Posts

Showing posts from March, 2017

Rezeki Dari Kurma Busuk

Image
REZEKI BERTUMPUK-TUMPUK DARI KURMA BUSUK Kalo semangàt berbisnis Anda "down" atau "melorot" hanya karena keuntungan yang Anda dapat tidak sebanding dengan usaha dan modal yang sudah Anda keluarkan atau mungkin Anda malah mengalami kerugian, coba ingat kembali kisah Abdul Rahman bin Auf dengan kurma busuknya.

Kata Rasulullah saw, Abdul Rahman bin Auf r.a akan masuk surga akhir sekali karena terlalu kaya. Ini karena orang yang paling kaya akan dihisab paling lama. Mendengar ini, Abdul Rahman bin Auf r.a pun berfikir, bagaimana agar bisa jadi miskin supaya dapat masuk syurga awal. Selepas Perang Tabuk, kurma di Madinah yang ditinggalkan sahabat menjadi busuk. Lalu harganya jatuh. Abdul Rahman bin Auf r.a pun menjual semua hartanya, kemudian memborong semua kurma busuk milik sahabat tadi  dengan harga kurma bagus. Kesemuanya bersyukur..Alhamdulillah..kurma yang dikuatiri tidak laku, tiba-tiba laku keras! Diborong semuanya oleh Abdul Rahman bin Auf. Sahabat gembira.
Abdu…

Kesabaran Berbuah Rezeki 184 Juta

Image
Kisah Nyata Dari Tanah ArabKOTA RIYADH TERNYATA MENYIMPAN BANYAK KISAH DAN RAHASIA YANG HANYA DIPERLIHATKAN PADA TELINGA YANG MAU MENDENGAR DAN HATI YANG MAU MERASA. TENTU SAJA HIDAYAH ADALAH KEHENDAK NYA DAN HANYA AKAN DIBERIKAN KEPADA MEREKA YANG MENCARINYA.
------------------------- Sebuah cerita yang admin kutip dari kiriman teman di media sosial...

Ada sebuah energi yang luar biasa ketika beberapa hari yang lalu kudengar cerita dari beberapa sahabatku. Mereka berasal dari Palestina, Bahrain, Jordan, Syiria, Pakistan, India, Srilanka Mesir, Afrika dan Saudi Arabia . Salah satunya adalah teman dari Sudan.
Aku mengenalnya dengan nama Ammar Mustafa, dia salah satu muslim kulit hitam yang juga bekerja di hotel ini. Beberapa bulan belakangan aku tak lagi melihatnya. Biasanya ia bekerja bersama pekerja lain menggarap proyek bangunan di tengah terik matahari kota Riyadh . Hari itu Ammar tidak terlihat, karena penasaran, saya coba tanyakan kepada Iqbal .
“Oh kamu tidak tahu?” jawabnya balik …

Nawar Jangan Suka Sadis Ah !

Image
Renungan buat yang doyan nawar Bagi perempuan, menawar barang dengan harga murah biasanya selalu dibanggain. Ada temen saya, yang jago banget kalo urusan tawar menawar dengan pedagang. Dia selalu saja berhasil memaksa pedagang untuk ngasi harga yang diinginkannya, meskipun pedagangnya udah minta ampun kalo harganya gak bisa ditawar lagi. Tapi temen saya seolah gak peduli dan dengan sadisnya maksa pedagang agar ngikutin apa maunya. Kalo gak dia bakal pergi dan pedagang bakal nyesel. Biasanya dia selalu berhasil dan pulang dengan senyum kemenangan....


Tapi, tau gak kalo menawar harga kepada pedagang dengan harga yang gak masuk akal malah jadi perbuatan yang semena-mena?
Ada sebuah kisah tentang seorang istri yang membanggakan kelihaiannya untuk menawar barang.
Tapi kali ini, suami marah besar ketika sang istri bisa menawar harga yang sangat murah. Kenapa?
Beginilah Ceritanya :
Sebagai istri tentu ingin disayang suami. Belajar masak, rajin bersih-bersih rumah, berlaku lembut penuh cinta ke…

Ibuku Msi, Master Segala Ilmu

Image
IBUMU SARJANA APA? Sering ada yang nanya gitu gak? Terlepas dari kamu sarjana atau nggak, orang-orang suka kepo dengan ortu kita. Kalo ada yang tanya, jawab saja "Ibuku gelarnya adalah MSi : Master Segala ilmu."

Pernah ngebayangin gak, menjadi ibu yang baik itu harus banyak belajar dan terus belajar, lifelong education istilah kerennya. Gak percaya? Coba baca hal-hal berikut ini..
AKUNTANSI Urusan duit dan belanja dapur ada di tangan ibu. Ibu harus belajar Akuntansi, agar bisa mengurus pendapatan keluarga dan mengelolanya untuk kebutuhan rumah tangga, tabungan, serta menata pemasukan & pengeluaran yang seimbang. Harus cukup selama sebulan, kalo gak cukup ya dicukup-cukupin. Kita sebagai anak, cuma terima beres. Perlu apa-apa tinggal minta. Gak pernah paham gimana ibu mengaturnya agar cukup untuk kita dan sodara lainnya. Bisa jadi ibu ngorbanin sesuatu yang penting untuk dirinya demi kita.
TATA BOGA Ibu adalah master chef di rumah, yang selalu siap sedia menghidangkan makanan …

Uang Misterius, Makin Dibelanjakan Makin Bertambah

Image
Uang Misterius...Seorang Miliarder Hong Kong bernama Li Ka-Shing berkata "Di Dunia Ini Ada 3 Jenis Uang Misterius, Semakin Kamu Habiskan, Semakin Banyak Kamu Dapat! Apa itu uang misterius???

1. UANG  UNTUK INVESTASI DIRI
Uang yang harus dikeluarkan untuk belajar dan mengembangkan diri ! Contohnya gak jauh-jauh lah, Om Bill Gates, yang masih memegang rekor sebagai manusia terkaya di planet ini. Kalau hari ini kamu membuang Bill Gates ke pedalaman Afrika, dan ditinggalin tanpa uang sepeser-pun, percayalah, dengan cepat, Bill Gates akan kembali kaya lagi. (baca : Ini dia jamu tolak miskin)
Ini karena semua modal dia, ada di otaknya. Jika otak miskin, hidup-pun akan miskin,
dengan kata lain, mengeluarkan uang untuk otak sendiri, adalah investasi yang paling aman, kemana saja gak bakal kelaparan.  Kalo kamu bilang, " Boro-boro ! Buat makan sehari-hari aja gak cukup, banyak utang, mana ada uang untuk belajar lagi? Lagian, udah belajar pun gak langsung kelihatan hasilnya!"

Orang sem…

Tips Membentuk Anak Saleh

Image
Untuk para bunda-bunda tersayang...(Terutama bunda , Tak lupa para ayah ).  Anak-anak adalah pembawa rezeki bagi orangtuanya. Rumah tangga yang tak dihiasi tawa dan keceriaan anak pasti terasa gersang dan hambar. Meskipun ada juga rumah tangga yang berbahagia meski tak dikaruniai anak. Anak memang salah satu faktor penentu kebahagiaan dalam rumah tangga. Anak adalah pengikat cinta suami isteri.
Banyak anak banyak rezeki, itu ungkapan yang paling umum kita dengar. Padahal yang  paling penting bukan jumlahnya yang banyak, tapi kualitasnya yang bagus.
Memiliki anak yang saleh adalah investasi dunia akhirat. Karena itu tujuan perkawinan harusnya bukan hanya memperoleh keturunan tapi harus keturunan yang saleh. Dan untuk memperoleh anak saleh bukan perkara mudah. Butuh upaya maksimal dari orang tua. 
Mari kita amalkan 10 tips Prof Muhaya cara mendo'akan agar memiliki anak-anak yang sholeh.




JIKA TERINGAT ANAK.

Jika ayah bunda lagi beraktivitas di luar rumah, kadang teringat anak di rumah. Kal…

Allah Seperti yang Kamu Pikirkan

Image
Status facebook anak SMA 1 Bayuwangi,  Afi Nihaya Faradisa,  yg jadi viral di internet belum lama ini. Berikut tulisannya untuk kita renungkan.
APA APA JADI BAHAN PERDEBATAN
Aku pernah mematikan hpku selama 10 hari.
Selama itu aku tak berhubungan dengan dunia luar sama sekali.
Hanya dari situ kau bisa mengamati apa yang gadget dan koneksi internet telah renggut selama ini.
Katakanlah aku terjebak dalam sudut pandang yang menggelikan.
Katakanlah aku salah menyikapi kemajuan, tapi hal-hal ini yang telah kupelajari dalam 10 hari. Sudahkah kau mencoba sendiri sebelum menjustifikasi?
Melalui layar 4 inch ini aku melihat dunia tanpa batas yurisdiksi.
Namun kata orang bijak,  "You are what you eat. "
Belakangan aku tahu bahwa hal itu tidak hanya berlaku untuk makanan perut tapi juga makanan pikiran.
Apa yg telah kita masukkan dalam pikiran, jiwa,  dan hati kita selama ini menentukan seperti apa diri kita.
Lalu pernahkah bertanya yang aku telan selama ini lebih banyak racun a…

Kesalahan Yang Umum Kita Lakukan

Image
Cerita Pagi .........Sebuah cerita yang kerap kita lihat atau bahkan kita sendiri yang mengalaminya.

Seorang pemuda kehilangan sepatunya di laut,
lalu dia menulis di pinggir pantai ...
LAUT INI MALING ...
Tak lama datanglah nelayan yg membawa hasil tangkapan ikan begitu banyak, lalu dia menulis di pantai ...
LAUT INI BAIK HATI ...
Seorang anak tenggelam di lautan lalu ibunya menulis di pantai,
LAUT INI PEMBUNUH ...
Tak lama datanglah Seorang lelaki yg menemukan sebongkah mutiara di dalam lautan, lalu dia menulis di pantai..
LAUT INI PENUH BERKAH ...
Kemudian datanglah ombak besar dan menghapus semua tulisan di pantai itu !!!!!! MAKA....... JANGAN RISAUKAN OMONGAN ORANG, KARENA SETIAP ORANG MEMBACA DUNIA DENGAN PEMAHAMAN DAN PENGALAMAN YANG BERBEDA.

Kesalahan umum yang kita lakukan adalah terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang sesuatu hal. Jika kebetulan rezekimu bagus, lancar, usahamu sukses, tak pernah merasa kekurangan kamu menganggap dunia ini indah, Allah menyayangi dan memudahkanmu. …

Cari Tahu Mengapa Rezekimu Mandek Total

Image
Karena kamu membawa kantong bocor. Imam mesjid Asyuraim Alharam Almakki dalam khutbahnya mengatakan: *Hati-hati dengan kantong yg bocor*
Apa makna kantong yang bocor di sini?  Kantong bocor di sini maknanya, engkau melakukan sebuah upaya yang menurutmu baik tapi hasilnya minus sehingga mempengaruhi keberkahan rezekimu. Mengapa bisa begitu? Karena ada yang salah dalam prosesnya.. Misalnya :


BOROS
Engkau telah berwudhu dengan sebaik-baiknya wudhu akan tetapi engkau boros memakai air, itu sama dengan kantong bocor Wudhu yang sempurna itulah yang kita harapkan saat membasuh anggota tubuh dengan air. Bukankah kalo wudhu kita sempurna membuat shalat kita jauh lebih sempurna?  Tapi wudhu yang sempurna bukan hanya dari tata caranya saja,  tapi juga pada pemanfaatan sumberdaya yang digunakan yaitu air.


Meskipun ayat di atas konteksnya adalah larangan untuk menghamburkan harta secara boros, tapi secara eksplisit bisa juga diartikan boros dalam hal lainnya. Allah melarang kita untuk boros,  menghambur…