26 Alasan Mengapa Wanita Membawa Rezeki Karena Keutamaannya.

Wanita memiliki keutamaan dan keistimewaan menurut hadits

Pada zaman jahiliyah jika seseorang memperoleh anak perempuan / wanita mereka membunuhnya dengan cara dikubur hidup-hidup. Mereka menganggap jika memperoleh anak perempuan hanya akan memberikan kehinaan. Islam datang membawa cahaya dan mengangkat derajat kaum wanita serta memuliakan mereka.

anak perempuan
anak perempuan itu rezeki

Berikut 26 keistimewaan wanita menurut hadits.
  1. Doa yang lebih makbul. Doa wanita itu lebih makbul dibanding laki-laki. Wanita memiliki sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Saat Rasulullah SAW di tanya mengenai hal ini, beliau menjawab : Ibu lebih penyayang dripada ayah dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia." (baca : mengapa berbakti pada ibu melipatgandakan rezeki?)
  2. Lebih baik dari seribu lelaki saleh. Wanita yang salehah lebih baik daripada 1000 lelaki saleh
  3. Penyebab orang tuanya bebas api neraka. Barangsiapa menggembirakan anak wanitanya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut akan Allah. Dan orang yang takut akan Allah SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
  4. Tinggal di surga bersama Rasulullah. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah SAW di dalam surga).
  5. Lebih didahulukan ketimbang saudara laki-lakinya. Barangsiapa membawa hadiah (barang dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarganya maka pahalanya seperti melakukan amalan bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak wanita daripada anak lelaki.
  6. Di telapaknya terletak surga. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.
  7. Penyebab orang tua dan saudara lelakinya masuk surga. Barangsiapa mempunyai 3 anak perempuan atau 3 saudara perempuan atau 2 anak perempuan atau 2 saudara perempuan lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta sikap bertanggung jawab, maka baginya adalah surga.
  8. Lebih diutamakan di banding bapak. Apabila memanggil akan dirimu dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.
  9. Penghalang api neraka buat orang tuanya. Dari Aisyah ra : barangsiapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya lalu dia berbuat baik dengan mereka, maka mereka kan menjadi penghalang baginya dari api neraka.
  10. Masuk surga dari pintu manapun. Wanita yang taat berkhidmat pada suaminya akan tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah darimana saja pintu yang dia kehendaki tanpa hisab.
  11. Ciptaan Allah yang lain beristighfar untuknya. Wanita yang taat pada suaminya maka semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya serta menjaga shalat dan puasanya.
  12. Ibu lebih berhak pada anak lelakinya ketimbang istrinya. Aisyah ra berkata , " Aku bertanya kepada Rasulullaf SAW, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita? " Jawab Rasulullah SAW, "Suaminya". "Siapa pula yang berhak terhadap lelaki?". Jawab Rasulullah SAW, "Ibunya."
  13. Dimudahkan masuk surga. Wanita jika sembahyang lima waktu, puasa di bulan ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat pada suaminya masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dikehendaki.
  14. Masuk surga lebih dahulu dibanding suaminya. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).
  15. Dicatatkan 1.000 kebajikan saat hamil. Apabila seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.
  16. Pahala bersalin sama dengan pahala jihad. Apabila seorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.
  17. Dihapuskan dosa-dosanya. Apabila seorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.
  18. Air susunyapun dibalas Allah dengan kebajikan. Apabila telah lahir anak lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan air susunya diberi satu kebajikan.
  19. Diberi pahala karena merawat anak sakit. Apabila semalaman seorang ibu tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah SWT.
  20. Lebih baik dari 70 wali. Seorang wanita solehah lebih baik daripada 70 orang wali. Seorang wanita yang jahat lebih buruk daripada 1,000 lelaki yang jahat.
  21. Keutamaan saat hamil. 2 rakaat sholat wanita hamil adalh lebih baik daripada 80 rakaat wanita yang tidak hamil.
  22. Dipandang Allah dengan penuh rahmat. Wanita yang melihat suaminya dengan penuh kasih sayang dan suami yang melihat suaminya dengan kasih sayang akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.
  23. Keutamaan di surga. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar berjuang di jalan Allah dan menjaga adab rumah tangganya akan masuk surga 500 tahun lebih awal dari suaminya, akan menjadi ketua 70.000 malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan dalm surga dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat dari yakut.
  24. Didoakan keberkahan rezekinya oleh mahluk Allah yang lain. Wanita yang memerah susu binatang dengan "bismillah" akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkahan. Wanita yang menguli tepung gandum dengan "bismillah" Allah akan berkahkan rezekinya. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti menyapu lantai Baitullah.
  25. Diberi pahala yang banyak. Jika wanita melayani suaminya tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun sholat.
  26. Surga wajib karena air susunya. Jika wanita menyusui anaknya cukup tempo (2 tahun) maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan berita bahwa surga wajib baginya.
Itulah keutamaan wanita yang diungkapkan Rasulullah dalam berbagai haditsnya. Beruntunglah bagi para wanita dan para lelaki yang memiliki istri dan anak wanita salehah. Wanita inilah yang akan membawa rezeki dan pahala surga untuknya. Wallahu alam (baca juga : ciri-ciri wanita yang akan membawa rezeki buat suaminya)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus