DOA ISTRI AGAR REZEKI SUAMINYA LANCAR

Mengapa perlu berdoa?

Doa adalah komunikasi terbaik yang dilakukan seorang hamba kepada TuhanNya. Doa bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Bahkan sejak kecil kita sudah diajari untuk senantiasa berdoa sebelum melakukan aktivitas. Ada doa sebelum makan, sesudah makan, doa sebelum tidur dan setelah bangun tidur, bahkan sampai doa masuk dan keluar WC pun ada, komplit deh pokoknya. Saking pentingnya urusan berdoa ini bahkan ketika kita tidak hafal doa apapun cukup membaca basmalah sebelum melakukan sesuatu. Setiap orang bisa berdoa, anak yang mendoakan orangtuanya, orang tua yang mendoakan anaknya, istri yang mendoakan suaminya, begitu pula sebaliknya atau saudara sesama muslim mendoakan saudaranya.

doa istri

Mengapa kita perlu berdoa?

Karena  manusia pada dasarnya lemah
Manusia adalah hamba yang penuh keterbatasan. Ilmunya terbatas, tubuh dan kemampuannya terbatas. Sepandai apapun banyak hal yang tidak dipahaminya, banyak hal yang membatasinya dan banyak hal yang bisa mempengaruhinya. Karena itu dia perlu senantiasa berdoa agar diberi petunjuk ke jalan yang benar, dijauhkan dari bahaya yang akan menimpa dan diberi takdir yang baik. Termasuk dalam hal rezeki. Bukan kita yang menentukan rezeki kita sendiri. Kita hanya melakukan ikhtiar, apakah diberi atau tidak rezeki itu tergantung pada Allah. Karena itu perlu usaha dilengkapi dengan doa.

Karena manusia membutuhkan Allah
Terkait dengan kondisi manusia yang terbatas maka dia butuh bantuan dari Zat yang Maha Tidak Terbatas. Manusia adalah mahluk yang lemah dan rentan terhadap kondisi sekitarnya. Kondisi yang buruk, masalah, problem yang bertumpuk akan mempengaruhi jiwa manusia. Karena itu dia perlu berdoa memohon diberi kemudahan. Kemudahan menghadapi masalah, kemudahan menyelesaikan problema, kemudahan memperoleh rezeki yang banyak dan berkah dan sebagainya.

Karena Allah akan memperkenankan doa
"Dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang aku (jawablah) bahwa aku dekat,. Aku mengabulkan doa orang yang bermohon apabila ia berdoa kepadaKu. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintahKu) dan hendaklah mereka menjadi orang yang beriman kepadaKu agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al Baqarah : 186)." Di ayat ini terlihat janji Allah bagi setiap hambaNya yang menengadahkan tangan memohon padaNya. Allah sangat paham, tahu dan mengerti kebutuhan hambaNya. Maka Dia akan mengabulkan doa hamba sesuai dengan kebutuhannya saat itu bukan sesuai keinginannya.

Karena Allah mengabulkan doa iblis
Iblis yang sudah dijamin masih masuk neraka, saat berdoa memohon agar masih diberi kesempatan menggoda manusia  sebelum berakhir di neraka pun dikabulkan Allah. Iblis memohon dengan berkata pada Allah " beri tangguhlah aku sampai waktu mereka dibangkitkan. Allah berfirman sesungguhnya kamu termasuk mereka yang dineri tangguh. (Al A'raf : 14-15). Jika iblis saja yang sangat dibenci Allah dikabulkan permohonannya apalagi kita yang masih bisa memperbaiki diri? Berdoalah dan perbaiki ibadah!

Doa istri pendukung suami

Keberhasilan seorang suami tidak lepas dari dukungan dan doa seorang istri. Doa istri berperan untuk melancarkan dan memudahkan suaminya mendapatkan rezeki dari Allah. Di tangan suamilah rezeki istri dan anaknya di titipkan Allah. Melalui doa istri untuk suaminya, Insya Allah rezekinya akan diberi sejumlah yang dibutuhkan dengan cara yang mudah dan berkah.

Ketika seorang suami melangkahkan kakinya keluar dari rumah untuk mencari rezeki bagi keluarga, istri sebagai partner suami tidak boleh hanya tinggal diam. Kepergian suami untuk menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga hendaknya diantar sampai pintu pagar. Mohon restu dan keridhaan suami pada hari itu, cium tangannya sebagai pertanda hormat dan terima kasih atas kesediaannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sebagaimana sikap Rasulullah, teladan kita.
Saat Rasulullah meninggalkan rumah  "Aisyah berkata, Rasulullah menciumku kemudian beliau pergi ke masjid untuk melakukan shalat tanpa memperbarui wudhunya (H.R.Abdurrazaq, Ibnu Majjah, At Thabrani dan Daraqutni).
Rasulullah berdoa, sebelum meninggalkan rumah Bismillahi tawakkaltu alallahi laa haula wala quwwata illabillah. (Dengan Nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya dan upaya kecuali

Setelah suami berangkat doakan keselamatannya tiba di tempat tujuan / tempat bekerja. Doakan Dia seperti ini " Ya Allah, mudahkanlah dan lancarkanlah rezeki suamiku hari ini, jika rezeki itu jauh dekatkanlah, jika dekat, rapatkanlah, jika masih tergantung di langit, turunkanlah, jika tersembunyi dalam perut bumi, keluarkanlah, jika sedikit, banyakkanlah, jika caranya susah untuk sampai kepada kami maka mudahkanlah. Sesungguhnya hanya Engkaulah yang Maha Memberi Rezeki, Maha Mengetahui dan Maha Sayang pada hamba-hambaNya. Hamba akui bahwa hamba belumlah menjadi hamba yang sempurna, anak yang berbakti, istri yang baik, ibu yang amanah pada anak-anaknya, masih berlumuran dosa dan kekurangan tapi selalu Engkaulah tempat kembali hamba. Tempat kembali untuk menuntun ke jalanMu. Maka tuntunlah kami ke jalanmu, tuntunlah kami menuju rezeki halalmu, tuntunlah hati kami menemukan cahayaMu. Lindungilah suamiku dimanapun berada. Amiin."

Atau bisa menggunakan kata-kata sendiri yang lain. Intinya memohon agar Allah memberikan kemudahan pada suami mencari dan menemukan rezeki serta dilindungi dimanapun dia berada. Wallahu alam.

Comments

  1. doaku selalu menyertaimu suamiku.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga doa-doanya dikabulkan Allah Mbak..

      Delete
  2. "Y Allah mudahkan dan lancarkan segala usaha suamiku
    dlm menjemput rezeki yg telah KAU persiapkan,,Amien,,,,

    ReplyDelete
  3. Semoga allah melancarakan semua hambah2 nya dalam mencari rezeki amin

    ReplyDelete
  4. Doa yg selalu mnyertai kak amri...
    Makasih buat artikelnya kak..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki