Posts

Showing posts with the label amalan

Inilah Yang Membaikkan Rezeki

Image
Paling bermanfaat.  Bismillah
Pembaca... Orang yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat buat orang lain (begitulah pesan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam )
Berapa banyak manfaat yg kau berikan pada orang lain?



Orang tuamu.  Berapa tahun yang lalu kamu dilahirkan dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Semua kebutuhanmu dipenuhi, hidup senang gak ada beban. Meskipun kamu gak bisa membalas budi baik orang tuamu tapi setelah dewasa dan bisa hidup mandiri, masihkah kamu bermanfaat bagi mereka? Apa yang kamu lakukan untuk menunjukkan baktimu padanya? Apa hanya dengan telepon waktu senggang, ngirimin duit secukupnya, ngebayarin saat sakit? 
Ada hubungan erat antara bakti pada orang tua dengan rezeki (baca : jadikan orang tuamu raja maka rezekimu seperti raja). Jika pengen rezekimu baik perbaiki dulu baktimu pada orangtua.
Jadilah anak yang bermanfaat bagi orang tua. Jika masih hidup datangi mereka, santuni, pelihara dengan penuh kasih sayang, jangan mengeluh, jangan berka…

Apakah Rezeki Hebat Buah Dari Doa Kita?

Image
Camkan Cerita ini !Sebuah cerita yang mungkin pernah kita baca atau dengar, dan bagi yang belum pernah mendengarnya, tulisan dari seseorang ini saya tuliskan kembali di sini, semoga bisa menjadi inspirasi dan pengingat bagi kita semua.. Cerita di awali dengan derap langkah kehidupan sehari-hari...

Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan. Mendengar harganya yang fantastis, sontak ada yang protes “mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding salon itu.
25 ribu itu udah pas Bu, karna udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30 ribu,”jawab ibu penjual ikan. “Ahhh 20ribu kalo mau, udah sisa-sisa jelek begini kok,” tawar si ibu rebonding. Mata tua penjual ikan mengerjap pelan, mata tua yang selalu mengundang iba, menatap dagangannya. Masih bertumpuk. Hari mulai beranjak siang. Sebuah anggukan ia berikan. Menyerah pada keadaan. Hidup, tak memberinya banyak pilihan. Sebagai pedagang kecil bisan…

Mukjizat Al Quran Sebagai Penyembuh

Image
Rahasia Kesembuhan.    Menurut Al-Qur'an...
Syifa’ (kesembuhan) disebut sebanyak empat kali dalam Al-Qur’an.
Tiga kali menyebut Al-Qur’an sebagai penyembuh, dan sekali menyebut madu. 3 ayat yang menyebut  Al-Qur’an sebagai penyembuh adalah :


يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ “Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS.Yunus:57) وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِين “Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.”
(QS.al-Isra’:82) قُلْ هُوَ لِلَّذِينَ آمَنُوا هُدًى وَشِفَاءٌ Katakanlah: “Al Quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin.”
(QS.Fussilat:44) Dan satu ayat yang menyebut madu sebagai penyembuh adalah : يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَ…

Sakit Mendatangkan Sejuta Kebaikan

Image
CERITA TENTANG SAKIT...  Jika saat membaca tulisan ini anda lagi terbaring sakit, doa saya semoga anda diberikan kesembuhan. Jangan pernah memaki penyakit! Selain karena memaki gak akan menyembuhkannya, juga karena sakit itu mendatangkan kebaikan..Percaya deh ! Sebelum anda protes, baca dulu tulisan ini..
Sungguh luar biasa makna dari sakit, ternyata dengan datangnya penyakit pada diri kita bisa mendatangkan berbagai kebaikan. Seribu, sejuta, semilyar??? Itu hanya angka nominal..Kesehatan tak bisa diukur dengan uang. Karena gak ada jumlah uang cukup untuk membeli kesehatan..


Bahkan sebagian ulama mengatakan orang yang sedang sakit dipastikan orang tersebut sedang dicintai Allah... Bayangkan dari bermilyar manusia di bumi ini, pilhan Allah jatuh pada anda. Mengapa kok saya??? Begitu mungkin tanya anda.. Percayalah Allah memilih anda karena tahu bahwa penyakit itu akan membuat anda lebih baik... Allah punya cara sendiri untuk mendidik kita.
Saya pernah menulis kalo penyakit itu kita yang …

Amalan Yang Pahalanya Unlimited

Image
TIGA AMALAN DENGAN PAHALA UNLIMITED. Bagi anda yang suka internetan pastinya sering beli kuota kan? Kalo perlu kuotanya unlimited deh, biar bisa puas internetan dan baca blog yang bermanfaat termasuk blog lancarrezeki.blogspot.com ini, insya Allah. Bayangkan jika ada amalan yang pahalanya juga unlimited alias tanpa batas,wah ini asik bukan? Tapi ternyata ada lho !



Berikut penjelasannya... Untuk tiga amalan dibawah ini Allah Azza Wa Jalla tidak menetapkan kadar pahala yang tetap bagi pelakunya. Karena ketiganya merupakan amalan yang agung disisiNya. Apa saja amalan itu?
1. Memaafkan.
Allah berfirman: فَمَنْ عَفَا وَأَصْلَحَ فَأَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ

Maka barangsiapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya berada diatas (tanggungan) Allah.” (asy-Syura: 40)
Jika seseorang menyakiti perasaan, melukai badan, mengambil harta benda, menjelekkan diri, menuduh tanpa dasar dan beragam gangguan lainnya adalah mudah untuk membalasnya dengan gangguan serupa. Tapi apa untungnya? Memaafkan adalah ahlak …

Rezeki Tak Terduga Datangnya Dari Amalan Ini

Image
KEAJAIBAN SHOLAT TEPAT WAKTU.Bismillahir-Rahmaanir-Rahim .. Kisah di bawa ini mudah-mudahan membawa manfaat...
Saya ada cerita tentang sahabat saya yang beda profesi. Dia selalu menjaga sholat diawal waktu. Apa yang terjadi? Dengan menjaga sholat wajib di awal waktu ternyata dia mendapatkan keberkahan luar biasa yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Sahabat saya yang satu ini, profesi adalah sopir angkot. Setiap hari dia menyupir angkot dengan sistem setoran ke majikan. Setor karena angkotnya punya orang lain. Nah suatu hari, majikannya bangkrut. Karena semakin mahalnya harga bensin. Akhirnya sahabat saya ini katakanlah Udin, dia jadi tidak punya mata pencaharian. Karena angkot majikannya sudah dijual. Karena Udin bukan tipe orang yang gampang putus asa, akhirnya dia mencari pekerjaan lain. Dipilihlah becak sebagai jalan ikhtiarnya. Karena hanya berprofesi sebagai tukang becak, kehidupannya pun sangat sederhana kalau tidak mau dikatakan kurang. Dia tinggal bersama tiga putri dan seoran…

Doa Salah Satu Solusi Untuk Anak Bandel.

Image
AYAH BUNDA, JANGAN PELIT DOA.   Ada yang bilang banyak anak banyak rezeki. Itu kalo anak-anaknya saleh/salehah. Kalo anak-anaknya pada bandel, bukankah banyak anak banyak susah? Banyak lho orang tua yang udah menyerah dengan keadaan anak-anaknya. Mereka udah pasrah dengan keadaan anak-anaknya. Mereka merasa celaka karena diberi anak yang bandel dan gak mau diatur.
Padahal solusinya mudah saja. (baca : doa ibu, jalan tersingkat bahagia dunia akhirat)

Ayah Bunda...... Ketika melihat anak kita nakal dan bandel, apakah yang kita lakukan? Tentu sebagian besar dari kita berusaha mencari solusinya, baik dengan membaca buku, browsing melalui internet, menghadiri seminar parenting, atau mengikuti klub parenting ini dan itu. Tetapi, pernahkah terpikir pada diri kita, bahwa solusi yang paling jitu dan paling penting dalam memperbaiki anak-anak kita adalah …..  mendo'akan mereka.

Ayah Bunda......   Do'a adalah sarana terpenting dalam mendidik anak, sekaligus merupakan hal termudah yang mampu …