Alasan Mengapa Para Dermawan Non Muslim Tak Bisa Masuk Surga.

Siapa itu kafir?

  • Orang kafir adalah orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran, berasal dari kata kufur yang artinya ingkar, menolak atau menutup. Jadi siapa saja yang mengingkari kebenaran Islam disebut sebagai kafir.
dilaknat


Siapa philantropist itu?


  • Philantropis adalah orang yang liberal, murah hati, dermawan dan berpaham bebas. Kesimpulannya mereka yang punya banyak duit dan suka bersifat dermawan, membagi-bagi sebagian duit miliknya untuk orang lain masuk kategori ini.
  • Bill Gates orang terkaya di dunia dan membuat sebuah yayasan bersama isterinya untuk menolong orang lain. Mark Zuckerberg bos facebook yang masih muda lebih memilih hidup sederhana padahal mampu untuk bergaya hidup mewah dan memilih untuk menjadi philantropist. Belum lagi artis, presenter dan wanita kulit hitam terkaya di dunia Oprah Winfrey pun melakukan hal yang sama. Kaya, punya banyak duit dan dermawan.
  • Kalau mereka ini rajin berbuat baik, dermawan dan jago sedekah apakah mereka bisa masuk surga? Masalahnya mereka bukan muslim. Tapi kan amal kebajikannya melebihi orang muslim....
baca : mengapa orang yang dermawan, rezekinya terus bertambah?


Dermawan kafir tak bisa masuk surga, mengapa?

  • Ada seseorang yang bertanya pada uztaz apa para philantrophist non muslim yang kaya raya dan menyumbangkan uangnya dalam jumlah besar untuk kemanusiaan, termasuk memberi bantuan pada muslim yang teraniaya punya peluang untuk masuk surga?
  • Mereka rajin sedekah dan suka berbuat baik, apakah Allah berbaik hati menempatkan mereka di surga meski mereka itu non muslim?
  • Jawaban si uztaz adalah tidak. Mengapa? Bukankah dia berbuat amal kebajikan, membantu sesama?
  • Uztaz tersebut memberikan penjelasan seperti ini. Andai anda mencari ilmu di suatu perguruan tinggi terkemuka di Amerika, katakanlah Harvard University, setiap hari ikut kuliah, mengerjakan tugas-tugas dengan baik, memiliki prestasi yang cemerlang, nilai-nilai yang bagus, dan diakui oleh dosen dan profesornya TAPI dia tidak pernah mendaftar secara resmi sebagai mahasiswa Harvard, apakah dia boleh diwisuda sebagai sarjana di bidang ilmunya dan mendapat gelar lulusan Harvard University di Amerika? Jawabannya tentu tidak! Hanya mereka yang resmi terdaftar di kantor administrasi universitas, menjalani perkuliahan, menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa dengan baik yang boleh diwisuda dan menerima gelar. Kalau tidak terdaftar artinya kan penyusup alias ilegal dan tak berhak menerima ijazah seperti rekan-rekannya yang resmi. Meskipun dia jauh lebih cemerlang, jauh lebih cerdas, tapi ada prosedur awal yang tidak diikutinya yang membuatnya tak pantas menerima gelar dari tempatnya belajar.
  • Begitu juga dengan manusia. SYAHADAT ibarat pendaftaran resmi menjadi seorang muslim. Jika seseorang telah mengucap syahadat dia sudah pasti Muslim dan jika dia berbuat amal saleh dan kebajikan maka selain mendapatkan pahala dunia dia juga dijanjikan pahala akhirat yang bisa mengantarkannya masuk surga. Tapi bagi mereka yang tak pernah syahadat imbalannya hanya pahala dunia, kesenangan hidup di dunia tapi tak ada bagiannya di akhirat.
baca : mengapa orang kafir tetap diberi rezeki padahal mereka tak menyembah Allah?
  • Saya tutup tulisan ini dengan ayat Allah, Surah Al Imran 145 berikut ini :
pahala dunia
  • Jadi kalo mau masuk surga kudu masuk Islam dulu. Masuk Mekkah aja harus Muslim kok, apalagi masuk surganya Allah.
  • Wallahu alam.. 

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki