Menarik Rezeki Kesembuhan Dengan Al Quran..

Kesehatan itu rezeki yang tak ternilai..

  • Kita sudah sepakat kalo rezeki bukan hanya uang dan harta benda, kesehatan juga adalah rezeki yang tak ternilai harganya. Karena tanpa tubuh yang sehat tak mungkin kita bisa beribadah, berikhtiar dan bekerja dengan baik.
  • Kesehatan itu perlu diupayakan dengan berbagai cara, mulai dari mengkonsumsi makanan sehat, pola hidup yang sehat termasuk cukup istirahat dan menyempatkan diri untuk berolahraga.
  • Tapi kadang juga tubuh tak sanggup menangkal gempuran penyakit yang menyerangnya. Jika demikian adanya reaksi pertama kita adalah minum obat atau segera mengunjungi dokter atau rumah sakit. Jarang orang yang sakit malah nyari Allah atau mengobatinya dengan Al Quran. Padahal Allah sudah mengingatkan kita dengan firmanNya dalam surah Al Isra ayat 82 berikut ini :


Raihlah rezeki kesembuhan dengan Al Quran

  • Pada artikel sebelumnya kita telah membahas bahwa membaca al Quran saja sudah bisa mendatangkan keberuntungan dan rezeki. Apalagi jika senantiasa mengamalkan dan menghafalnya. Bahkan dengan mengerti, memahami dan menghafalnya bisa memudahkan rezeki.
  • Menurut Dr Ahmad Al Qadhi seorang dokter Muslim di Amerika  yang juga ketua Islamic Medicine Institute for Education and Research, melakukan penelitian yang terus menerus tentang pengaruh bacaan Al Quran pada fisiologis manusia. Menurutnya bacaan ayat suci Al Quran yang diperdengarkan pada mereka baik yang bisa berbahasa Arab maupun tidak terbukti mempengaruhinya secara fisiologis.
  • Penelitian dilakukan dengan dibantu 5 orang responden non muslim yang tak mengerti bahasa Arab sama sekali dengan diperdengarkan Al Quran sebanyak 85 kali dan hasilnya sangat menakjubkan. Tingkat relaksasi yang dialami oleh mereka sangat tinggi jika mendengarkan ayat suci Al Quran. 
  • Tentu saja bahwa penyakit banyak disebabkan melemahnya daya tahan tubuh sehingga tak mampu menahan serangan penyakit. Salah satu penyebab melemahnya daya tahan tubuh adalah stres. Bagi mereka yang memiliki tingkat stres yang tinggi pasti mudah terserang penyakit. Stres bisa diredakan dengan relaksasi...
Perhatikan bagaimana seorang bayi bisa berhenti menangis dan mengalami relaksasi dengan diperdengarkan Al Quran pada video berikut ini :


  • Salah satu relaksasi yang paling mudah adalah membaca Al Quran dengan suara kita sendiri. Mengapa?
    • Tubuh kita tersusun dari banyak sel. Saat kita sakit sebenarnya karena sel sel tubuh kita rusak. Sel-sel itu bisa kembali membaik jika menerima getaran yang sesuai. Suara diketahui bisa menggetarkan sel-sel. Itulah sebabnya mengapa membaca Al Quran mengembalikan keseimbangan sel-sel yang tadi rusak.
    • Itu sebabnya peneliti Prancis bernama Alfred Tomatis yang menemukan terapi suara menyimpulkan bahwa organ pendengaran adalah organ yang paling penting dalam tubuh manusia. Selama eksperimennya ia menemukan bahwa syaraf pendengaran terhubung dengan semua otot tubuh. Telinga bagian dalam terhubung dengan organ jantung, paru-paru, hati, perut dan usus. Itulah sebabnya mengapa frekuensi suara yang diterima oleh telinga mempengaruhi organ-organ tersebut.
    • Seorang peneliti bernama Fabien Maman dan Sternheimer mengatakan bahwa semua organ tubuh memiliki sistem vibrasi (getaran) tersendiri sesuai hukum fisika. Beberapa tahun kemudian penelitian ini dilanjutkan dan terbukti bahwa getaran suara yang diterima oleh telinga bisa mempengaruhi sel-sel kanker dalam tubuh seseorang. Frekuensi suara yang tepat dapat mereduksi perkembangan sel-sel kanker. Dan suara yang memberikan efek paling ajaib adalah suara yang dikeluarkan oleh manusia itu sendiri. Itu sebabnya para pasien dianjurkan untuk membaca al quran dengan bersuara dan jangan dibaca dalam hati. Karena suara manusia memiliki pengaruh yang kuat dan unik pada sel-sel tubuh dan tidak ditemukan pada instrumen lain seperti pada pemutar musik.
    • Sel-sel kanker yang diperdengarkan suara pada frekuensi yang tepat menurut penelitian Fabien menjadi hancur dan sel-sel sehat kembali diaktifkan.
    • Virus dan kuman juga bergetar dan sangat terpengaruh oleh getaran suara. Begitu diperdengarkan Al Quran virus dan kuman ini bergetar dan menghentikan perkembangannya..
  • Jadi mulai sekarang banyak-banyaklah ngaji dengan bersuara. Rajin ikut shalat berjamaah. Banyak-banyakin dengerin murottal quran di mp3 player daripada musik hingar bingar gak karuan..


KESIMPULAN

  • Ingin meraih rezeki kesembuhan...silakan buka Quran dan bacalah, dengerin suara anda baik-baik. Meski gak terlalu merdu tapi suara anda adalah keajaiban buat tubuh anda sendiri. Jangan hanya mengagumi kerupawanan wajah dengan banyak-banyakin selfie, tapi juga dengerin suara sendiri dengan bacaan Quran yang baik dan benar. Jangan hanya jago karaoke dan hapal banyak lagu ngetrend masa kini, tapi bacaan surah pendek gak hafal.. maluuuuuu sama Allah yang ngasi kita suara.
  • Paling bagusnya sih ngaji saat bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur..karena konon saat itu tubuh dalam kondisi terbaiknya. Pagi saat otak masih segar dan siap beraktivitas dan malam saat otak dan tubuh butuh relaksasi.
  • Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki