Doa Penarik Rezeki Dari Seorang Ulama

Gak ada doa yang gak dikabulkan.

  • Mungkin banyak yang gak percaya kalo admin bilang gak ada doa yang gak dikabulin Allah? Soalnya menurut pengalaman, biasanya kalo kita punya hajat kan pasti ikhtiar dan gak lupa doa kita panjatkan. Karena kita nyadar banget kalo ikhtiar itu gak ngejamin hajat kita bakal kesampean. Kita sih ngarep biar Allah berkenan memperkenankan hajat kita, kalo bisa sih tercapainya cepet, gak pake lama dan sesuai dengan keinginan kita. Tapi kejadiannya kadangkala di luar harapan kita. Pengennya sih A, kok gak terkabul ya, malah jadinya B? Artinya gak semua doa kita dikabulin Allah dong, begitu mungkin pikir kita.

  • Baca deh sabda Rasulullah di atas. Kalo kamu ngaku muslim dan berdoa pada Allah PASTI dikabulin. Gimana caranya? Tau gak sih kalo Allah itu punya cara sendiri ngabulin doa kita. Allah yang nyiptain kita tau banget apa yang kita butuhin dan apa yang terbaik bagi kita. Sementara kita kan gak tau. Kita tuh  kebanyakannya sok tau aja jadi orang, aku pengen A dan keknya  itu yang terbaik buat aku. Padahal belum tentu begitu. Allah selalu ngasi apa yang kita butuhin bukan apa yang kita inginin. Karena yang kita butuhin pasti yang terbaik. Sementara yang kita inginin belum tentu terbaik kan? 
  • Contohnya gini, ada penderita diabetes, hobinya makan manis dan pengennya dia makan manis terus, soalnya makanan manis bikin dia seneng. Sementara makanan manis itu bisa meningkatkan kadar gula darah dan bisa membunuhnya. Akhirnya dia gak boleh makan makanan itu meski dia pengen dan hatinya seneng, karena dia gak butuh gula sebanyak itu, secukupnya aja, agar kadar gula darahnya terkontrol dan kesehatannya bisa terjaga. Dia gak dapetin apa yang dimaunya karena keinginannya itu berbahaya baginya. 

  • Allah juga gitu. Kadang sih kita pengen banget sesuatu tapi gak dikasi sama Allah. Kita jangan langsung berprasangka kalo Allah gak ngabulin doa kita. Bisa saja Allah gak ngasi keinginan kita karena itu gak kita butuhin, gak ada manfaatnya atau buruk akibatnya buat kita. Bisa juga doa kita tertunda pengabulannya karena Allah pengen kita belajar sesuatu (yang nantinya kita sebut sebagai hikmah sebuah kejadian). Bisa pula Allah gak ngabulin tapi gantiin dengan sesuatu yang lebih baik. Pasti udah pernah ngerasain semua hal ini kan? Artinya Allah PASTI ngabulin doa kita sesuai dengan CARANYA dan dikabulin pada WAKTU yang tepat menurutNya. Jadi gak usah ngatur-ngatur Allah. Berdoa aja, pantasin diri biar doanya dikabulin. Baca ini deh cara agar doa menjadi senjata efektif penarik rezeki.

  • Pengennya sih rezeki kita jangan seretlah. Kalo boleh sih lancar jaya, mudah, nyari dan dapetnya gampang. Tapi kan gak gitu. Allah punya cara sendiri gimana Dia ngasi rezekiNya ke kita. Jadi kita ikhtiar dan doa aja, pasti dikasi.. yang terbaik buat kita. Percaya deh !

Doa penarik rezeki.

  • Meski doa dan usaha gak ngejamin kita dapat rezeki tapi itu bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia. Kita kan gak bisa memprediksi masa depan. Apa salahnya kita minta sesuatu sama yang Punya dunia ini? Allah aja nyuruh kita minta kok !
  • Ini ada sebuah kisah yang bagus buat dibaca dan diamalin (bagi yang mau aja ya..).
  • Alkisah ada seorang ulama dari Suriah bercerita tentang doa yg selalu ia lafalkan terkait dengan rezekinya. Ia selalu dan gak pernah lupa ngucapin do'a seperti berikut ini.
( ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺍﺭﺯﻗﻨﺎ ﻛﻤﺎ ﺗﺮﺯﻕ ﺍﻟﺒﻐﺎﺙ )
_"Allahummarzuqnaa kamaa tarzuqul bughats"_

("Ya Allah, berilah aku rezeki sebagaimana Engkau memberi rezeki pada bughats.")
  • Ada yang tau gak sih apakah "bughats"_ itu...? Katanya sih "Bughats" adalah anak burung gagak yang baru menetas. Burung gagak saat mengerami telurnya akan menetas mengeluarkan anak yang disebut "bughats". Ketika besar dia menjadi gagak dewasa yang disebut ghurab.
  • Apa sih bedanya bughats & ghurab...?_Bughats alias bayi gagak ini waktu baru menetas warnanya bukan hitam kek induknya, karena ia lahir tanpa bulu alias gundul. Kulitnya berwarna putih.Waktu induknya ngeliat bayinya ini ia gak terima itu anaknya, wong beda penampakan ama dia, jadi si induk gagak ini ogah ngasi makan dan minum sama bayi malang ini, tapi hanya mengintainya dari kejauhan saja. Anak burung kecil malang yg baru menetas dari telur itu gak punya kemampuan buat banyak bergerak, apalagi buat terbang nyari makan. 
  • Lalu gimana dia hidup..?Allah Yang Maha Pemberi Rezekilah yang menanggung rezekinya, karena Dialah yg telah menciptakannya dengan bentuk seperti itu.


  • Allah punya cara sendiri ngasi rezeki ke anak gagak malang itu. Allah menciptakan aroma tertentu yg keluar dari tubuh anak gagak yg dapat mengundang datangnya serangga ke sarangnya (kek bau bunga bangkai mungkin ya..??) Akhirnya berdatanganlah berbagai macam ulat & serangga karenanya. Jumlahnya sesuai dengan kebutuhan anak gagak itu, lalu ia pun memakannya... Beres kan?
  • Masya Allah..._Keadaannya bakal terus begitu sampe warna bulunya berubah menjadi hitam, karena bulunya udah tumbuh. Ketika itu barulah induk gagak nyadar kalo itu anaknya (telat banget ya..?) dan baru mau ngasi makan hingga tumbuh dewasa & bisa terbang nyari makan sendiri.
  • Seiring dengan tumbuhnya bulu bayi gagak tadi secara otomatis aroma yg keluar dari tubuhnya pun hilang dan para serangga yang tadinya rajin nyamperin  gak berdatangan lagi ke sarangnya. 
  • Dia-lah Allah, Ar Razzaq, Yang Maha Penjamin Rezeki...



  • Rezekimu bakal ngedatangin dan nyamperin di mana pun kamu  berada (ini jauh lebih canggih dari teknologi GPS lho.!), selama kamu menjaga ketakwaanmu kepada Allah, seperti para serangga yang datang nyamperin anak gagak yang kelaparan tadi. Siapa yang mengilhami para serangga agar nyamperin anak gagak tersebut? Pasti Allah. Karena Dia Maha Tahu kebutuhan hambaNya, bahkan untuk seekor anak gagak gundul jelek dan lemah yang gak diakuin induknya. 
  • Sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam:
  • "Sesungguhnya Malaikat Jibril membisikkan di dalam qalbuku bahwa seseorang gak akan meninggal sampai sempurna seluruh rezekinya. Ketahuilah, bertakwalah pada Allah, dan perindahlah caramu meminta padaNya. Jangan sampai keterlambatan datangnya rezeki membuatmu mencarinya dengan cara bermaksiat pada Allah. Sesungguhnya tidak akan didapatkan sesuatu yang ada di sisi Allah kecuali dengan mentaatinya."
  • Jadi...Gak pantas banget  bagi orang-orang yang beriman rebutan rezeki bahkan seringkali gak peduli halal haramnya rezeki itu. Gak pantas banget mengeluh kalo rezekiya kurang. Gak elok kalo bersedih hanya karena dikasi tubuh yang gak sempurrna / cacat? Kenapa? Karena semua udah punya jatah rezeki dari Allah. Tinggal kita jemput aja rezeki itu lewat ikhtiar dan doa.
  • Belajar dari anak gagak jelek yang gak diakuin ibunya itu, harusnya kita kudu yakin bahwa Allah gak tidur, gak bakal ngebiarin kita susah sendiri, gak bakal bikin kita merana dan menderita. Tapi kalo beneran menderita pasti ada hikmahnya, pasti bakal ada akhirnya. Kalo penderitaannya tiada akhir artinya salahnya bukan di Allah tapi di kamu sebagai manusianya yang mau-maunya menderita terus??? Berusaha kek biar keluar dari penderitaan. Semangat menghadapi hidup !!
  • Eh..mulai besok, sebelum keluar dari rumah, jangan langsung grasa grusu, nyari kunci mobil / motor, udah gitu ngebut...Tapi tenangkan hati dan jangan lupa doa dulu ya...?? Kek doa ulama suriah di atas. Biar urusan rezeki jadi lancar jaya.... Yang terakhir jangan lupa kunci rumah ...(ntar ada maling masuk..hehehe)
Wallahu alam...


Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus