10 ALASAN MENGAPA ORANG BAIK REZEKINYA LANCAR

ORANG BAIK REZEKINYA BAIK
  1. Allah menyukai orang yang berbuat baik. Allah sebagai pemberi rezeki akan melimpahi orang yang disukainya dengan rezeki yang banyak.
    orang baik
  2. Kita berbuat dosa yang banyak pun Allah masih memberi  rezeki karena kemurahan dan kasih sayangNya, bayangkan jika kita senantiasa berbuat baik. Limpahan rezeki akan jauh lebih banyak dan berkah.
  3. Hadiah pertama bagi yang melakukan kebaikan adalah kebaikan juga kata Mario Teguh. Cobalah tersenyum pada cermin maka bayangan di cermin akan tersenyum juga. Begitu pula dalam hidup jika senantiasa berbuat kebaikan maka setiap langkah kita akan dimudahkan dengan kebaikan yang kita terima dari sekitar kita.
  4. Orang baik jiwanya tenang. Jiwa yang tenang akan jauh dari stres dan kecemasan yang membahayakan kesehatan. Badan dan jiwa yang sehat adalah rezeki yang  tak ternilai untuk menjaga kelangsungan dan mengelola hidup sebagai khalifah di muka bumi.
  5. Orang yang senantiasa berbuat baik akan dijauhkan dari musibah.
  6. Perbuatan baik memudahkan doa di jawab Allah. Wahb Ibn Muhabbah berkata "perumpaan orang yang berdoa tanpa melakukan amal saleh/perbuatan baik seperti orang yang mencoba memanah tanpa memiliki busur." Terjawabnya doa adalah rezki yang luar biasa dan menjadi impian semua orang.
  7. Orang yang senantiasa berbuat baik memiliki kualitas diri yang lebih baik dibanding orang lain. Aura kebaikan akan terpancar dari wajahnya membuatnya mudah dipercaya dan mudah berhubungan dengan orang lain. Hubungan yang baik dengan orang lain akan mempermudah datangnya rezeki baik berupa kemudahan urusan maupun uluran tangan yang datang setiap dibutuhkan.
  8. Satu kebaikan akan menyambung rantai kebaikan yang lain. Orang baik memberi manfaat dan mempermudah urusan orang lain akan menginspirasi orang itu untuk berbuat hal yang sama pada orang lain. Kita pun mendapatkan rezeki berupa pahala karenanya.
  9. Perbuatan baik akan tetap hidup meskipun kita telah mati. Doa yang dipanjatkan oleh orang-orang di sekitar kita yang pernah mendapatkan manfaat selama kita hidup adalah rezeki terbesar yang akan mengikuti kita ke alam kubur.
  10. Rezeki yang paling utama dambaan setiap Muslim adalah masuk SURGA. Setiap amal saleh dan perbuatan baik yang dilakukan adalah tabungan sebagai upaya untuk mencapai surga dan tidak tahu perbuatan baik mana yang akan menjadi tiket kita ke surga.
Wallahu alam. Selamat berbuat baik dan menjadi orang baik. 

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki