Tips Hidup Sehat dan Rezeki Lancar

Semua orang ingin bahagia dan sehat.

  • Kalo ditanya semua orang pengen bahagia, hidupnya sehat sejahtera, rezekinya lancar, semua kebutuhannya terpenuhi, dimudahkan semua urusannya, dijauhkan dari kesulitan dan penderitaan.
  • Itulah cita-cita yang diinginkan semua orang di dunia, kalo muslim sih ditambah, matinya khusnul khotimah dan kebagian tempat di surgaNya yang mulia.
  • Kedengarannya begitu ideal, begitu mudah dicapai tapi kenyataannya banyak orang yang gak bahagia hidupnya, banyak orang yang merasa gak sehat, rezeki seret, tersendat-sendat seolah enggan datang..masalah demi masalah datangnya bareng-bareng dan ogah pergi. Hidup kok kayaknya susah karena yang terasa hanya penderitaan dan kesengsaraan. Lebay..?? Gak juga, banyak kok yang ngerasa hidupnya begitu, mudah-mudahan gak termasuk anda.
  • Kalo anda termasuk yang hidup segan mati belum mau alias megap-megap ya kudu dibenahin dulu hidupnya. Jangan dibiarin lah. Karena Allah ngasi kita otak buat mikir.. ya otak kudu dipake, karena fungsinya emang buat mikir bukan buat aksesoris kepala aja biar tengkorak kepala ada isinya..
  • Ngebenahin hidup itu mudah.. asal mau aja. Kemauan dulu yang paling utama, bukankah kata pepatah dimana ada kemauan di situ ada jalan, betul?? Nah sekarang pada mau dulu ya.. yang gak mau ya... udah, gak ada diskusi lagi..

Tips hidup sehat, rezeki lancar..

(1) Lakukan Yoga.
  • Yoga adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh semua umur, mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia. Olahraga ini gak seperti olahraga yang biasanya kita lakukan karena selain gerakan badan juga memadukan pikiran. Jadi gak sekedar gerakan tubuh yang diulang-ulang tapi juga butuh konsentrasi, ketenangan dan kondisi tubuh yang nyantai dan rileks.
  • Manfaat yoga udah jelas diantaranya buat rileksasi, ngurangin stres, daya tahan tubuh meningkat, tubuh lebih bugar dan stamina lebih terjaga. 
  • Gak perlu langsung pergi daftar kursus yoga di lokasi terdekat dari rumah, tiap hari sebagai seorang muslim kita udah ngelakuin yoga lho. Ngelakuinnya gak tanggung-tanggung minimal 5 kali sehari semalam. Shalat adalah yoganya orang Muslim.. Gerakan tubuh plus olah jiwa, butuh konsentrasi penuh dan ketenangan, sama kan?? Kalo kita lakukan sholat dengan baik dan bener, abis sholat kita pun bisa rileks, tenang, stres menurun, tubuh lebih segar dan sehat dan pastinya siap mencari rezeki. Badan sehat dan hidup lebih bahagia... lancar pula rezekinya.
  • Shalat bisa menghapuskan dosa, sementara dosa adalah penghalang rezeki nomor satu. Sebagaimana hadits Rasulullah SAW berikut ini,


(2) Lakukan Meditasi.
  • Meditasi adalah mempersiapkan tubuh dan pikiran agar bisa fokus ke hal-hal yang baik. Manfaatnya dalam ilmu kesehatan modern udah jelas diantaranya mengasah ketenangan batiniah, menyeimbangkan emosi, menghalau emosi negatif, melatih indera agar lebih peka. Meditasi juga katanya bisa ngilangin stres, nyembuhin insomnia, nurunin tekanan darah, mengatasi gangguan usus, mengurangi kegelisahan serta bikin hati lebih bisa bersyukur.
  • Gak perlu sibuk nyari tutorial bermeditasi yang ces pleng menghilangkan gangguan pikiran, cukup ngambil tasbih dan mulai berzikir. Kalo gak punya tasbih pake mulut aja dan ngitung dalam hati, gak diitung juga gak apa-apa. Pilihannya banyak banget mulai dari takbir, tahlil, tahmid sampe asmaul husna, belum lagi banyak zikir-zikir yang udah sering dipraktekan orang. (baca : zikir yang teruji memperlancar rezeki lahir dan batin).
  • Allah memerintahkan orang yang berjihad untuk banyak-banyak menyebut namaNya agar mereka beruntung. Bukankah bekerja, mencari rezeki seperti jihad?


 (3) Penyembuhan diri sendiri (self healing).
  • Self healing adalah metode penyembuhan penyakit tapi gak pake obat, tapi melalui diri sendiri. Asalnya dari negeri sakura Jepang yang percaya bahwa Tuhan telah ngeciptain tubuh kita demikian sempurnanya sehingga zat apapun yang dibutuhin tubuh bisa dihasilkan oleh tubuh itu sendiri. Metodenya sederhana sih, cukup makan makanan yang sehat, olahraga teratur, cukup istirahat dan berbuat baik pada sesama.
  • Sebagai muslim self healing bisa dipraktekin tapi bisa juga ditambah muhasabah alias introspeksi diri. Kenapa kok hidupku gak bahagia, rezekinya seret dan terpuruk melulu? Kalo gak pernah introspeksi gimana bisa tau penyebabnya bukan dari dalam diri. Jangan selalu nyari penyebab di luar diri, istilahnya nyari kambing hitam, mending nyari kambing korban hehehe..
  • Jiwa yang sehat dan tenang, mudah ibadahnya dan insya Allah rezekinya juga lancar.


(4) Lakukan Detoksifikasi
  • Detoksifikasi adalah proses pembuangan racun-racun dari dalam tubuh melalui colon, liver, jantung, ginjal, paru-paru, limfa, dan kulit. Kita hidup di era di mana racun ada di mana-mana. Setiap hari kita terpapar racun yang masuk ke dalam tubuh dan menumpuk dalam jaringan tubuh hingga jadi penyakit. Zaman dulu mah nenek kita gak ada yang terdengar kena kanker tuh.. Mungkin karena racun yang diproduksi gak sebanyak sekarang. 
  • Kalo keluar udah terpapar polusi, racun yang keluar dari asap kendaraan bermotor. Makan makanan yang terpapar pestisida. Belum lagi kalo malam perang dengan nyamuk pake obat nyamuk. Ditambah lagi vitamin yang dikonsumsi dari obat kimia. Alat-alat kebersihan yang pake zat kimia semua. Wah, racun adalah teman kita sehari-hari..
  • Sebagai muslim kita gak perlu capek-capek nyari cara detoksifikasi yang paling ampuh. Cukup puasa. (baca : bagaimana mendulang rezeki di bulan ramadhan)

(5) Makan makanan bergizi.
  • Kalo mo sehat tubuh perlu asupan nutrisi terbaik, makanan yang memenuhi standar gizi. Kalo di Indonesia kita udah belajar dari SD kalo tubuh perlu makan 4 sehat 5 sempurna, yaitu nasi, lauk pauk, sayur mayur, buah dan segelas susu setiap harinya. Kalo gak, nanti tubuh bisa kekurangan nutrisi dan sakit.
  • Nasi sumber energi agar bisa kuat beraktivitas, lauk pauk sumber protein, sayur mayur dan buah-buahan sumber mineral dan vitamin. Kalo salah satu unsur itu kurang atau lebih bisa gak seimbang tubuh ini, akhirnya jatuh sakit. Sakit adalah cara tubuh memberitahu kita kalo kekurangan atau kelebihan zat-zat tertentu
  • Sebagai seorang muslim kudu paham, kalo bukan hanya makanan bergizi yang dibutuhin tubuh tapi yang terbaik adalah makanan halal. Sumbernya halal, pengelolaannya halal dan dimakan dengan menyebut nama Allah SWT. Persoalan makanan ini silakan baca lagi artikel mau hidup berkah? Makanlah rezeki yang baik-baik.

Wallahu alam..

Comments

  1. TERIMA KASIH ATAS INFORMASINYA ...SUKSES SELALU
    http ://grosirsponmandi.klikspo.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki