Posts

Showing posts with the label amalan

Pesan Cinta Allah pada Si Mbok

Image
PESAN CINTA ALA SI MBOK KANTIN  Sebenarnya Allah selalu mengirim orang-orang tertentu untuk memberi pelajaran pada kita. Dan orang itu tak mesti orang berilmu seperti uztaz, guru, profesor ataupun pemimpin besar. Bahkan seorang wanita tua seperti Mbok Warung ini bisa jadi guru yang mengajarkan banyak hal padaku.
Begini kisahnya...

Suatu hari di sebuah warung kantin sederhana, aku lagi menikmati menu makan siang kesukaanku dan terjadilah dialog yang amat menarik untuk disimak.

Seorang lelaki berkulit legam memesan makanan dan dengan ragu-ragu bertanya harganya berapa. Ketika si Mbok bilang gratis, matanya seolah gak percaya.
“Gratis Mbok??“si lelaki itu bertanya heran.
“Ya , kenapa? Silakan makan apa aja yang kamu suka." Jawab si Mbok dengan senyuman di bibirnya.
Meski masih dengan wajah heran si lelaki berkata, “Wah.... terimakasih mbok...terimakasih…”

Si Mbok tersenyum senang ketika merhatiin lelaki hitam itu, mungkin langganan yang biasa berhutang di warungnya dan sekarang menyant…

Kunci Awet Rezeki

Image
10 KUNCI AWET REZEKI   Apakah kamu ingin rezekinya awet? Awet artinya mudah, lancar dan selalu ada? Ikuti tips di bawah :
*1. TIDAK MEMBENCI*
Jangan sekali-kali membenci seseorang walaupun dia berbuat kesalahan kepadamu tetapi doakan dia untuk berubah dan menjadi baik. 
Jangan membenci orang yang diberi rezeki lebih banyak. Karena jatah rezeki setiap orang sudah diberi oleh Allah yang Maha Adil. Membencinya takkan membuat rezekimu bertambah bukan? Pelajari bagaimana sampai rezekinya banyak. Bisa jadi dia bekerja lebih keras, beribadah lebih rajin dan khusyuk dari kamu. Gak perlu iri karena iri dan dengki bisa menghambat rezeki. Rezeki bisa datang dari mana saja, termasuk dari orang lain. Jika kerjaan kita hanya membenci, bagaimana rezekinya mau awet? Rezeki akan datang pada mereka yang memiliki kasih pada sesama dan pada mereka yang berbuat baik.
Jangan membenci Sang Pemberi hanya karena merasa rezekimu susah, kurang atau seret. Karena kondisi apapun yang terjadi padamu adalah akibat per…

Jangan Sampe Salfok

Image
Salfok (Salah Fokus)  Mmmmmm...mataku terfokus pada es lemon kelapa yang tanpak menyegarkan di siang terik ini. Kelihatannya enak dan bisa jadi pemuas dahaga.
Segera kuambil laptop dari dalam tas dan mulai menulis beberapa hal untuk bahan artikel di blog ini. Tapi sebuah pesan whatsapp massenger menarik perhatianku...
Mereka berbicara soal fokus kehidupan. Kuhentikan menulis dan membaca pesan itu secara lebih seksama..
Apa yang saya tangkap dari pesan WA itu saya tuliskan lagi di sini...

Seorang wanita mengajukan protes pada ustadzah yang membina pengajian, katanya dengan nada tinggi, "Ustadzah, saya memutuskan untuk tidak mau lagi ikut pengajian ini"_ _"Kalo boleh tahu alasannya?"_, tanya ustadzah dengan kalem. Masih dengan berapi-api wanita itu berkata_"Saya lihat di pengajian ini perempuannya suka bergosip, laki-lakinya munafik, pengurusnya juga cara hidupnya tidak benar, bukannya membina jama'ah malah sibuk berbisnis dengan menjual dakwah, belum lagi jama…

Makin Banyak Yang Datang, Makin Banyak Rezeki Jadinya

Image
JANGAN TAKUT DIMINTAI  Barangkali ini adalah pengalaman yang banyak dirasakan oleh kita semua, persoalan sumbangan. Ada yang sangat alergi dengan yang namanya ngeluarin duit buat kepentingan sumbangan, sedekah, infaq atau apa aja lah pokoknya ngeluarin duit yang bukan untuk keperluan dirinya. Gambaran kisah di bawah ini mungkin bisa sedikit membuka mata kita.

Sebuah perusahaan ingin meningkatkan keuntungan dengan berbagai cara, salah satunya adalah meningkatkan kapasitas sumberdaya manusianya. Salah satu program yang dilaksanakan adalah memberi seminar singkat untuk memotivasi semangat kerja karyawan.
Maka diundanglah seorang motivator kawakan untuk datang ke perusahaan tersebut. Pada hari yang ditentukan datanglah sang motivator untuk melaksanakan tugasnya memotivasi para karyawan. Ketika ia melewati pintu gerbang dilihatnya sebuah tulisan berwarna merah terang yang isinya, "Tidak Menerima Permintaan Sumbangan Dari Pihak Manapun." Sang motivator tersenyum dan terus melangkah. …

Rezeki Diperoleh Karena .........

Image
Misteri rezeki Ilahi   Betulkah rezeki diperoleh karena kerja keras? Jika rezeki diperoleh karena kerja keras, seharusnya orang paling kaya kuli bangunan. Tiap hari berangkat kerja, mengangkat beban yang berat, peluh bercucuran membasahi tubuhnya tapi hidupnya toh begitu begitu saja, bergantung dari satu proyek ke proyek lainnya.
(baca : rezeki bukan dari hasil bekerja)



Lalu apa banyaknya jam kerja yang bikin banyak rezeki?
Jika rezeki diperoleh karena banyaknya jam kerja, seharusnya warung- warung kopi 24 jam bisa mengalahkan restoran fast food semisal mc donal, pizza hut dan kfc. Tapi kenyataannya banyak warkop 24 jam yang gulung tikar karena gak bisa bersaing dengan kafe franchise luar negeri dan restoran cepat saji.

Atau karena kecerdasan otak? Jika rezeki diperoleh karena kepintaran, seharusnya dosen dosen yg gelarnya panjang dan banyak menjadi orang orang kaya. Tapi nyatanya tak ada profesor yang kekayaannya melebihi para pengusaha / bisnisman.

Mungkin karena posisi? Jika rezeki diperol…

Mau Selalu Ketiban Rezeki?

Image
Dahulukan Allah.  Bagi yang rezekinya susah dan seret baca ini ! Bisa jadi masalah rezekimu "hanya" karena kamu mendahulukan yang lain daripada Allah. 


Kisah Adi dan ayahnya.  Adi ingin mengikuti study tour yang diadakan sekolahnya ke sebuah kota Adi : Yah, ini jadi gak, Adi mau ikut Study Tour ?
Ayah : Kamu sudah bilang belum ke Allah ?
Adi : Belum, yah.
Ayah : Bilang dulu deh ke Allah ! Masih ada waktu kan ?
Adi : Sekarang hari kamis, harus bayar maksimal besok Jum'at, karena hari Sabtu sudah mau berangkat.
Ayah : Ya sudah, masih ada Maghrib, Isya, sholat malam, dan masih ada subuh di Jum'at pagi, buat doa. Sudah, kamu sholat dulu, doa dulu sama Allah. Adzan Maghrib pun berkumandang  Ayah : Ayo kita ke masjid, kita minta sama Allah, supaya kamu nanti bisa berangkat ikut study tour. Harus bayar berapa?
Adi : Rp. 27.000
Ayah : Ayo kita minta Rp. 27.000 Setelah selesai sholat maghrib, si ayah menyuruh Adi berdoa Ayah : kamu berdoa, silahkan ! jangan dalam hati, supaya ayah bisa m…

Ketuklah Pintu Langit Dengan Doa

Image
Kisah ini adalah refleksi bagi diri saya sendiri selepas berpulangnya ayanda tercinta tanggal 3 September 2017 kemarin. Saya ingin sekali mengamalkannya dan berharap ada keajaiban tapi Allah berkehendak lain. Bukankah gak semua yang kita inginkan itu kita dapatkan? Karena Allah tahu apa yang terbaik buat kita. Tapi keajaiban itu ada dan kekuatan doa itu dhasyat banget. Mungkin sesuatu yang kita inginkan gak kejadian, gak berubah tapi percayalah itu mengubah jiwa kita. Saya tuliskan lagi di sini agar menjadi inspirasi dan motivasi kita menjalani hidup.
Seorang istri menceritakan kisah suaminya. Suamiku adalah seorang pemuda yang gagah, semangat, rajin, tampan, berakhlak mulia, taat beragama, dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Ia menikahiku dan aku tinggal bersamanya (di kota Riyadh) di rumah ayahnya sebagaimana tradisi keluarga-keluarga Arab Saudi. Aku takjub dan kagum dengan baktinya kepada kedua orang tuanya. Aku bersyukur dan memuji Allah yang telah menganugerahkan kepadaku suami s…

Tak Perlu Harta Banyak Untuk Mulia

Image
YA ALLAH MALU SEKALI MENDENGAR  KISAH INI.Seorang pedagang hewan qurban berkisah tentang pengalamannya. Begini ceritanya. " Seorang ibu datang memperhatikan dagangan saya. Dilihat dari penampilannya  sih sepertinya gak akan mampu membeli. Namun tetap saya coba hampiri dan menawarkan kepadanya, “Silahkan bu…”, kata saya sambil memperhatikan ibu itu lekat-lekat. Lantas ibu itu menunjuk salah satu kambing termurah sambil bertanya,”Kalo yang itu harganya berapa Pak?”. Tanyanya.. “Yang itu Rp. 1.500.000  bu,” jawab saya. “Harga pasnya berapa?”, Tanya kembali si Ibu. "Ya, Rp. 1.300.000 deh, harga segitu mah untung saya kecil, tapi biarlah…… . Jawab saya sekenanya. “Tapi, uang saya hanya  1.200.000 boleh pak?”, pintanya. Waduh, saya bingung, karena itu harga modalnya, akhirnya saya berembug dengan teman sampai akhirnya diputuskan diberikan saja dengan harga itu kepada ibu tersebut. Itung-itung sedekah, biar deh dijual dengan harga modal. (baca : pengen hajat terkabul, lakukan ini)

Say…

Tanda Rezekinya Sudah Hilang

Image
Judulnya sangat mengintimidasi ya? Padahal sebenarnya artikel ini fokus pada keutamaan shalat subuh dan akibat yang diperoleh jika melalaikannya. 
MENURUT DR HAMKA:" Jika ingin melihat orang Islam...
Datanglah ke masjid/lapang saat idul fitri dan idul adha.
Mereka ramai berjejal-jejal memenuhi mesjid atau tanah lapang dengan pakaian baru dan wangi-wangian... TAPI Jika ingin melihat orang yang beriman...
Datanglah ke masjid waktu subuh. Itulah nisbah antara orang Islam dengan orang beriman. "

SUBUH MENJADIKAN KEBAIKAN DIRI (1) Jika subuhnya senantiasa dipelihara.
Tanda akan selamat dari neraka.

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam membawakan kabar gembira yang agung berikut ini. Diriwayatkan dari Imran bin Ru’biah bahwa Nabi Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:“Sekali-kali tidak akan masuk neraka seseorang yang mengerjakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelamnya (Muslim hadits no. 643 dan shahih sunan Abu Dawud haits no 427) (2) Jika subuhnya tidak di tinggal. Allah m…