Efek Surah Al Kahfi yang Super Dahsyat..

ARTIKEL KE 887   

BERKAH DI MALAM JUM'AT DAN  HARI JUM'AT  

Akhirnya tibalah kamis malan atau malam jumat yang seringkali jadi bahan olok-olokan kita. Daripada ngabisin waktu ngebahas sunah rasul di malam jumat mending baca artikel ini.
Entah ini sudah malam jumat ke berapa yang berlalu tanpa amalan membaca surah Al Kahfi. Karena kesibukan menjadi hamba dunia itu melelahkan dan melenakan sehingga hidup yang harusnya fokus ke ibadah malah fokus mencari rezeki dunia..
Tulisan ini sebagai pengingat buat saya dan pembaca agar setiap malam jum'at ingat baca surah Al-Kahfi. Kalo gak sempat besok siang di hari Jumat sempatkanlah..mudah-mudahan masih diberi kesempatan menikmati esok hari..


Bismillah...
Sahabat....
Kita tidak tahu kapan keajaiban itu terjadi.
Namanya juga keajaiban kan?
Sesuatu yang sifatnya misterius dan di luar perkiraan kita..

baca: menciptakan keajaiban dengan mudah

Tapi ini serius lho... beneran..
Banyak orang sudah mengalami ketika mengamalkan surah Al-Kahfi ini.
Termasuk saya....serasa efeknya membuat hidup lebih mudah. Urusan apapun jadi gampang termasuk urusan saat hunting beasiswa luar negeri. Dengan perkenan Allah, semua dimudahkan dan beasiswanya alhamdulillah dapat... Mohon doa pembaca semua supaya saya tetap kuat dan istiqomah mengamalkannya..

Apa betul surah Al Kahfi itu ngefek sama hidup kita?
Kalo gak percaya silakan dicoba dan dirutinkan ...
Jangan berhenti sampai ada efeknya...
Begitu udah ngefek jangan berhenti lanjutkan dan istiqomahin...
Efeknya apa sih?... di dunia itu dahsyat banget juga insya Allah di akhirat ..
Al Quran akan datang sebagai cahaya bagi pembacanya..

Nah di dunia...
Ada yang pengangguran tiba-tiba dapat kerja sesuai apa yang mereka inginkan.
Ada yang tiba-tiba jualannya laris manis sampe keteteran melayani pelanggan.
Ada yang sakit tidak sembuh-sembuh karena rutin mengamalkan surah Al-kahfi dengan perkenan Allah jadi sembuh total.
Dan keajaiban-keajaiban lainnya.
Semua terjadi setelah mereka mengamalkan surah Al-Kahfi secara rutin..
Bukankah itu semua sebuah keajaiban??
Perlu dicatat bukan Surah Al Kahfinya yang miracle tapi ridha Allah atas amalan kita membaca surah tersebut...

Rasulullah bersabda :
Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.” (HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)
Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka’bah.” (HR. Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6471)..

Luar biasa...
Dahsyaaaat kan...
Surah Al-Kahfi Bikin Hidup Lebih Hidup
Hidup sedang ruwet??
Hidup terasa gelap??
Banyak masalah yang belum ketemu solusinya??
Sudah lama belum juga ketemu jodohnya??
Punya banyak hutang belum ketemu cara Nglunasinya??
Pingin punya usaha tidak tahu caranya, tidak punya modalnya??
Pingin bisnis atau mau buka bisnis, bingung bagaimana mulainya??
Sakit tidak sembuh sembuh, belum ketemu obatnya??
Rezeki terasa mampet dan seret??
Sudah lama nikah belum juga punya anak??
Dan masih banyak lagi masalah yang belum ketemu solusinya??

Rasulullah saw berabda :
"Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan dipancarkan cahaya untuknya di antara dua Jum'at."
(HR. Al-Hakim: 2/368 dan Al-Baihaqi: 3/249)
Jika membaca Surah Al-kahfi maka kita akan mendapat cahaya.
Naah... Apa sih manfaatnya bagi kita cahaya tersebut??
Ini ada lho penjelasan dari Ustadz Yusuf Mansur:
Sering orang bilang, “Hidup gue lagi gelap nih.”
Sebagiannya bilang: “Masa depan gue, suram.”
Sebagiannya lagi ada yang merasa, ga ketemu jalan keluar.
Sebenarnya jalan keluar bukannya ga ada. Ada. Namun ga kelihatan, sebab gelap atau digelapkan.

Ga kelihatan, atau sebenernya ga bisa ngelihat. Maka perlu cahaya...
Salah satu pendatang cahaya itu adalah surah Al Kahfi..
Bila dia pedagang, Insya Allah dagangannya bercahaya.
Bila dia pekerja, Insya Allah karirnya bercahaya terang.
Jika dia pelajar, mahasiswa, Insya Allah jalannya sebagai pelajar, mahasiswa, terang, penuh prestasi. Dan harapan beasiswa serta masa depan terang.
Jika dia punya hutang, Insya Allah ia bisa melihat banyak  jalan keluar.
Jika ia belom berjodoh, Insya Allah bisa “terlihat”, kelihatan, dan datanglah jodoh untuknya.
Rumah tangga, yang membaca dan dibacakan Al Kahfi, saban Jum’at, Maka teranglah rumah tangganya. Bercahaya. Ga gelap. Ga buram. Ga suram.
Jadi bukan ga ada solusi, bukan ga ada jalan, sebenarnya ada, tapi karena gelap jadi ga kelihatan.

Nah...sekarang sudah paham kan??
Setelah baca Surah Al-kahfi lanjut doa. Minta ampun terus minta di terangin hidupnya, minta solusi dari masalah yang sedang di hadapi, Insha Allah. Allah akan membuka jalan nya.
Yuk sama-sama kita amalkan surah Al-kahfi.
Dengan begitu, semoga rezeki kita diluaskan, tubuh disehatkan dan hati selalu dibahagiakan. Aamiiin 
Jadi... Ilmu Itu Harus Diamalkan Agar 'Menghasilkan...'
Artikel ini jangan hanya dibaca, ambil Quran gih...baca Al Kahfi sesegera mungkin. Jangan lupa niat agar hidupnya diterangkan, masalah hidup dan rezeki dibukakan, niatkan juga agar menjadi tabungan amal kebaikan...yang bakal menambah berat timbangan amal amal kita..
Semoga Bermanfaat

Wallahu alam..

Comments

  1. Alkhamdulilah ,,,terimakasih atas pencerahan nya,, semoga istiqomah membaca surat Al kahfi Saya dan keluarga, ,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki