Ini Dia Jamu Tolak Miskin

Ramuan buat kaya.

  • Semua pasti tahu jamu kan? Mungkin ada beberapa pembaca blog ini bahkan penikmat rutin jamu. Rasanya pahit-pahit gimana gitu....Emang sih abis minum jamu biasanya badan jadi seger dan siap beraktivitas. Belum lagi kalo ada yang mengeluhkan sakit, masuk angin, sampe kegemukan, banyak yang berobat dengan jamu daripada berobat kimia.
  • Kaya itu sebenarnya gak susah, gampang aja, cuma kita belum paham ramuan menjadi kaya sehingga jadi jamu yang cespleng, jamu tolak miskin. Kalo pun nemu formulanya alias ramuannya  belum tentu kita mau meminumnya (melaksanakannya). Jamu biasanya pahit dan gak semua orang suka jamu yang pahit, pengennya yang manis dan nyegerin. Tapi yang manis itu biasanya butuh yang pahit dulu dan manis jadi penyeimbangnya...
Baca : Kaya itu pilihan, maka pilihlah untuk jadi kaya.

  • Apa aja ramuan buat kaya? Ni.. bahan-bahannya ta' kasi tau ya..
(1) Mental kaya.
  • Apapun harus dimulai dari pikiran, karena pikiran lah yang mengendalikan anggota tubuh lainnya untuk bergerak. Kaya juga begitu... pikiran kudu dibenerin, di setel ke arah yang cocok. Orang kaya di luar sana udah pada punya mental ini sebelum jadi kaya beneran.. Jadi bahan utama ramuan jadi kaya alias jamu tolak miskin adalah mental kaya..
  • Miskin dan kaya itu asalnya dari pikiran. Kalo kamu selalu merasa kurang, gak cukup, gak pernah puas dengan rezeki yang dipunya, suka ngiri sama rezeki orang, suka minta (apalagi gratisan, minta ditraktir, dibayarin) itu semua mental miskin. Memang sih minta dan dikasi itu enak, ditraktir, dibayarin orang, syukur duit gak keluar.. padahal ini mental miskin nih ! Mental ini kalo dipiara ya bakalan kere seumur hidup. Orang kaya gak suka ditraktir, gak suka dibayarin wong punya duit kok !
  • Mental kaya itu selalu merasa cukup, merasa berpunya dan bersyukur dengan apa yang dia punya. Gak ada urusannya dengan kekayaan orang lain. Fokusnya gue punya dan gue syukur... Punya orang urusannya mereka, bukan urusan saya. Ngapain mesti ngiri, wong Allah yang kasi, wong usaha mereka kok?
Baca : Rahasia menjadi magnet rezeki.

(2) Suka berbagi.
  • Bahan yang kedua adalah suka berbagi. Orang yang mentalnya kaya merasa berpunya.  Ya, punya cukup banyak untuk dibagikan. Apa aja dibagi, ya duit, ya materi... Gak perlu nunggu jadi miliarder baru mau berbagi, baru mau sedekah. 
  • Liat orang yang perlu bantuan di bantu. Liat orang yang kesusahan ditolong. Ke panti asuhan bawa bantuan doyan. Yang zakat, sedekah, sumbangan udah jadi gaya hidup. Ga ada hari tanpa berbagi..
  • Bukankah sedekah memperbanyak harta? Sedekah adalah perniagaan yang gak pernah rugi, wong berniaganya ama Allah.
  • Suka mentraktir, bukan sebaliknya... Beneran.....!! Kamu gak salah baca. Perhatiin deh rezeki temen kamu yang suka nraktir, pasti lebih bagus dari rezekimu kan? Buktinya dia selalu punya untuk dibagi, untuk nraktir kamu, untuk bayarin makan kamu, belanjaanmu.. Allah ngasi rezeki dia lebih banyak karena tiap punya rezeki pasti dibagi-bagi, termasuk ke kamu. 

(3) Patahkan pola kemiskinan.
  • Caranya ya..kudu usaha. Jadilah penjual. Jualan apa aja boleh, gak perlu yang gede, mulai dari yang kecil juga gak apa-apa. Karena 9 dari 10 pintu kekayaan adalah lewat wirausaha. Rasulullah aja berdagang kok, masa' kita umatnya lebih milih jadi PNS/karyawan/orang gajian. Katanya Rasul teladan kita? Kok gaya hidup beliau gak kita ikutin?
  • Kalo punya utang ya..bayar! Jangan malah nyalahin tetangga kaya yang gak bantuin. Kita miskin bukan urusannya dia. Harusnya kita yang tanggung jawab terhadap diri sendiri. Kalo dia pelit itu urusan dia ama Allah, gak ada urusannya ama kita. Kenapa tetangga gak mau bantuin? Mungkin selama ini kita silaturahminya ke mereka kurang bagus. Keburu minder lah, suka berprasangka buruk sama mereka lah.. suka ngata-ngatain dan gosipin
  • Hidup susah gak usah baper, harusnya introspeksi diri. Kok hidupku susah ya, kok rezeki seret melulu ya.. Cari solusinya. Miskin kok betah?
Baca : Ada umur ada rezeki, rumus kaya ala Ippho

(4) Bergerak.
  • Bergerak bukan asal gerak saja, tapi action ! Motion is emotion. Bergerak membuat kita jadi semangat. Bangun pagi, keluar lah cari rezeki Allah, cari peluang yang ada dan manfaatkan. 
  • Sukses itu jalannya susah. Kalo mudah semua orang pasti udah sukses kalee... Tapi kalo ngeliat segala sesuatu itu susah, kita mesti nyari akal bukannya mati akal.. Orang miskin itu bukan karena bodoh tapi seringkali menyerah dan gak mau susah.. Mau sih usaha, asal gampang. Wah, gak ada yang kek gitu. Kalo belum apa-apa udah nyerah tertutup lah semua kesempatan. 
  • Bukan cuma fisik yang terus bergerak, berusaha mencari rezekiNya tapi hati juga mudah tergerak. Lihat ada bencana alam bantu. Ada korban kebakaran, kasi pertolongan. Lihat pemulung kasi makanan, kasi minuman. Orang yang jalan kaki kepanasan, kasi tumpangan. Orang kecelakaan dan terluka, tolonglah. Karena bisa jadi hanya kamu yang peduli. Nyawanya masih bisa diselamatkan tapi gak ada yang mau nolongin jadi meninggal.. Liat orang gila ngais-ngais tempat sampah dengan baju sobek, kasi makan ato pakaian.
Baca : mengapa kebaikan menarik rezeki?

(5) Pantaskan diri.
  • Ya... pantaskan diri buat jadi kaya. Bukan sok-sok gaya ya.. tapi nyari jalannya biar bisa kaya. 
  • Ibadahnya juga dipantaskan. Yang ngasi rezeki dan kekayaan itu Allah kok kita malas deket-deket sama Dia. Pikiran juga kudu disetel ke frekuennsi yang bener, biar gak ngaco. 
  • Kalo ada yang tanyain, mau umroh / haji gak? Bukannya bilang "YA' ato "TIDAK' malah jawabnya gini, " Gimana  mo umroh / haji, makan aja sulit?". Padahal kan jawabnya harusnya, "iya, pengen, Insya Allah." Ini berpikir positif namanya. Kali aja ada malaikat lewat dan mengaminkan. Udah gitu usahain, nabung kek, gak perlu sejuta, 200 ribu juga cukup, yang penting konsisten. Baca manasik umroh / haji, doa, duha, sholat hajat dan tahajud  gak ditinggalin, memohon agar dimudahkan umroh/haji. Kalo jawab "boro-boro" wah belum apa-apa udah ketutup kesempatannya.
  • Semisal nih, kita punya anak asuh yang sepatunya tuh gampang kucel, gak dirawat, belum apa-apa udah kumal dan rusak, minta beli lagi. Jadi pada saat mo beliin lagi kita pasti mikir, ni anak gak bisa ngerawat apa yang kita kasi ya, ah beliin nanti aja lagi. Sama dengan Allah, kalo Allah liat kita bisa diamanahi rezeki kan pasti dikasi lagi, dikucurin terus. Jadi intinya amanah..kita bisa gunakan rezeki yang dikasi Allah dengan sebesar-besarnya manfaat.

(6) Kontrol diri.
  • Pikiran udah bener, usaha udah, berbagi sih udah jadi gaya hidup, ibadah udah dipantasin yang terakhir adalah kontrol diri. Orang kaya itu rumusnya ini :
PRODUKSI SEBESAR-BESARNYA, KONSUMSI SECUKUPNYA DAN DISTRIBUSIKAN SEBANYAK-BANYAKNYA.
  • Apa yang diproduksi? Uang, materi, harta kekayaan. Kalo punya usaha yang lancar jaya, insya Allah keuntungannya kan banyak dan terus menerus bertambah bukan?
  • Setelah uang yang kita dapetin dari hasil usaha itu kita terima, pake secukupnya untuk kita. Ya.. kalo makannya cukup sepiring ngapain mesti ngabisin 5 piring? Mobil satu aja udah cukup bisa nganterin kita kemana-mana, ngapain mesti beli 10 mobil sport yang mahal, kalo perlu pesawat jet pribadi. Siapa yang mo ngelarang.. wong kaya kok ! Kaya gak mesti bergaya hidup mewah, gak perlu suka pamer. Lebih baik kekayaannya dimanfaatin buat nambah-nambah timbangan pahala.. Kalo mati semua kekayaan itu bakal ditanyain penggunaannya lho..
  • Kalo produksi banyak dan dikonsumsi secukupnya aja, sisanya kan banyak tuh. Nah sisa inilah yang didistribusikan sebesar-besarnya untuk kebaikan. Harta yang bermanfaat. Selain ngembangin usaha yang bisa kasi makan ribuan karyawan, silakan bangun fasilitas yang bisa dimanfaatin orang banyak dan pahalanya ngalir terus sampe kita mati. Bangun mesjid, pesantren, sekolah, mall yang Islami. Apa aja yang bisa dimanfaatin orang-orang makin dekat pada Allah. Jangan bikin night club yang jual miras, narkoba dan show perempuan menebar aurat ...!!
  • Intinya kontrol diri agar bisa menggunakan harta / rezeki Allah untuk memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kalo Allah liat kita bisa diamanahin rezeki, pasti bakal dikucurin terus..
baca : menyederhanakan kekayaan
Itulah ramuan jamu tolak miskin ala blog lancarrezeki.blogspot.com. Bahan diambil dari berbagai sumber. Mudah-mudahan ada yang terinspirasi...

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki