Posts

Showing posts with the label tips

Mengenali Orang Baik dan Menjadi salah seorang diantaranya

Image
ARTIKEL KE 730  Bagaimana Mengenali Watak Seseorang?  Susah gak sih ngenalin watak seseorang? Gampang-gampang susah. Kadang kita nyangka seseorang itu baik tapi nyatanya mengecewakan... Kadang juga kita udah berprasangka buruk duluan liat dari tampangnya, tapi ternyata berhati malaikat. Tebak-tebak buah manggis, kadang bener lebih seringnya salah..

Betapa sering, kita mendengar dan bahkan ngalamin sendiri, jenis hubungan pertemanan yang pada akhirnya merugikan, sehingga membawa penyesalan mendalam. Apalagi bagi mereka yang suka bergaul di dunia maya. Kita merasa mengenal seseorang melalui tulisan dan postingan-postingannya. Kita merasa cocok, merasa dekat dengannya. Hingga akhirnya kita mempercayakan hati, harta dan lain-lain pada orang tersebut. Namun, apa lacur ternyata dia scammer dunia maya. Penipu dunia maya yang sudah memakan banyak korban. Bukan hanya uang yang hilang dan hati yang patah, dalam beberapa kasus, bahkan kehormatan diri dan nyawapun hilang...naudzubillah mindzaliik Nam…

Jangan Pernah Meragukan Jaminan Rezeki dari Allah

Image
ARTIKEL KE 722  Jangan pernah ragukan Allah.  Inilah artikel pertama saya di bulan Ramadhan yang suci ini. Berharap ramadhan kali ini bisa lebih baik dari Ramadhan sebelumnya dan ada peningkatan takwa dan perbaikan diri. Bulan suci tak hanya kita gunakan untuk beraktivitas seperti biasa tapi juga meluangkan waktu untuk mentadabburi Al Quran. Artikel ini masih berpusat ke soal rezeki dikaitkan dengan surah Dhuha (Ad-Dhuha).



Surah dhuha adalah surat ke 93 dari 114 surah yang ada dalam Al-Quran yang mulia. Agar bisa mengetahui dasyatnya sebuah surah dalam Al Quran ada beberapa pendekatan yang bisa digunakan, diantaranya :
1. Tadabur : membayangkan/memasukkan diri dalam bacaan alquran .
2. Tilawah : membaca alquran
3. Tahsin  : memperbaiki bacaan Alquran
4. Tahfiz : proses menghapal ayat-ayat Alquran
5. Tafsir : mengartikan atau memahami mengapa ayat itu turun
6. Istiqham : mampu mengambil hukum dari dalam.Alquran Surat ad Dhuha diturunkan manakalah Baginda Rasul dalam keadaan sedih dan gelisah se…

Rezeki Kita Banyak, Cuma Gak Nyadar Aja

Image
ARTIKEL KE 721Intinya Bersyukur.. Sebenarnya rezeki kita buanyaaaak, hanya perlu merubah sedikit mindset kita dan katakan Alhamdulillah.. Mendengar isteri cerewet di rumah , bersyukurlah, berarti aku masih punya isteri... *Alhamdulillah* Bayangkan banyak orang yang masih jomblo di luar sana, biar deh dicerewetin yang penting punya isteri. Tapi takdirnya menjomblo..
Mendengar suami masih mendengkur di sebelahku, bersyukurlah berarti aku masih punya suami... *Alhamdulillah* Bayangkan berapa banyak gadis dan janda di luar sana pengen punya suami. Biar deh mukanya pas-pasan, tidurnya ngorok, gajinya kecil yang penting punya suami yang setia menemani..
(baca : isyarat ajaib untuk menarik rezeki dari sekeliling anda)



Mendengar ayah dan ibu menegurku dengan tegas, bersyukurlah berarti aku masih punya ibu dan ayah... *Alhamdulillah* Bayangkan anak-anak di panti asuhan yang haus kasih sayang ortu tapi tak bisa mendapatkannya. Biar deh sering ditegur yang penting ada ortu tempat mengadu, ada yang siap …

Berpikir Gak Biasa Untuk Sukses

Image
ARTIKEL KE 717THINK OUT OF THE BOX” Cerita di bawah ini bener-bener memaksa otak buat berpikir. Yang mana harus dijadikan prioritas? Mungkin saja kita sering ngalamin hal di bawah ini, dilema dalam membuat keputusan. Solusinya adalah berpikir di luar kebiasaan (think out of the box), keputusan mana yang kira-kira bisa memberi banyak kepuasan pada banyak pihak dan kalo bisa meminimalisir kerugian yang mungkin timbul, sekecil apapun itu..



Kalo anda ngadepin masalah kek di bawah ini, apa yang anda lakukan? Pada suatu malam, di tengah hujan deras berhias petir yang menggelegar, Anda lagi nyetir sendirian dengan mobil kecil.
Jalanan tempat Anda melaju, letaknya agak jauh dari perumahan penduduk, sepi dan kendaraan yang lewat hanya satu-satu, itupun melaju dengan kencang karena pengen cepat sampe di tujuan.  Tiba-tiba, di tengah jalan, cahaya mobil anda menangkap bayangan orang yang melambaikan tangan. Ya, mobil Anda dihentikan oleh 3 orang yang sedang menunggu tumpangan: 1. Perempuan tua yang s…

Sesaat Sebelum Keluar Mencari Rezeki

Image
ARTIKEL KE 708  Mencari Rezeki  Segala sesuatu itu harus diawali dengan baik. Sebelum makan kita harus cuci tangan, duduk manis, baca bismillah dan makan kemudian mengucap alhamdulillah setelah makan sebagai tanda syukur.. Sebelum tidur pun kita sarankan berdoa agar tidurnya lelap dan memberi manfaat.

Apa aja harus dimulai dengan awal yang baik.. Pernah merhatiin gak sesaat sebelum keluar mencari rezeki? Si ayah yang tulang punggung keluarga karena ogah kejebak macet main ngeloyor pergi begitu aja sambil teriak... “Bu, pergi dulu yah…”
Itu masih bagus karena masih pamit..
Ada kok bapak-bapak yang ngeloyor pergi begitu aja..gak ngomong, gak pake pesan, gak pake teriak tiba-tiba udah lenyap..
Giliran si isteri ngecek...eh si Bapak udah gak ada..

Begitu juga dengan isteri. Kalo kebetulan gak kerja, pagi-pagi adalah puncak kesibukannya. Musti masak, nyiapin kopi, nyiapin sarapan, beberes, nyuci piring sampe gak sempat merhatiin kalo suaminya sudah berangkat kerja dan anak-anak pada berangkat sekol…

Kopi Boleh Pahit, Rumah Tanggamu, Jangan !

Image
ARTIKEL KE 693 RUMAH TANGGA IBARAT KOPISemua pasangan ingin rumah tangganya menjadi rezeki baginya menjadikan rumahnya sebagai surganya. Tapi mencapai itu tidak mudah. Butuh usaha dari kedua belah pihak untuk meramu pernak pernak kehidupan agar enak dinikmati.
Karena berumah tangga itu ibarat ngopi. Takarannya gak melulu pas. Kadang manisnya lebih terasa, suatu waktu pahitnya pun dominan. Ini seringkali gak bisa dihindarkan sehingga kita gak punya pilihan kecuali menikmati saja, sampai suatu ketika kau pun jadi terbiasa.



Ketika rumah tangga sudah jadi candu bagimu, maka percayalah bahwa gak ada regukan yg lebih nikmat di luar sana. Karena kamu udah kecanduan dan kesenangan berada dalam rumah. Yup, rumah tangga itu ibarat ngopi.
Harga kopi di kafe kelas atas tentu beda dengan harga kopi di warung sebelah, meski kalo sudah dilarutkan dalam cangkir rasanya gak jauh beda.
Karena manusia jaman now yang dibeli bukan semata-mata kopinya, melainkan suasananya (baca : rezeki dalm secangkir kopi)

PENJUAL YANG BIKIN KANGEN

Image
ARTIKEL KE 691PENJUAL YANG NGANGENIN Saya udah sering menulis di blog ini kalo mau banyak rezeki kudu usaha mendekati Sang Pemilik Rezeki dan kalo mau kaya kudu usaha alias mau jualan. Jualan apa aja asal bukan "jual body", masih banyak kok produk halal yang bisa dijual. Lagi pula body dikasi agar bisa mendukung ibadah kita kepadaNYA bukan malah dipake maksiat.
Anyway tulisan kali ini fokus gimana caranya dapat rezeki dari jualan dengan jadi penjual yang ngangenin. Bukan karena tampang yang diimut-imutin, bukan dengan cara-cara genit yang menghalalkan segala cara, bukan dengan rayuan gombal tanpa makna.. tapi lebih dari sekedar strategi "fisik" .


Anda sudah tau kan prinsip penjualan ?
Kalo belum...sini saya kasi tau.. Ta gak sih kalo 83% pembelian terjadi karena pembeli suka dengan penjualnya. Ini bukan kata saya lho, tapi hasil survey yang dilakukan sebuah perusahaan untuk melihat reaksi konsumen terhadap produk mereka. 
Mau tau alasannya kenapa? Karena yang 83% konsume…

Bagaimana Rezeki di Belanjakan?

Image
ARTIKEL KE 685  PANDUAN BELANJA ISLAMI:  Saya pernah menulis artikel di blog ini tentang tariklah rezeki dengan membelanjakannya. Artikel itu fokus pada memotivasi pembaca untuk membelanjakan rezeki karena sesungguhnya rezeki mengalir sama seperti air, sehingga harus berputar dan memberi manfaat bagi banyak orang.

Perintah Allah soal membelanjakan rezeki sudah jelas lewat firmannya Al Baqarah ayat 265, "Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyi­rami­nya, maka hujan gerimis. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.” Perintah Allah sangat jelas yaitu : BELANJAKAN HARTA DEMI MENCARI RIDHA ALLAH SWT. Belanja yang dimaksud di sini adalah sedekah. Sedekah dianggap memberi pinjaman pada Allah SWT. Manusia saja yang kita beri pinjaman akan mengem…

Tulisan Ini Buat Para Suami

Image
SUNNAH RASULULLAH DALAM RUMAH TANGGA.Kalo liat acara TV yang beritanya soal perceraian artis A dengan pasangannya kadang jadi miris. Apakah lembaga perkawinan sudah gak dianggap penting lagi oleh sebagian besar pasangan sehingga jika ketidakcocokan muncul langsung kata cerai terucap dari bibirnya? Perceraian adalah satu-satunya hal halal yang tidak disukai Allah. Tapi banyak juga orang yang memilih jalan itu karena menyerah dengan pasangannya. Kalo mau rumah tangga banyak rezeki ya kudu menciptakan kebahagiaan dalam perkawinan. Kebahagiaan itu gak datang sendiri tapi harus diciptakan...



Yakinlah kalo rumah tangga bahagia itu mudah, kuncinya adalah suami mengikuti sunnah Rasulullah. Yang dilakukan beliau sangat sederhana tapi ngefek luar biasa sama isteri. Ada yang bilang kalo orang tidak saling jatuh cinta dengan pasangannya tapi mereka jatuh cinta dengan perwujudan dirinya saat bersama pasangannya. Kebahagiaan tercipta karena pasangan saling berbahagia saat berada bersama pasangannya.…