Mengapa Membahagiakan Suami Memudahkan Rezeki?

Seorang laki-laki akan menyempurnakan rezekinya jika ia telah menikahi seorang perempuan untuk jadi isterinya. Adalah dianjurkan untuk memilih perempuan yang baik agamanya, baik akhlaknya yang akan membawa rezeki bagi suami dan rumah tangganya. Suami dan isteri adalah partner dalam rumah tangga. Luasnya rezeki Allah diberi pada rumah tangga yang bekerjasama untuk mencari ridha Allah. Bagaimana cara mencari ridha Allah itu ? Yaitu dengan menjadikan kehidupan rumah tangga sebagai ibadah. Seorang suami yang baik akan memperlakukan isterinya dengan baik, dengan cara yang ma'ruf, tidak menyakiti hati isterinya, berusaha membahagiakan hidupnya, mencukupi kebutuhannya sesuai dengan kemampuan suami serta mendengarkan keluh kesahnya. Adalah tugas dan tanggung jawab isteri untuk membahagiakan suaminya. Isteri yang baik dan bahagia pasti tahu bagaimana cara membahagiakan suaminya.

suami bahagia


Bagaimana cara isteri membahagiakan suaminya? 


# 1. Taat
Isteri bisa membahagiakan suami jika ia taat pada perkataan suaminya, sepanjang hal itu tidak bertentangan dengan perintah Allah. Ia mendengarkan kata-kata suaminya dan tidak pernah membantahnya, Jika memiliki perbedaan pendapat akan disampaikan dengan lemah lembut agar suaminya paham.

# 2. Menyenangkan hati dalam melayani suaminya.
Isteri bisa membuat suaminya bahagia jika setiap dipandang suaminya ia terlihat menyenangkan, setiap permintaan suami dipenuhinya, tak sekalipun ia menolak ajakan suaminya ke tempat tidur, ia bisa melayani semua keperluan suaminya dengan baik. Senyum selalu merekah di wajahnya saat memandang suaminya. Bercanda pun dilakukan dengan penuh kasih sayang.

# 3. Membuat kondisi rumah menyenangkan bagi suaminya
Isteri bisa membahagiakan suaminya jika ia membuat rumah terlihat rapi dan bersih. Menyiapkan kondisi terbaik dimana suaminya akan selalu bergegas untuk pulang ke rumah setelah seharian bekerja keras mencari rezeki untuk keluarga. Ia juga tahu bagaimana mendidik anak-anak yang saleh dan berbakti pada orang tua.

# 4. Menerima pemberian suami dengan ikhlas dan mencukupkannya.
Semua pemberian suami baik untuk dirinya maupun untuk belanja keluarga diterima dengan ikhlas dan dicukupkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika kebetulan isteri bekerja, dan rezeki yang dibawa suaminya tidak mencukupi ia tidak berkeberatan untuk menyedekahi suami dari penghasilannya untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Isteri yang tidak pernah mengeluh dan merasa cukup akan membahagiakan suaminya.

# 5. Memperlakukan suami sebagai yang utama
Isteri yang saleh memposisikan suaminya sebagai orang yang utama dalam keluarga, bahkan lebih utama dibanding orangtuanya sendiri. Setiap tindakan yang akan dilakukannya senantiasa dengan izin dan perkenan suaminya.

Bagaimana hubungan antara membahagiakan suami dan kemudahan rezeki?

Adalah penting untuk menciptakan rumah tangga yang bahagia. Rumah tangga bahagia hanya bisa diciptakan jika isteri dan suami bahagia dan saling membahagiakan hidupnya. Berikut ini alasan mengapa membahagiakan suami akan mempermudah datangnya rezeki.

# 1. Suami yang bahagia akan menjalani hari-harinya dengan bahagia, tenang dan positif.
Aura positif dan energi positif akan terpancar dari wajah suami yang bahagia. Energi positif ini akan menarik hal-hal positif di sekelilingnya, termasuk rezeki. Suami yang bahagia adalah magnet rezeki bagi diri dan keluarganya.

# 2. Suami yang bahagia akan berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan isterinya.
Jika suami merasa bahagia ia juga terpacu untuk membahagiakan isteri dan anak-anaknya dengan cara bekerja keras untuk mencari rezeki bagi keluarga. Suami yang bahagia akan bekerja dengan rajin dan semangat. Hal ini akan berpengaruh pada jumlah dan kualitas rezeki yang didapatnya.

# 3. Suami yang bahagia memiliki percaya diri yang lebih baik
Seseorang yang bahagia memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dibanding orang yang tidak bahagia. Orang yang percaya diri, percaya pada kemampuannya dan bisa membuktikan hasil kerjanya pada orang lain akan beroleh kepercayaan yang lebih besar, baik itu dari atasan, bawahan, klien ataupun konsumen yang bekerjasama dengannya. Hal ini akan berpengaruh pada rezekinya karena rezeki Allah itu bisa datang dari mana saja, dari klien, atasan, bawahan ataupun kepercayaan konsumen.

# 4. Suami yang bahagia lebih sehat dan panjang umur.
Di zaman modern ini banyak orang yang terserang penyakit karena stres atau hidup penuh dengan tekanan. Lain halnya dengan suami yang bahagia, mereka lebih sehat, karena jiwanya lebih stabil. Orang yang bahagia konon menurut penelitian lebih memiliki umur panjang dibanding orang yang tidak bahagia. Masuk akal juga, bukankah orang yang bahagia jarang sakit? Suami yang sehat akan lebih mudah mencari rezeki dibanding suami yang sakit-sakitan dan tidak bahagia bukan?

# 5. Suami yang bahagia mampu menyelaraskan doa dengan isteri dan keluarganya.
Dari tulisan rahasia menjadi magnet rezeki disebutkan salah satu tips menjadi magnet rezeki adalah menyelaraskan doa dengan orang terdekat, yaitu isteri dan ibu. Isteri akan mendukung doa suaminya, doa yang memohon kemudahan rezeki dan setia mendoakan kelancaran rezeki suaminya. Suami yang bahagia biasanya juga anak yang berbakti pada orangtuanya, sehingga orangtua dalam hal ini ibu akan senantiasa mendoakan kebahagiaan dan kelancaran rezeki anaknya dan keluarganya. Jika tiga orang ini menyelaraskan diri dalam berdoa kepada Allah pasti akan lebih besar efeknya jika doa hanya dilakukan oleh satu orang.

# 6. Suami yang bahagia memperlakukan isterinya dengan baik
Tidak ada satupun laki-laki yang memperlakukan seorang wanita dengan baik melainkan akan disayang Alah dan didoakan oleh malaikat. Suami yang memiliki isteri yang bahagia akan menarik jauh lebih banyak rezeki dibandingkan suami yang senantiasa menyakiti dan membuat isterinya menangis. Doa-doa wanita yang teraniaya dikabulkan Allah demikian pula doa yang tulus ikhlas dari hati seorang isteri untuk kelancaran dan kemudahan rezeki suaminya. Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik, terutama lelaki yang berbuat baik pada keluarganya.

Itulah alasannya mengapa seorang suami yang bahagia bisa mempermudah dan melancarkan rezeki bagi keluarganya. Karena itu wahai isteri jika ingin rumah tanggamu berlimpah rezeki bahagiakanlah suamimu !

Comments

  1. jadi, membahagiakan suami agar nantinya bisa jadi istri yang bahagia ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Leytasari... suami yang bahagia akan membahagiakan istrinya juga...

      Delete
  2. Terimakasih , semoga saya bisa amalkan agar di beri kemudahan Alloh SWT

    ReplyDelete
  3. 2tahun menikah tapi aku blm bs melayani suamiku, krn hidup terpisah, mudah2 an bulan dpn bs plg indonesia lancar dan ingin sekali memenuhi tanggjwb sbg istri yg bs membahagiakan suamiku, Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan dimudahkan Mbak Leony. Karena tempat terbaik seorang isteri adalah di sisi suaminya..
      Salam...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki