Rezeki Pelakor

ARTIKEL KE 820  

Pelakor oh Pelakor.....   

Artikel pertama di bulan September 2018 ini menyoroti topik yang lagi hangat-hangatnya, utama di kalangan wanita dan ibu-ibu, yaitu pelakor alias perebut laki orang...
Kok trending topik fokus pada pelakor ya..bukan pebinor alias perebut bini orang? Jadi fokusnya adalah wanita bukan laki-laki. Memang menjadi wanita tidaklah mudah karena setiap gerak dan langkah jadi sorotan. Orang lebih menyoroti pakaian wanita daripada pakaian pria. Hijabnya kurang syari'i lah, terlalu ketatlah, keliatan rambut lah, kebanyakan aksesoris pun warna bisa jadi bahan sorotan. Begitu juga soal wanita bekerja. Kalo laki-laki bekerja dianggap wajar karena dia harus menghidupi keluarganya. Tapi kalo wanita bekerja? Dia dianggap tak memperhatikan rumah tangga, tak ngurus anak dan suami dengan baik karena sebagian besar waktunya habis di kantor..
Laki-laki yang sekolah tinggi dianggap luar biasa, kalo wanita sekolah sampe jenjang S2 atau S3 bikin orang tuanya kuatir, ntar gak ada yang lamar karena sekolahnya ketinggian....
Ya...rezeki jadi wanita di mata manusia..
Tapi wanita dalam pandangan agama ternyata punya 26 keutamaan...
Keutamaan yang membuatnya menjadi rezeki bagi orang sekitarnya...



Bagaimana dengan pelakor?
Mengapa seorang wanita merebut laki/suami orang? Kok laki-lakinya mau dan pasrah aja direbut? Alasannya bisa banyak...

1. Bisa jadi karena laki orang, ganteng....

Laki-laki ditakdirkan suka melihat yang indah-indah, wanita cantik, seksi dan montok yang bertebaran di mana-mana, bukan hanya wara-wiri di sekitarnya tapi juga bertebaran di media-media cetak, elektronik maupun online... 
Karena kesukaan ini bisa membawa ke maksiat, itu sebabnya laki-laki yang beriman diperintahkan untuk menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan (Q.S. An Nur : 30) agar tak terseret langkah-langkah syaitan..

Wanita jaman now pun tak malu-malu seperti wanita jaman old. Mereka pun suka yang enak dipandang. Kalo kebetulan nemu laki-laki yang ganteng, ya...pengen juga. Meski si ganteng itu laki orang, kalo hati sudah berbicara dan syaitan sudah membisiki terjadilah "pelakoran". Tentu saja dengan segala daya upaya kalo perlu berdarah-darah demi memiliki si ganteng.
Lalu bagaimana dengan bini si ganteng...? Itu urusan suaminya, bodo amat...!!
Tapi ......
Kalo kamu suka suaminya orang karena dia ganteng, ingat kegantengan itu sudah milik isterinya. 
Andaikan kamu berhasil merebutnya, apa yang kamu banggakan? Dijamin kamu tak akan bahagia, mana ada hidup pelakor berkah? Karena berkah itu defenisinya memberikan kebahagiaan, memberikan kemanfaatan yang tak putus serta memberi kebaikan yang banyak dan abadi.
Niat utamanya udah salah...mau merebut yang bukan haknya...
Lagipula seganteng-gantengya dia, lama-lama akan keriput juga...
Kegantengan gak abadi..lama-lama dia jadi membosankan dan gak ganteng lagi. Trus...berburu yang lebih ganteng? Sampe kapan???

2. Bisa jadi karena laki orang, kaya...

Cewek matre, cewek matre ke laut aje.... saya ingat syair lagu rap di awal tahun 2000-an ini. Kenapa mesti matre sih? Sedangkan rezeki udah dijamin dan dijatah bagi setiap orang sesuai dengan ikhtiar dan kepantasannya..
Kalo kamu suka suami orang karena dia kaya, ingat kekayaan itu rezeki isteri dan anaknya, bukan rezekimu.
Dia bekerja keras dan Allah menitipkan rezeki keluarganya di tangannya.. Kamu pun gak tau proses yang harus dilaluinya demi mencapai kekayaan tersebut. Bisa jadi ada dorongan isteri yang tak putus buatnya...dan itu bukan kamu...
Andaikan kamu berhasil merebutnya maka rezekimu pun belum tentu sama banyaknya dengan rezeki isterinya. Bisa jadi begitu beristrikan kamu dan meninggalkan isteri sebelumnya dia jatuh miskin karena rezekimu sedikit. Mana ada rezeki maling berkah?

3. Bisa jadi karena laki orang, sukses.

Pernah dengar ungkapan bahwa dibalik kesuksesan seorang laki-laki ada wanita hebat di belakangnya. Kalo kamu tertarik dengan laki orang hanya karena dia sukses, ingatlah kesuksesan itu didapatkannya bukan karena usahanya sendiri tapi ada dukungan dan doa isterinya di sana...
Kalo kamu suka kesuksesannya, apakah dia akan terus sukses saat bersamamu sementara kualitasmu mungkin tak sebanding dengan isteri sebelumnya? Dukungan dan doamu tak serupa dengannya? 
Sama dengan harta, materi ataupun kekayaan, kesuksesan, jabatan, posisi, pengaruh di masyarakat pun bukan sesuatu yang kekal.. Jika kemudian dia terpuruk, masihkah menarik di matamu? 

4. Merasa bangga

Ada wanita tertentu merasa bangga jika berhasil merebut laki orang, itu dianggapnya prestasi. Bagaimana kecantikan dan kepintarannya berhasil mengalihkan pandangan dan cinta seorang lelaki dari isterinya. Dia merasa jumawa karena bisa menaklukkan laki-laki yang ganteng, yang kaya ataupun yang sukses dengan lirikan matanya..
Yakinlah kalo kamu tipe yang ini, mungkin saja kamu sakit. Sakit jiwa dan butuh terapi. Kecantikan diberi Allah bukan untuk diumbar apalagi digunakan untuk memikat laki-laki. Karena hanya binatang yang melakukan hal itu. Bagaimana para betina berusaha memikat jantannya dengan keindahannya, karena mereka tak punya akal hanya mengandalkan insting yang diberi Allah padanya. Insting yang dia butuhkan untuk bertahan hidup dan berkembang biak...
So please...jadilah wanita terhormat yang bisa menjaga diri.

Buat para wanita yang punya kesenangan melakor...mungkin ada cara yang jauh lebih terhormat daripada melakorkan diri.....kenapa tidak jadi isteri kedua, ketiga dan keempat? Minta restu dan keikhlasan isterinya untuk dimadu, pastikan juga suami yang kamu idamkan itu adalah suami saleh yang bisa mengantarkanmu ke surga, bukan hanya lelaki hidung belang yang suka beristri banyak demi nafsu semata.

Dan buat para laki-laki nih....
Menjadi suami jaman now itu tak mudah...
Banyak godaan di luar sana..
Kalo ketemu sang penggoda, pilihannya hanya dua, tergoda atau menolak tergoda. Khilaf bisa saja terjadi namanya juga manusia, tapi bukan khilafnya yang penting, tindakan setelahkhilaf itu terjadi. Kalo terus-terusan khilaf namanya udah bukan kilaf lagi tapi kesengajaan ya...
Wanita penggoda punya niat terselubung yang kalian tidak tahu.
Diapun punya banyak cara untuk mencapai tujuannya. Pikir dulu sebelum bertindak. Jangan sampai menyesal...
Ingat Allah memberi jodoh terbaik bagi setiap orang. Rumah tangga bukan tanpa cobaan dan masalah, tapi suami yang baik adalah yang bisa tegar, bekerjasama dengan isterinya mencari solusi rumah tangga dan bukannya lari dalam pelukan pelakor...

Buat para isteri solehah...
Titip doa untuk suami setiap dia keluar rumah, agar Allah menjaganya, menjaga pandangannya, memberinya rezeki yang berkah dan selamat kembali ke pangkuan isteri dan anak-anaknya..
Senantiasa berhias, mempercantik diri demi suami, melayaninya dengan tulus dan jadi tempatnya berlabuh saat lelah...
Tapi...
Jika ternyata Allah menakdirkan suami untuk berpaling pada wanita lain, pilihannya tetap bertahan dimadu dengan segala konsekuensinya atau memilih berpisah baik-baik dan sabar atas ketentuan tersebut. 
Yakini itu...Allah tak akan menzalimi hamba-hambaNYA.
Jangan putus doa dan terus berkarya ya..salihah...


Wallahu alam...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki