Petunjuk Praktis Menarik Rezeki Ilahi Ke Arah Kita

Menarik rezeki itu mudah.

  • Siapa bilang menarik rezeki itu susah? Kita saja yang belum tahu caranya. Pada artikel 40 hari menjadi kaya juga sudah diuraikan amalan apa yang harus dilakukan secara konsisten selama 40 hari untuk menarik kekayaan mendekati kita. Amalan itu tujuannya untuk mendukung ikhtiar yang kita lakukan, bukan serta merta karena sudah melakukan amalan kemudian melupakan ikhtiar?
  • Tulisan ini akan membahas cara-cara praktis yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari yang tujuannya untuk menarik rezeki Ilahi menuju ke arah kita.
rezeki

Cara praktis menarik rezeki Ilahi.

(1) Stop mengeluh selama 30 hari.
  • Sadarkah anda bahwa rezeki menjauhi kita karena kita yang mendorongnya pergi? Kita tukang mengeluh. Apa-apa saja kita keluhkan. Mulai dari cuaca yang tak bersahabat, harga-harga barang kebutuhan pokok yang melonjak naik, gaji/penghasilan yang stagnan, jalanan yang macet, kepala yang pusing, barang yang hilang, pokoknya tiada hari tanpa mengeluh. Keluhan sudah menjadi keseharian kita. Padahal mengeluh bisa membuat rezeki mandek.
  • Cobalah untuk berhenti mengeluh, bukan hanya sehari atau dua hari tapi selama 30 hari. Mengapa harus 30 hari? Supaya kita bisa konsisten dan hasilnya lebih terasa.
  • Buat kesepakatan dengan keluarga atau diri sendiri juga boleh, jika anda ketahuan mengeluh, anda harus membayar keluhan tersebut pada orang yang mendengar anda mengeluh. Bisa juga jika keluhan itu tak terucap hanya dirasakan, bersedekahlah. Jadi setiap anda mengeluh anda kena denda. Usahakan cukup 30 hari tanpa sedikitpun keluhan, jika satu atau dua hari gagal, anda harus ganti ! Ini sebagai motivasi bagi diri anda untuk mengurangi keluhan. Karena keluhan membuat anda kehilangan uang.
  • Mengapa harus mengeluh? Apa yang terjadi di sekitar kita adalah ketentuan Ilahi, mengeluh artinya kita tak suka dengan ketentuanNya. Cuaca hujan, terjebak dalam kemacetan panjang, harga yang tak stabil, gaji yang tak naik, kehilangan barang, sakit pada badan, semua itu ketentuan Ilahi bagi diri kita. Allah sangat Kuasa untuk menetapkan sesuatu bagi kita. Kun fayakuun, jika Allah berkata A maka A lah yang jadi. Titik..!! Tak ada tawar menawar.
  • Kalau mau menarik rezeki perbaiki dulu mindset alias cara berpikir kita. Rezeki sedikit kita keluhkan, padahal kita sendiri yang menyebabkannya, bukan Allah yang menzalimi kita. Kita ini sangat egois, karena kita hanya mau menerima ketentuanNya yang sesuai dengan keinginan kita. Sesuatu yang tidak kita inginkan tidak ingin kita terima, buktinya kita mengeluh !
  • Berhenti mengeluh adalah tanda kita menerima ketentuan Ilahi dengan ikhlas. Keikhlasan itulah yang akan menarik rezeki ke arah kita.

(2) Rekam semua nikmat yang anda terima selama 30 hari.
  • Buat buku jurnal, nikmat apa saja yang anda terima, catat! Ditraktir teman, dibawakan oleh-oleh, diberi hadiah / kado, kenaikan gaji, dapat honor, dapat angpau, terbebas dari kecelakaan, sembuh dari penyakit, apa saja yang membuat hati anda senang. Bahkan menikmati matahari pagi, menikmati liburan, mencium wangi bunga, jika itu membuat hati anda senang, catat! Setelah 30 hari baca kembali tulisan anda dan anda akan mendapati betapa banyak nikmat yang diberi Allah pada anda.
  • Rasakan kesyukuran dari dalam hati anda. Kalau perlu sujud syukur, mengucap terima kasih atas apa yang anda terima selama 30 hari itu. Rasa syukur itulah yang menarik rezeki ke arah anda.


3) Buatlah kebaikan-kebaikan kecil selama 30 hari.
  • Berhenti mengeluh dan banyak bersyukur jadikan itu aktivitas harian anda. Selain itu hiasi hidup anda dengan kebaikan-kebaikan kecil. Bertemu teman, ucapkan salam. bukankah salam itu doa keselamatan untuk orang lain? Jika tak bisa tebarkan duit, tebarkan senyum pada siapa saja, bukankah senyum juga sedekah. Lihat dahak di jalanan, tutupi dengan pasir, agar tidak menebarkan penyakit bagi siapa saja. 
  • Lihat anak kecil usap kepalanya dan doakan agar hidupnya diberkahi, apalagi kalo ditambah permen atau potongan coklat. Lihat tukang sapu jalan atau tukang bersih WC umum, apa salahnya menyodorkan uang 20 ribu untuk beli makan siang. Tidak perlu nunggu kaya untuk sedekah. Tidak perlu nunggu dimuliakan orang baru mau berbuat baik. tak perlu menunda untuk membuat kebaikan yang besar, kebaikan kecil yang dilakukan konsisten itu lebih baik dibanding kebaikan besar yang hanya dilakukan satu kali. Saat ini pun anda bisa mendoakan orang di sekitar anda agar urusannya di mudahkan. 
  • Kebaikan sekecil apapun akan di balas Allah. Kebaikan-kebaikan kecil yang kita lakukan secara konsisten itulah yang akan menarik rezeki ke arah kita.

4) Jangan pernah lepas doa selama 30 hari.
  • Sebelum makan berdoalah, bukan hanya sekedar komat kamit tapi berdoalah dari hati semoga makanan yang terhidang di hadapan anda bermanfaat bagi tubuh. Setelah shalat berdoalah, agar shalat anda diterima. Setelah BAB, berdoalah agar semua ampas makanan yang sekiranya akan menjadi penyakit dalam tubuh semua keluar. Saat melihat anak-anak anda, doakanlah agar mereka dijadikan anak saleh, yang akan terus mendoakan anda bahkan setelah dipanggil Allah nanti.
  • Kumpulkan semua bon-bon tagihan, kuitansi pembayaran, iuran-iuran yang anda harus bayar, ucapkan syukur karena anda diberi kemampuan untuk membayar semua tagihan itu. Berdoalah pada Allah agar anda selalu diberi kemampuan membayar sambil menatap lembaran tagihan tersebut, mohonkan pada Allah agar anda selalu memiliki uang untuk membayar kewajiban anda tersebut.
  • Doa itulah yang akan menarik rezeki ke arah anda. Bukankah Allah yang menyuruh kita berdoa.


5. Buat kalimat afirmasi / motivasi!
  • Ucapkan hanya yang baik-baik. Saat bangun tidur setelah berwudhu untuk shalat subuh, tatap wajah anda di cermin, katakan pada bayangan anda, bahwa anda adalah orang yang murah rezeki, rezekinya gampang masuk, rezeki lancar bak air bah, urusannya selalu mudah, dan hidup lebih berkah. Kalau tidak mau berpanjang lebar, cukup katakan pada bayangan anda di cermin "saya adalah orang yang mudah rezeki, rezeki datang dari segala arah menuju saya." Ini adalah kalimat afirmasi yang memaksa otak kita fokus pada keberlimpahan. Kita memposisikan diri sebagai orang yang mudah rezeki, sehingga kita menjalani hidup lebih ringan dan semua aktivitas kita akan berpusat pada hal-hal yang kita fokuskan.
  • Bayangan kalau kita bakal susah rezeki, semuanya mandek membuat pikiran kita terfokus pada rasa kekurangan. Perasaan keberlimpahanlah yang menarik rezeki, bukan rasa kekurangan. Kenapa? Karena perasaan berlimpah membuat hati kita tenang, kita merasa Allah selalu bersama dalam setiap langkah dan memudahkan setiap usaha kita.

  • Praktekkan 5 hal di atas selama 30 hari dan rasakan perubahan yang berarti dalam hidup anda. Jika ingin melanjutkan lebih dari 30 hari silakan saja, itu memang yang diharapkan. Ala bisa karena biasa. Mari kita membiasakan hal-hal baik sehingga hanya hal-hal yang baik juga yang masuk dalam kehidupan kita, termasuk rezeki yang baik-baik. 
baca juga : tips merengkuh rezeki yang banyak lagi berkah.
  • Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki