Doa Rezeki Ala Si Aco (Lucu)

Doa Aco

Berikut ini adalah cerita lucu yang cukup menggelitik..Tersebutlah seorang pemuda bernama Aco. Si Aco ini malas pake banget. Itu sebabnya dia miskin. Meski miskin si Aco ini punya cita-cita tinggi. Si Aco ini udah bosan miskin dan pengen banget kaya dan punya uang banyak. Mulailah dia mengatur strategi. Dia yakin bahwa Allah itu Maha Pemberi Rezeki dan Maha Mengabulkan Doa. Dia bertekad akan terus berdoa sampe Allah kabulkan keinginannya untuk jadi orang kaya..
Pada suatu malam mulailah si Aco berdoa pada pada Allah..

O 'Allah.., Zat yang Maha Pemurah..
Jadikanlah aku  orang yang murah rezeki....cuma dengan kipas-kipas saja uang datang dengan sendirinya..
*Jreeeng !!!*
Tak lama kemudian si Aco jadi *PENJUAL SATE...*

Dengan memegang kipas di tangannya..berjejerlah beberapa tusuk sate yang siap dibakar..
Wah ternyata doanya salah rupanya...

Tidak puas dengan kondisi itu, dia berdoa lagi :
O' Allah, jadikan saya orang yang hanya dengan duduk goyang goyangkan kaki saja sudah bisa dapat rezeki...!




*Jreeeng !!!*
Kemudian si Aco  jadi TUKANG JAHIT.

Wah Aco berpikir doanya salah lagi...dia mulai berpikir panjang kira-kira lafal doa apa yang cocok dia ucapkan. Mungkin bagusnya gak perlu pake kata "kipas-kipas ato goyang-goyang"..
Kemudian, dia berdoa lagi :

O'Allah, jadikan saya orang yang hanya dengan duduk diam uang mendatangiku...!

*Jreeeng !!!*
2 jam kemudian si aco jadi PENJAGA WC UMUM DI TERMINAL ...

Duduk diam saja dan setiap orang yang mau masuk WC umum pasti bayar padanya..uang masuk.

Wah Si Aco masih tidak puas juga dengan hasil doanya. Besoknya dia ganti lagi lafal doanya..
O'Allah, kali ini saja deh, jadikan aku orang yang bisa *Memerintah orang kaya*, Jadikan aku hamba-Mu yang bisa mengatur mereka dengan leluasa dan kuasa...!
*Jreeeng!!!*
4 jam kemudian si Aco  *JADI TUKANG PARKIR*

Ngatur-ngatur mobil para orang kaya agar bisa keluar masuk parkiran dengan leluasa...
Wah...salah lagi..!!

Oooo Allah,
Mohon sekarang jadikan aku*Orang yang berwibawa, Tatapanku disegani orang, setiap yang bertemu denganku merasa segan dan takut padaku ....!
*Jreeeng!!!"
kemudian si Aco JADI *TUKANG KREDIT PANCI*

Tiap ketemu ibu-ibu yang pada punya utang panci, kabur ketakutan, takut ditagih !!

O' Allah, kenapa kok salah terus hasilnya?
Jadikan aku seorang yang *Punya Banyak Pengikut*, kemana pun hamba-Mu ini melangkah, pengikutku selalu mentaatiku...!
*Jreeeng !!!*
1 hari kemudian si Aco JADI *GEMBALA SAPI...*

Kemana-mana pergi sapinya akan selalu setia mengikuti...

Ampuuun salah lagi deh !! Tapi Si Aco gak menyerah.. Mulailah dia berdoa lagi.
Ya Allah.....!
Tolonglah ini kali terakhir deh saya berdoa. Tolong jadikan saya seorang yang senantiasa *Dikelilingi para wanita...!*
*Jreeeng !!!*
3 jam kemudian si Aco JADI *TUKANG SAYUR KELILING !!*


Tak kenal lelah Aco terus berdoa, hari ini pun si Aco  berdo'a lagi ...
O Allah....,, 
Saya kapok berdo'a asal-asalan..
Sekarang biarlah hidupku pas-pasan *Yg penting bisa senantiasa bersyukur pada karuniaMu..  ...*
*Jreeeeng !!!*
Si Aco sekarang bisa hidup damai dan mulai berusaha sebaik-baiknya, mencari kerja yang halal, memperbaiki ibadah dan tak lupa bersyukur dan terus berdoa.. Secara berangsur-angsur rezekinya pun membaik dan lancar...

Baca : Ayat-ayat syukur dalam Al Quran

Inti cerita..

Cerita di atas ini fiktif dan dibuat untuk lucu lucuan saja. Tapi sesungguhnya banyak hal yang bisa dipelajari dari cerita ini. Diantaranya..:
1. Bukan lafal doanya yang menentukan rezeki kita tapi kesungguhan dalam berdoa. Gak perlu baca doa kek ngafalin mantra tapi gak ngerti arti doanya.. Berdoa dalam bahasa yang dimengerti, menundukkan diri di hadapanNya (baca : doa hebat untuk rezeki caranya gini).
2. Allah gak mungkin salah menerjemahkan doa kita. Allah tahu banget apa yang kita inginkan. Tapi Allah juga tahu apa yang kita butuhin. Dan Dia akan memberi apa yang terbaik untuk kita. Yang terbaik itu belum tentu yang kita inginkan..tapi Allah Maha Tahu sesuatu yang kita gak tahu. (baca : Jangan pernah meremehkan doa).
3. Yakinlah bahwa doa kita PASTI dikabulkan dengan CARANya Allah dan WAKTU yang telah ditetapkanNya. Tugas kita hanyalah berdoa selanjutnya bertawakkal. Gak perlu pake maksa minta dikabulin segera.. (baca : cara agar doa menjadi senjata efektif penarik rezeki).
4. Jangan pernah berhenti berdoa. Karena kita gak tahu doa yang mana dan yang kapan yang diterima dan segera diijabah olehNya. Selalulah berpikir positif dan berpasangka baik pada Allah.
5. Rezeki butuh usaha dan doa. Keduanya saling melengkapi. Gak bisa berdiri sendiri. Kita wajib ikhtiar, berusaha sesuai kemampuan kita, selanjutnya serahkan hasilnya pada Allah. Rezeki itu harus diupayakan. Seperti halnya burung yang terbang berpagi-pagi mencari rezeki di dahan pohon dan pulang dalam keadaan kenyang di sore harinya. Burung tidak tinggal di rumah, berleha-leha dan bermalas-malasan, sambil pegang remote TV dan menunggu rezeki nyamperin dia. (baca : melapangkan rezeki dengan bekerja)
6. Banyak banyaklah bersyukur atas pemberian Allah kepadamu..Orang yang bersyukur akan ditambahkan rezekinya seperti janji Allah dalam ayat ini.



Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki