USAHA MAU UNTUNG DAN MENDATANGKAN REZEKI? KOREKSI 4 HAL INI !

Usaha yang telah kita rintis selama bertahun-tahun lebih sering rugi daripada untung? Sekarang kita diambang kebangkrutan. Pertanyaannya mengapa? Bukankah salah satu cara membuka pintu rezeki adalah dengan berniaga, berwirausaha, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW? Lalu mengapa untung menjauh dan rezeki sepertinya tertutup? Sebelum menyalahkan Allah dan membuat kita semakin jauh dariNya, mari kita koreksi diri, koreksi 4 hal berikut ini :

usaha untung koreksi 4 hal ini


Pertama, KOREKSI PERMODALAN


Modal yang kita pakai berusaha apakah tidak tercampur dengan barang yang haram, lebih berbahaya lagi jika modalnya berasal dari sumber-sumber yang haram. Misalnya hasil penjualan narkoba, hasil menipu orang, merampas harta anak yatim, atau merebut harta orang tua tanpa seizin mereka dan sebagainya.


Kedua, KOREKSI JALANNYA USAHA


Selama menjalankan usaha apakah prakteknya sudah benar, sudah mengikuti syariah, tidak melanggar perintah Allah, tidak merugikan orang lain baik partner bisnis maupun konsumen.
Tidak akan ada keuntungan bagi mereka yang melakukan usaha dengan jalan yang tidak benar. Merugilah mereka karena sebenar-benarnya jalan adalah jalan Allah.


Ketiga, KOREKSI HASIL USAHA


Hasil usaha meski untungnya cuma sedikit sudahkah kita sedekahkan sebagian hasilnya kepada yang berhak? Allah menitipkan orang lemah, orang tidak beruntung, miskin harta dan ilmu kepada kita. Mereka berhak sebagian dari rezeki kita. Sedekah bisa memperderas rezeki.


Keempat, KOREKSI IBADAH


Jangan sampai usaha mengganggu ibadah kita kepada Allah. Niatkan usaha sebagai bentuk ibadah kepada Allah. Jangan sampai janji temu dengan klien membuat kita melalaikan sholat. Atas nama entertain klien kita melanggar ketentuan Allah, memakan dan meminum yang diharamkan dan sebagainya.

Jika keempat hal di atas sudah kita koreksi dengan benar Insya Allah usaha pasti untung dan rezeki akan mengalir kembali, lebih deras dari sebelumnya. Namun jika tidak, sadarlah bahwa mungkin kita sedang diberi cobaan karena perbuatan tangan kita sendiri, ataupun kita sedang diuji untuk melihat sejauh mana ketakwaan kita. Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk hambanya.
Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki