Doa Hebat Untuk Rezeki Itu Caranya Gini..

Doa Hebat.

  • Mau jadi pengusaha yang hebat? Mau banyak rezeki, hutang pada lunas, bisa sedekah dalam jumlah banyak, bisa punya jodoh, bisa punya anak, bisa punya banyak perusahaan dengan ribuan karyawan..?
  • Mau juga diampuni Allah dosa-dosanya kalo perlu sampe tujuh turunan, masuk surga dan terlindung dari api neraka? Sebenarnya gampang banget doanya..
  • Tinggal menengadahkan tangan, minta sama Allah.. apa yang dimau ucapkan dengan jelas, gak pake ragu. Kudu yakin dulu bahwa doa kita pasti didengar Allah..

  • Meskipun doa seperti itu dianjurkan. Karena sejatinya doa itu bukan sekedar komat kamit bak orang baca mantra, tapi gak ngerti artinya, tapi lebih pada pengakuan akan kelemahan diri yang serba butuh Allah, jadi isi doanya kudu ngerti, jangan cuma ngapal..

  • Perhatikan adab-adab dalam berdoa, 
    • berdoa di waktu yang mustajab (1/3 malam, turun hujan, ketika perang, saat sujud, diantara azan dan iqamah dan saat puasa, yaitu sebelum berbuka). Kudu nyari waktu di mana prosentase terkabulnya doa itu lebih besar. Ambil kesempatan waktu mustajab itu buat doa.
    • Menghadap kiblat sambil menengadahkan tangan ke atas. Ini yang dicontohkan Rasul.., kalo gak tau arah kiblat di mana, niatkan aja dalam hati kalo kita menghadapkan hati padaNya.
    • Suara lembut dan gak dikerasin. Coba kalo kamu minta duit sama seseorang tapi pake teriak-teriak, kira-kira dikasi gak..? Minta sama manusia aja ada tata kramanya, gimana minta sama Allah?
    • Gak pake lebay.. (melampaui batas). Gak usah merangkai kata-kata syahdu yang lebay, yang penting intinya...apa yang diminta.
  • Pake juga hiasan-hiasan doa yang disenangi Allah. Dahului doa dengan hamdalah (puji-pujian kepada Allah), istighfar (mohon ampun), shalawat dan sedekah.
  • Kalo kita mau minta sesuatu sama manusia kan biasanya kita cari muka dulu tuh, muji-muji dia, mohon maaf kalo kalo ada salah sama dia, bahkan kalo perlu ngedoain dia didepannya, sampe bersedia ngasi apapun milik kita ke dia, bersedia ngelakuin apa yang dia suruh, pokoknya bikin kelakuan baik deh. Itu baru manusia yang kekayaannya terbatas, gimana kalo yang kita mintai itu Allah, yang Maha Kaya, pujiannya harus lebih mantap, mohon ampunnya harus lebih sering, shalawat dan sedekah kudu serius. 
  • Jangan remehkan shalawat ya..baca hadits Rasulullah yang diriwayatkan Ahmad berikut ini :

  • Sebelum minta rezeki, syukuri dulu apa yang sudah kita punya. Syukuri panca indera, mata, hidung, mulut, kaki, tangan, yang lengkap. Syukuri pekerjaan tetap yang selama ini menjadi jalan kita mencari nafkah. Syukuri umur yang diberi Allah, kesehatan, keluarga yang utuh dan bahagia. Kata Allah Dia bakalan nambah nikmat kalo kita banyak bersyukur.

  • DP dulu rezeki yang kita minta dengan sedekah, copot cincin ato ngosongin dompet buat sedekah. Makin banyak makin bagus..Bukankah sedekah itu bisa menarik rezeki?
  • Biar tambah mantep jangan lupa kasi bumbu doa rezeki kita dengan amal saleh, jangan lupa menebar kebaikan, kebaikan kecil pun gak apa, seperti menutup dahak dengan pasir, membalas senyuman dsb. Ini namanya nyari kelakukan baik sama Allah. Surat kelakuan baik yang dikeluarin kepolisian hanya bisa dipake buat nyari kerja ato urusan keduniaan, tapi kalo yang ngasi sertifikat kelakuan baik itu Allah, dunia ini bisa milik kita plus bonus surgaNya pula.
  • Istiqamah, gak pernah berhenti, gak lelah, gak bosen sampe doanya dikabulkan Allah SWT. Bahkan setelah doanya terkabul pun tetap gak berhenti mendoakan dirinya dan orang di sekitarnya.
  • Allah itu Maha Luar Biasa, doa yang ngebatin (dalam hati) aja bisa dikabulkan apalagi yang diucapin dengan niat dan kesungguhan, yang bener-bener ngarep sama Allah. Luar biasa banget itu..
  • Udah gitu sabar dan jangan protes kalo doanya belum dikabulin, tenang deh, Allah itu gak mungkin PHP (Pemberi Harapan Palsu). Yang gak minta aja kadang dikasi, apalagi yang minta. Karena Allah tau dengan pasti kapan waktu yang tepat buat ngabulin doa kita.
  • Iblis aja yang kerjanya suka mangkir perintah Allah aja, saat berdoa padaNya dikabulkan. Apalagi kita yang mengaku hambaNya yang saleh..
  • Yang terpenting jadikan doa sebagai kebiasaan yang menyenangkan hati, bukan hanya sekedar rutinitas komat kamit yang ngebosenin, karena gak paham makna dan sekedar mengikuti kebiasaan yang ditiru dari orang lain.


Doa hebat itu bisa menyenangkan.

  • Doa itu bisa menyenangkan hati asal tau caranya. Sebagian udah dijelasin di atas..Jangan sekedar komat kamit, ngapalin doa, tapi kudu NGERTI apa yang diminta.
  • Doa itu gak mesti selesai shalat, setiap saat kita bisa berdoa, paling bagusnya sih di waktu mustajab. Jangan lewatkan aktivitas harian anda tanpa berdoa. 
  • Misalnya : Begitu bangun tidur...bersyukur dulu masih dikasi umur sehari lagi sama Allah,  Biar afdhol kemudian membaca doa bangun tidur.
    اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
    alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur
    Artinya :
    Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan kembali 
  • Jangan lupa bersyukur "Ya Allah terima kasih, Engkau masih memberi kesempatan hamba sehari lagi untuk hidup. Baru kemudian shalat sunat fajar, shalat subuh dan berdoa memohon rezeki. Bukankah pagi hari itu waktu yang diberkahi?
  • Begitu seterusnya.. saat dhuhur tiba, ashar, magrib, isya, gak ada waktu yang kita sia-siakan tanpa aktivitas doa. Tujuannya biar Allah ridha sama kita dengan menghadirkanNya dalam segala aktivitas harian kita.
  • Biar rezekinya bagus, hadirkan Sang Pemberi Rezeki dalam aktivitas mencari rezeki di dunia. Kerja yang bener, bisnis yang halal, cari duit yang berkah, jadikan kerja sebagai ibadah. Ditunjang dengan doa hebat dan amal saleh.
  • Terakhir... doa gak boleh egois ya.. jangan cuma doain diri sendiri melulu, doakan juga orang lain. Orang tua itu sudah pasti ya..(baik yang masih hidup maupun udah meninggal), yang kaya doain yang miskin, yang sudah nikah doain yang masih jomblo, yang udah lunas utangnya doain yang punya banyak utang, yang udah punya anak doain yang belom punya, yang udah saleh doain yang masih sesat, begitu seterusnya...
  • Semoga doanya cepat dikabulkan Allah ya..
Wallahu alam....

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki