Posts

Showing posts with the label kisah

Sedangkan Odolpun Dikirimkan Allah

Image
Kisah Nyata Yang Menggetarkan Hati...Sebuah kisah nyata yang kadang sulit untuk dipercayai. Ceritanya juga saya dapatkan dari akun media sosial, semoga bisa memantapkan keyakinan kita untuk mempercayai Allah dalam setiap gerak langkah kita.Cerita menggelikan ini kudengar ketika duduk di bangku SMA dulu...Cerita yang akhirnya tertulis begitu dalam di relung-relung hati...Cerita yang meskipun naif, namun bermakna sangat dalam…Kisah nyata dari seseorang yang dalam episode hidupnya sempat ia lewati dalam penjara. Bermula dari hal yang sepele. Lelaki itu kehabisan odol di penjara…
Malam itu adalah malam terakhir bagi odol di atas sikat giginya. Tidak ada sedikitpun odol yang tersisa untuk esok hari. Dan ini jelas-jelas sangat menyebalkan. Istri yang telat berkunjung, anak-anak yang melupakannya dan diabaikan oleh para sahabat, muncul menjadi kambing hitam yang sangat menjengkelkan.Sekonyong-konyong lelaki itu merasa sendirian, bahkan lebih dari itu: tidak berharga! Tertutup bayangan hitam y…

Orang Arab Pemalas Kok Negerinya Kaya?

Image
HIDUP DI SAUDI, KAYAK APA SIH ?Tulisan ini sebuah pengalaman pribadi dan mungkin sangat subjective dari seorang yang berkesempatan tinggal di negara Arab Saudi. Tulisan ini hanyalah sebagian kecil dan merupakan contoh saja, sesuai apa yang dialami dan dipikirkan penulisnya. Jangan terlalu digeneralisir apalagi diperdebatkan. Tulisan yang mungkin bisa membuka mata kita sebagai sebuah pribadi dan warga negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Mari kita baca bersama..Tulisan ini saya buat bukan karena uforia kedatangan Raja Salman ke Indonesia, tapi mungkin sebagai renungan dan pengingat untuk saya, sebenarnya islam seperti apakah yang rahmatan lil Alamin itu..Saya hanya ingin menceritakan pengalaman pribadi saya selama hidup di KSA (Kingdom of Saudi Arabia) kurun waktu 2008 - 2012. Semoga menjadi bahan pencerahan buat yang membacanya, seperti apakah sebenarnya KSA itu.Sebenarnya sama sekali tidak ada pikiran atau niatan saya, untuk tinggal di KSA, sampai pada suatu saat saya mendapa…

Jangan Jadi Bebek, Jadilah Elang

Image
Inspiring banget ini... Pelajaran dari seorang sopir taksi.
Sebuah kisah bermanfaat yang saya kutip dari sebuah akun...Setiba di Dubai,  kota megah di Timur Tengah ini saya segera keluar airport untuk mencari kendaraan yang akan mengantar saya ke hotel. Saya menunggu dalam antrian untuk naik taksi di bandara Dubai yang megah. Ketika taksi berhenti, hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa taksi itu begitu bersih dan mengkilap. Sang supir berpakaian kemeja putih, dasi hitam, dan celana panjang hitam melompat keluar dan mengitari mobil untuk membuka pintu penumpang bagi saya. Wah serasa jadi orang penting nih...
Dia menyerahkan kartu nama yang dilaminating dan berkata: "Saya Abdul. Sementara saya menaruh tas Anda di bagasi saya ingin Anda untuk membaca pernyataan misi saya. "Saya terkejut saat membaca kartu tersebut. Tulisannya : Pernyataan Misi : Untuk mengantarkan pelanggan ke tujuan mereka dengan tercepat, teraman dan termurah dan menciptakan lingkungan yang ramah. Wow.…

Masih Suka Ngisengin Orang?

Image
Suka iseng?  Baca ini deh! Seorang dosen tengah berjalan santai bersama seorang mahasiswanya di taman kampus, keduanya melihat sepasang sepatu yang sudah usang dan lusuh. Mereka berdua yakin kalau itu adalah sepatu milik pekerja kebun yang sebentar lagi akan menyelesaikan pekerjaannya.
Sang mahasiswa melihat kepada dosennya dan berkata "Bagaimana kalo kita candai tukang kebun ini dengan menyembunyikan sepatunya, kemudian kita bersembunyi dibelakang pepohonan, nanti ketika dia datang Kita lihat bagaimana dia kaget & cemas karena kehilangan sepatunya."Dosen itu menjawab, " Mahasiswaku, tidak pantas kita menghibur diri dengan mengorbankan orang miskin. Kamu kan seorang yang kaya, daripada mencandainya, kamu bisa saja menambah kebahagiaan untuk dirinya. Sekarang coba kamu masukkan beberapa lembar uang kertas ke dalam sepatunya. Kemudian saksikan bgm respon dari tukang kebun miskin itu?"Sang mahasiswa sangat takjub dengan usulan dosennya. Tanpa pikir panjang dia lans…

Gak Ada Manusia Gagal Dan Gak Berguna !

Image
Kamu manusia gagal?Kalo kamu ngerasa dunia ini gak berpihak padamu, apapun yang kamu usahakan selalu gagal, seolah kamu memang ditakdirkan jadi pecundang tangguh, tulisan ini buat kamu. Baca dan renungkan, mudah-mudahan dapat pencerahan. Baca juga tulisan sebelumnya Yang Dikasi Allah Pasti Yang Terbaik.Kisah ini tentang seorang pria kebanyakan, yang punya mimpi dan ingin sukses. Seorang pria yang biasa-biasa saja ini ternyata gak lulus ujian masuk universitas di kotanya, sehingga akhirnya dinikah kan orang tuanya dengan seorang gadis yang menurut mereka pantas dan bisa mendampingi putranya.Sebagai kepala keluarga dia harus berusaha untuk menghidupi keluarganya. Untuk mendapat penghasilan, ia pun melamar menjadi guru sekolah dasar, guru kontrak istilahnya dan mulai mengajar. Pikirnya jadi guru pasti mudah. Tapi setelah waktu berjalan dia gak mampu menjadi guru yang baik. Karena gak punya pengetahuan mengajar, belum sampai  satu minggu mengajar ia sudah dikeluarkan.Hatinya hancur dan pe…

Yang Dikasi Allah Pasti Yang Terbaik

Image
Kisah petani miskin._*♡بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ*_
Diceritakan, ada seorang petani miskin memiliki seekor kuda putih yg sangat cantik dan gagah..Suatu hari, seorang saudagar kaya ingin membeli kuda itu dan menawarkan harga yg sangat tinggi.. Sayang si petani miskin itu tidak menjualnya.. Teman-temannya menyayangkan dan mengejek karena dia tidak menjual kudanya..Bayangkan keuntungan banyak yang ditolaknya. Gak selalu ada saudagar kaya yang mau menawarkan harga tinggi untuk seekor kuda.
Keesokan harinya, kuda itu hilang dari kandang nya..Gak tau kemana perginya. Apakah kudanya kabur atau dicuri orang masih tanda tanya.Maka teman-temannya berkata : "Sungguh jelek nasibmu, padahal kalau kemarin kamu jual, kamu kaya, sekarang kudamu sudah hilang.."Si petani miskin hanya diam saja tanpa komentar... Dia menerima itu sebagai ketentuan Allah. Nyawanya aja bisa hilang, bisa diambil Sang Empunya, apalagi hanya seekor kuda miliknya?Si petani udah pasrah dan melupakan kudanya …

Jangan Suka Membatalkan Niat Baik

Image
Sebuah kisah menginspirasi.Luangkan sejenak untuk membaca…ini kisah yang sangat bagus....mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran buat kita semua.Seorang pria bangun pagi-pagi untuk melaksanakan ibadah shalat subuh. Setelah mengenakan pakaiannya, dia berangkat ke Masjid. Dalam perjalanannya ke Masjid, pria tersebut terjatuh dan pakainnya menjadi kotor.. Dia bangun, membersihkan diri, lalu kembali pulang.Sesampainya di rumah, dia mengganti pakaiannya, lalu berangkat kembali ke Masjid. Dalam perjalanannya ke Masjid, pria tersebut terjatuh kembali di tempat yang sama!
Lalu dia kembali bangun, membersihkan diri, dan pulang kembali. Sesampainya di rumah, Sekali lagi, dia mengganti pakaiannya, lalu berangkat kembali ke Masjid. Dalam perjalanan ke Masjid, dia bertemu seorang pria yang memegang lampu. Dia bertanya pada pria tersebut dari mana dia dan pria itu menjawab“Aku melihatmu terjatuh dua kali dalam perjalananmu ke Masjid, jadi aku membawakan lampu untuk menerangi jalanmu." Pria yang pe…

Orang Bakal Ngambil Apa yang Dia Gak Punya

Image
Kisah Mahatma GandhiIni kisah tentang Tokoh India, Gandhi, meskipun beliau bukan muslim tapi ada beberapa sikap hidupnya yang bisa kita jadikan pelajaran.Alkisah dahulu, ketika Mahatma Gandhi (1869-1948) sedang belajar Ilmu Hukum di University of College, London, Inggris, ada seorang profesor Bahasa Inggris bernama Peters, yang kurang menyukai Gandhi.Suatu hari, ketika Prof. Peters sedang makan siang di kantin kampus, Gandhi muda datang dan duduk di sampingnya sambil membawa makan siangnya. Prof. Peters lantas berkata, "Gandhi, apakah Anda tidak mengerti bahwa seekor babi dengan seekor burung tidak duduk berdampingan untuk makan?"
Gandhi bagai orang tua yang menatap anak nakal, menjawab dengan tenang, "Jangan khawatir, Prof. Saya akan segera ‘terbang’." Gandhi pun segera pergi untuk makan di meja lainnya. Muka Prof. Peters memerah penuh kemarahan. Ia memutuskan untuk balas dendam di kesempatan berikut.Esoknya, di dalam kelas, Prof. Peters dengan sengaja mengajukan p…

Jangan Segan Berbuat Baik

Image
Pramugari dan kakek tuaIni adalah kisah tentang kebaikan seorang pramugari terhadap kakek tua di China sana. Silakan dibaca kisahnya, semoga memberi pencerahan mengenai pentingnya berbuat baik. Saya adalah seorang pramugari biasa dari China Airlines. Karena bergabung dengan perusahaan penerbangan hanya beberapa tahun dan tidak mempunyai pengalaman yang mengesankan, setiap harinya hanya melayani penumpang dan melakukan pekerjaan yang monoton.Pada tanggal 17 Juni yang lalu saya menjumpai suatu pengalaman yang membuat perubahan pandangan saya terhadap pekerjaan maupun hidup saya.
Hari ini jadwal perjalanan kami adalah dari Shanghai menuju Peking, penumpang sangat penuh pada hari ini.Di antara penumpang, saya melihat seorang kakek dari desa merangkul sebuah karung tua dan terlihat jelas sekali gaya desanya.Pada saat itu saya yang berdiri di pintu pesawat menyambut penumpang. Kesan pertama dari pikiran saya ialah zaman sekarang sungguh sudah maju, seorang dari desa sudah mempunyai uang untu…