Meraih Limpahan Berkah

Hidup Berlimpah Berkah  

Kondisi kehidupan yang berkah adalah kondisi yang diinginkan oleh semua manusia di bumi ini. Karena mendapat rezeki saja tidak cukup kalo tanpa embel-embel berkah. Kalau mau menelusuri arti berkah silakan baca tulisan ini kembali. Jika rezekinya berkah insya Allah mendapat limpahan kebaikan dan kemudahan dalam hidup. Hidup berkah bukan berarti bebas masalah tapi keberkahan hidup membuat seseorang mudah berdamai dengan masalah yang dihadapinya.


Tips meraih limpahan berkah dalam hidup.

1. SYUKUR DULU, SYUKUR LAGI DAN SYUKUR TERUS
Rezeki berkah itu sebenarnya bukan hanya serba cukup dan mencukupi saja, bagaimana kamu bisa bersyukur kepada Allah SWT dengan segala keadaan yang kamu hadapi, baik hidupmu sedang berlimpah rezeki atau tidak.
Intinya apapun keadaanmu tak akan menggoyahkan ketaatan dan kesyukuranmu pada Allah SWT. 
Sebelum rezeki diterima berapapun jumlahnya syukuri dulu keadaanmu, syukuri kondisi tubuhmu yang masih sehat dan kuat mencari rezeki, syukuri pekerjaanmu sesederhana apapun itu, syukuri kesempatan mendapatkan rezeki hari ini.
Setelah rezeki kamu dapatkan syukuri lagi, kemurahan hati Allah padamu, syukuri bahwa berapapun rezekimu hari itu pasti akan cukup memenuhi kebutuhanmu hari itu.
Setelah kamu gunakan rezeki itu syukuri terus apa yang telah diberi Allah padamu. Bukankah dengan terus bersyukur Allah akan menambah rezekimu (Q. S.Ibrahim : 7)? Jika yang ada di tanganmu saja tak bisa kamu syukuri bagaimana kalo ditambah, kamu akan terus mengeluh, tak pernah merasa cukup.
Salah satu perwujudan rasa syukurmu padanya adalah menjadi orang yang bermanfaat bukan hanya bagi dirimu tapi juga memberi manfaat bagi mahluk lainnya. Syukur akan mengantarkanmu meraih limpahan berkah dari Allah SWT

2. JANGAN PUSINGKAN SOAL REZEKI.
Kita cukup diwajibkan ikhtiar, adapun hasilnya ada di tangan Allah SWT. Jangan pusingkan sesuatu yang tak bisa kita kontrol. Tapi fokuslah pada sesuatu yang BISA kamu kontrol, seperti caramu berusaha, caramu memanfaatkan setiap kesempatan yang datang, caramu memanfaatkan network / jaringan pertemanan dan caramu memohon kemudahan padaNya. Manfaatkan kesempatan yang ada sebaik-baiknya dan perbaiki hubunganmu dengan Allah SWT.
Jika semua ini kamu laksanakan insya Allah akan mendatangkan ketakwaan di dadamu dan itu mempermudah keberkahan masuk

3. FOKUS PADA KEBERKAHANNYA.
Benarkan fokusmu, bukan pada kuantitas rezekinya tapi pada kualitas alias keberkahannya. Jadi kamu bisa memutuskan untuk mendapatkan rezeki yang berkah dengan membuat pilihan. Memilih untuk fokus pada keberkahan daripada jumlah. Buat apa secara kuantitas jumlahnya banyak tapi didapatkan dengan cara yang tidak halal, didapatkan di atas penderitaan orang lain itu jauh dari keberkahan dan percayalah rezeki yang model begini akan mendapat limpahan masalah.

4. GIGIH DAN PANTANG PUTUS ASA.
Jangan gampang menyerah pada keadaan. Jika nasib tak berpihak padamu, semua seolah menjadi berat, kamu bisa dengan mudah menyerah dan selesai tapi kamu juga tidak dapat apa-apa, kalopun dapat ya mungkin...seadanya. Perbedaan antara orang sukses dan gagal adalah orang sukses selalu bangkit lagi dari keterpurukannya. Dia tak membiarkan keterpurukan mengalahkannya.
Allah melarang kita untuk berputus asa, itu artinya kita meragukan campur tanganNya dalam hidupmu. Bisa jadi kamu berjalan tanpa melibatkan Dia dalam setiap langkahmu sementara Dia bisa menentukan bagaimana akhir hidupmu.
Dekatilah Allah, karena Dia yang akan mengirimkan rezeki atas usahamu.
Limpahan berkah senantiasa didapatkan oleh mereka yang percaya bahwa Allah selalu mengirim yang terbaik untukNya, percaya pada rencanaNya sehingga terus berusaha meraih apa yang diinginkan dengan melibatkan Allah.

5. HIDUP MINIMALIS.
Aku pengen kaya..
Aku pengen sehat..
Aku pengen bahagia..
Aku pengen lebih bijaksana..
Apa yang nampak sama dari semua daftar keinginan ini?
Kalo mau kaya kudu usaha gimana bisa kaya
Kalo mau sehat kudu makan yang sehat dan olahraga
Kalo mau bahagia lakukan lebih banyak hal yang bikin hati bahagia
Kalo mau bijaksana banyakin belajar, membaca dan berpikir.
Intinya kamu harus melakukan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu.
Upaya itu bisa disederhanakan dengan hidup minimalis.
Mau kaya? Hiduplah sederhana..gak butuh banyak hal.
Mau sehat? Hindari yang bikin sakit...
Mau bahagia? Eliminasi ketidakbahagiaan
Mau bijaksana? Kurangi kelakuan bodoh dan edan...
Pasti hidupnya berkah...semua hal disederhanakan, lakukan yang perlu dan hindariyang gak perlu.
(baca : kesederhanaan yang menghebatkan rezeki)

Itulah 5 tips meraih limpahan berkah dalam hidup. Semoga bermanfaat.
Wallahu alam



Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus