Fenomena Rezeki, Mengapa Kucing Datangnya Ke Kita?

Seekor kucing datang mendekati kita yang sedang makan. Apakah tindakan kita? Apa memberi kucing itu bagian dari makanan kita, ataukah kita menyepaknya menyuruh pergi?

kucing


Allah punya maksud mengapa kucing itu dikirim ke kita

(1) Dalam rezeki kita ada hak mahluk lain
  • Allah memberi tahu bahwa dalam rezeki kita termasuk makanan kita ada rezeki mahluk lain, yaitu si kucing. Itu sebabnya mengapa Allah kirim dia untuk datang pada kita, bukan pada orang lain. Yaitu untuk mengambil apa yang menjadi rezekinya, yang dikirim melalui tangan kita.
  • Menyepak dan menyuruh kucing itu pergi artinya kita menahan rezeki kucing itu agar tetap berada dalam genggaman kita. Sesuatu yang bukan rezeki akan memberi masalah bagi kita nanti. Apakah akhirnya kita menjadi saki karena makanan itu, itu bisa terjadi jika Allah menghendakinya.
  • Kucing itu makannya hanya seberapa sih dari makanan kita? Makanan sisa kita pun dia tak keberatan untuk memakannya. Karena kucing tak punya malu, yang dia tahu hanyalah perutnya harus terisi makanan, dari manapun sumbernya. Tidakkah kita punya malu dan punya hati yang cukup besar untuk sekedar berbagi sedikit makanan bahkan sisa makanan dengan seekor kucing yang lapar? Apalagi kalau itu memang rezekinya yang dia makan.


(2) Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik
  • Allah menginginkan kita berbuat baik pada semua mahluk, termasuk seekor kucing lapar yang mencoba mengais belas kasihan kita. Saat kita memberi makan kucing itu kita melakukan satu kebaikan. Tahukah anda bahwa satu kebaikan dibalas 10 kebaikan oleh Allah. 
  • Rezeki yg kita bagi pd kucing itu akan diganti oleh Allah dengan yang lebih baik. Mungkin anda masih ingat ada cerita seorang pelacur kehausan dan setelah susah payah menemukan sumur dan hendak meminum airnya melalui sepatunya, tapi tiba-tiba datang seekor anjing yang tampaknya kehausan mendekatinya. Akhirnya pelacur itu memberi air yang sedianya ingin diminumnya itu pada anjing yang kehausan. Dan karena perbuatannya itu ia dijamin masuk surga.


(3) Orang pelit itu rezekinya jauh
  • Allah sudah mengingatkan kepada kita bahwa sedekah itu penderas rezeki. Orang yang banyak bersedekah kepada siapapun termasuk kepada binatang, akan dibalas Allah sampai 700 kali lipat. Allah mengajarkan kita untuk murah hati.
  • Allah ingin mengajarkan kalau kita pelit dan enggan memberi makan pada kucing itu sebenarnya kita sedang menolak tambahan rezeki yg Allah akan beri pada kita. 

(4) Allah ingin mengajarkan apa ikhlas itu.
  • Allah inginkan kita belajar ikhlas. Mau ikhlas memberi? Berilah pada hewan. Mereka hanya pandai mengambil tapi tak pandai mengucap terima kasih. Kadang kita begitu sakit hatinya saat memberi seseorang tapi dia tak berucap terima kasih atas pemebrian kita. Itu tandanya kita belum ikhlas. Kita masih berharap balasan dari manusia, minimal ucapan terima kasih.
  • Bagaiman dengan hewan? Ia hanya bisa minta dan makan kemudian ngeloyor pergi begitu saja, bahkan menoleh pun tidak. Bisakah kita ikhlas dan berharap pahala dan ridha Allah saja untuk tindakan kita? 
  • Jangan lupa orang yang ridha itu orang yang mudah rezeki lo. Tidak percaya? Baca saja artikel ini mengapa rezeki selalu mudah untuk orang yang ridha?
  • Jadi jika seekor kucing mendatangi kita lain kali, berilah apa yang menjadi rezeki, yang menjadi haknya karena perlakuan kita padanya kelak akan ditanya. Kemana rezekimu kau belanjakan?
  • Wallahu alam..

Comments

  1. Ya, tepat sekali.. Kucing itu sangat makbul/manjur doanya.. Bukan sekadar sahabat, tapi juga sebagai pelindung manusia dgn doanya itu.. Berbuat baik sesama makhluk itu adalah salah satu tiket menuju ke syurga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan kita bisa terus menebar kebaikan, bukan hanya pada sesama tapi jg pada mahluk Allah lainnya. Trims sudah mampir.

      Delete
  2. Semoga tuhan membalas kebaikan bu andi ekasari ini dengan rahmatnya...Aaminn

    ReplyDelete
  3. Masya Allah...barokalloh fiik artikelnya mbak Andi Ekasari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih.. amin, semoga ada manfaatnya mas..

      Delete
  4. Betapa sedihnya . Kucingnya mati di royok 5 anjing .pas ke.ada.an mengndung lagi kucingnya

    ReplyDelete
  5. Syubhanallah tanpa kita sadari kepada mahluk lain ternyata di balik kerakusan dan keserakahan manusia.hewan pun yg tanpa di beri akal sesempurna seperti kita ada doa dari mereka...trims sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga memberi inspirasi bagi kita semua..

      Delete
  6. Masya Alloh jadi memberi pada hewan pahalanya juga besar ya, pantas karena kita tak berharap darinya. Trimaksih bagus sekali artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, terima kasih sudah menyempatkan diri membacanya, semoga memberi manfaat.

      Delete
  7. sedikit berbagi cerita...3 hari yg lalu ketika berangkat kerja lewat depo pembuangan sampah saya melihat ada 3 anak kucing yg umurnya belum ada sebulan,,,,krn saat itu saya lgi berangkat kerja jadi terpaksa saya lanjutkan perjalanan,,tp pertengahan jalan pikiiran saya merasa bersalah telah membiarkan kucing tersebut dan sempat berpikir juga apakah nanti anak kucing itu aman berada disana,,,,tanpa berpikir panjang lagi saya balik lagi ke depo pembuangan sampah dan memungut ke 3 anak kucing tersebut saya masukan dl kardus dan kembali kerumah,,,sampainya dirumah saya minta istri utk ngasi makan mereka sementara saya kembali berangkat kerja,
    setelah hari ke 2 saya lihat anak anak kucing itu kondisinya bertambah baik setelah saya kasi makan telur dadar yg saya recah recah,,tp 1 dari kucing itu ternyata menderita sakit mata dan setiap bangun dari tidur matanya tdk bisa dibuka krn ada cairan nanah yg mengering..saya coba obati dgn setiap kali membersihkan kotoran dimatanya dan saya obati dgn obat mata yg di jual ditoko. Di hari ke 3 saya sedikit senang krn kondisi matanya sdh membaik dan sdh bisa terbuka setelah bangun dari tidur,,,,Ke 3 anak kucing itu sdh mulai lincah bergerak dan lari lari kecil,,,lucu sekali,,,
    Itulah cerita saya,,,salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ceritanya Mas..insya Allah kebaikannya dicatat pahala di sisiNya.
      Salam..

      Delete
  8. Makasih moga bermanfaat, aq jadi gak emosi an sama kucing...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap kejadian pasti alasannya, begitu juga saat seekor kucing lapar dikirim Allah ke kita.
      Salam..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki