Bangkit dari Kelumpuhan Berkat Seekor Kalajengking

Rezeki Allah bisa datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja

Sebuah cerita dari seseorang yang menyebutkan bahwa ada orang yang tubuhnya lumpuh, sehingga hanya didudukkan dalam rumah. Sakitnya sudah berlangsung bertahun-tahun, sehingga membuatnya putus asa. Para dokter menyatakan tidak sanggup untuk mengobatinya. Mereka menyampaikan itu kepada anak-anaknya. Mereka pun sudah menerima itu dengan hati ikhlas.

kalajengking

Pada suatu hari, ada seekor kalajengking jatuh dari atap rumahnya tepat di atas tubuhnya. Dia tidak bisa mengusirnya karena memang tidak bisa bergerak dari tempat duduknya. Kalajengking itu merayap ke kepalanya dan mulai menyengatnya beberapa kali. Dia hanya bisa mengaduh kesakitan dan memasrahkan jika itu akhir dari hidupnya. Memang sudah lama dia menantikan hal tersebut. Hari dimana dia akan bertemu Tuhannya.

Tapi secara mengejutkan badannya yang sudah lumpuh selama bertahun-tahun akhirnya bisa digerakkan, mulai dari telapak kaki hingga kepala. Darah kehidupan mengalir ke dalam semua organ tubuh dan kesembuhan menjalar ke seluruh jasad.  Orang itu pulih dan merasa sehat kembali. Perlahan dia mulai berdiri dengan kedua kakinya, berjalan-jalan di dalam kamarnya, menikmati sentuhan kaki terhadap lantai yang dingin yang selama ini tak pernah dirasakannya lagi. Kemudian ia membuka pintu dan menghampiri anak-anak dan keluarganya yang berkumpul di ruang tengah. Saat itu mereka semua tidak mempercayai penglihatan mereka, kemudian seketika memekik menyebut Asma Allah. Dan kepada mereka dia menceritakan apa yang terjadi padanya.

Sebenarnnya bisa kalajengking termasuk dalam golongan neurotoxin yaitu racun yang mempengaruhi sel syaraf. Nerotoxin mengandung beberapa protein, sodium dan potassium yang berguna untuk mengganggu transmisi neuron atau syaraf korbannya, sehingga lumpuh dan dapat dimangsa. Lalu bagaimana caranya racun bisa menjadi obat?

Karena itulah cerita ini pernah diutarakan pada sejumlah dokter dan mereka membenarkannya. Para dokter meyebutkan bahwa ada serum antibiotik yang didalamnya mengandung racun (berasal dari bisa binatang termasuk kalajengking). Jika racun dan toksinnya direduksi secara kimia, maka bisa menjadi obat untuk orang yang menderita kelumpuhan. Bisa yang fungsi utamanya adalah melumpuhkan malah bisa menjadi obat bagi orang lumpuh.

Maha Suci Allah yang telah menyembuhkan orang itu melalui caraNya. Karenanya jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Jika kita mengalami susah rezeki, sikapi dengan baik. Karena kita tidak tahu dari mana datangnya  dan dalam bentuk apa pertolongan Allah itu. Bahkan seekor kalajengking yang memiliki racun yang berbahaya dapat dikirim Allah untuk menolong hambanya. Jadi tetaplah semangat menjalani hidup, hidup untuk mengabdi kepadaNya. Wallahu alam.



Sebagian disadur dari buku La Tahzan karangan Dr. Aidh Al Qarni.

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus