Seorang istri memiliki suami yang punya kebiasaan meletakkan handuk basah begitu saja di atas kasur. Setiap habis mandi pasti handuk basah tergeletak dengan manisnya di atas kasur mereka. Si isteri pasti harus segera mengangkat handuk tersebut sebelum seprei ranjang ikut lembab karenanya..dan menjemurnya di halaman belakang. Saat suami pulang kerja dan habis mandi sore, kembali lagi handuk basah itu nangkring di kasur dan si isteri harus melakukan ritual yang sama, mengangkat handuk itu dan menjemurnya sambil ngedumel kesel...

Si istri sudah sering mengomeli suaminya karena kebiasaan buruk tersebut. Tapi kebiasaan itu terus berulang setiap hari. Suaminya tak berubah. Merasa tak ada masalah dengan hal itu.. Isterinya makin kesal dong...tiada hari tanpa ngedumel marah persoa…

Kala Suami Minta Nikah Lagi

Image
ARTIKEL KE 841  "Sayang, Saya Mau Nikah Lagi"Saya suka mengangkat kehidupan suami isteri menjadi tema tulisan. Karena suami adalah rezeki bagi isteri dan begitu juga sebaliknya. Rumah tangga yang bahagia, sakinah dan penuh dengan rahmahNYA adalah rezeki juga. Bagaimana suami bisa tenang mencari rezeki jika kondisi rumah tangganya kacau balau? Bagaimana isteri bisa tenang mendidik anak dan menjadi perhiasan rumah tangga, jika suami tak bisa setia dan suka keluyuran di luar?


Judul tulisan ini mungkin mengerikan bagi sebagian wanita di tengah isu pelakor (perebut laki orang) yang lagi viral sekarang ini. Kira-kira gimana sikap para isteri jika tiba-tiba suami minta nikah lagi? Bukankah boleh suami beristrikan lebih dari satu? Para wanita pun boleh menjadi isteri kedua, ketiga dan keempat bukan? Kita lanjut soal suami minta nikah lagi. Karena bisa jadi cerita ini terjadi dalam rumah tangga anda yang bahagia dan adem ayem...
Suami : "Sayang nanti kalau udah punya rezeki yang be…