Tips Menjauhkan Diri Dari Dukun

Suka ke dukun?

  • Beberapa waktu lalu publik kita dihebohkan dengan penangkapan dukun-dukun yang katanya sakti dan memiliki pedepokan dengan pengikut yang banyak. Mengapa masyarakat kita gampang percaya pada dukun? Padahal Rasulullah sudah jauh-jauh hari melarang kita untuk mendekati apalagi percaya dengan apa yang dikatakan dukun, peramal, paranormal, apapun namanya..
baca : apakah susuk menghalangi rezeki?
  • Dan gak main-main ancamannya, shalat dan ibadah kita gak diterima selama 40 hari..!!! Mulai dari datangin dukun ke belakang selama 40 hari dianggap gak sholat, wong sholatnya tertolak. Kalo 2 kali datangin dukun 80 hari gak diterima sholatnya...Kalo selalu pergi bisa-bisa seumur hidupnya sholatnya gak keterima... Astaghfirullah. Kalo sholatnya aja gak keterima kira-kira amalan lain diterima gak? Gak bakalan, sholat itu tolak ukurnya.. Karena sholat yang paling pertama dihisab di hari kiamat nanti. Kalo sholatnya aman, maka aman semuanya..
  • Rasulullah SAW bersabda :
  • Kenapa sih orang mau pergi ke dukun dan percaya apa yang diomongin mereka? Padahal kan kalau mau apa-apa, tinggal angkat tangan berdoa pada Allah.. Gak ada yang mustahil bagi Allah. Gratis lagi gak perlu bayar kek dukun. Rezeki seret dan gak lancar, nyari penglaris ke dukun, syarat-syaratnya yang aneh-aneh pun pada diikutin..
baca : jangan ada dukun diantara kita
  • Apa yang dikemukakan oleh dukun itu hanyalah kamuflase, alias kebohongan yang dibuat seolah-olah nyata. Para dukun adalah wali para jin yang ada di dunia, sebagaimana sabda Rasulullah SAW berikut ini :
  • Gak ada manusia yang dibekali kemampuan mengetahui hal yang gaib. Kita mengetahuinya hanya secara iman saja, percaya kalo yang gaib itu ada tapi gak punya pemahaman secara mendalam tentang hal itu.
  • Allah nyuruh kita hanya bergantung padaNya, kok kita malah berdukun? Apa salahnya lagi susah rezeki, trus angkat tangan berdoa pada Allah agar rezekinya dilancarkan. Yang gampangnya saja, kek gini pas ban bocor, angkat tangan mohon sama Allah petunjuk dan pertolongannya, baru kita ikhtiar dorong motor nyari tukang tambal ban. Insya Allah dimudahin dan ditunjukin tukang tambal ban yang bagus dan cocok.
  • Setiap saat bisa angkat tangan bermunajat pada Allah, gak perlu syarat yang aneh-aneh karena di manapun dan kapan pun kita bisa berdoa. Buat datengin duit para dukun ini kadang minta syarat yang gak masuk di akal, misalnya minta tikus hitam yang yatim, ayam hitam yang kakinya pincang dan matanya buta.. Kalo kita gak dapetin syarat tersebut (namanya juga syarat mustahil), dukunnya bilang dia bisa datengin buat kita tapi harus bayar, sejuta sampe 5 juta misalnya. Bayangkan kalo duit segitu di sedekahin ato dipake nraktir anak yatim.. berpahala..
baca : mau beruntung dan rezeki banyak, hindari perbuatan setan ini
  • Sebenarnya saat datang ke dukun anda di sihir oleh mereka agar datang terus menerus dan jadi tergantung padanya alias jadi konsumen tetapnya. Biasanya kan di kasi syarat-syarat tuh, harus makan ini, minum ini, gantung ini di tiang tengah rumah, tanpa pernah kita tahu apa yang dimasukkan dalam makanan atau benda-benda tersebut. Akhirnya kita jadi pasrah aja sama permintaannya, setiap saat bisa dipanggil, bahkan bagi pasien perempuan - maaf, rela aja disetubuhi sama dukunnya. Karena udah gak sadar dengan apa yang dilakukannya..
baca : mungkinkah anda dikuasai jin kafir sehingga susah rezeki?


Tips menjauhkan diri dari dukun

(1) SYUKURI NIKMAT.
  • Biar gak ke dukun syukuri tiap nikmat yang anda terima dari Allah. Allah udah ngasi kita bentuk tubuh, mata yang cocok untuk kita, mo sipit kek, mo belo kek, mo juling kek, itulah yang dikaruniakan Allah dan itu yang paling cocok buat kita. Kemaluannya udah begitu, syukuri gak usah datang ke praktek dukun hanya buat- maaf - "memperbaiki" ukuran kemaluan (para kaum Adam yang sering begini). Kebahagiaan isteri gak ditentuin dari ukuran kemaluan, tapi gimana bisa menyayanginya menuju ridha Allah SWT. Ukuran kemaluan yang seperti itulah yang cocok dengan anda, maksimalkan saja dengan makanan sehat, olahraga, gak usah terbuai rayuan iklan di koran yang konon bisa membuat ukurannya fantastis..

(2) NYARI ALLAH.
  • Dalam setiap kondisi, baik senang ataupun susah, yang dicari tuh Allah, bukan dukun. Senang, rezekinya bagus, angkat tangan, ucapin Alhamdulillah. Kalo lagi susah rezekinya, jangan buru-buru nyari penglaris ke dukun tapi angkat tangan juga, bermunajat pada Allah agar dibukakan pintu-pintu rezeki.

(3) JANGAN GAMPANG TERMAKAN AJAKAN.
  • Biasanya kita berdukun karena dikasi tau seseorang kalo di suatu tempat ada dukun yang sakti mandraguna, punya mantra cespleng buat ngatasin semua masalah rezeki kita. 
  • Biasanya juga karena kita nyari informasi dan ketemu kebetulan informasi yang menyesatkan, entah lewat iklan di koran, lewat bekas pasien yang katanya sembuh, lewat testimoni para antek-antek dukun ini..
  • Jangan mau termakan ajakan atau iklan yang menyesatkan. Masalah apapun yang kita hadapi, rezeki, penyakit, bisnis minta ke Allah.. Gak ada manusia super, yang ada cuma penipu super.

(4) TAUBAT
  • Kalo terlajur udah berdukun segera taubat dan kembali ke jalan yang benar, perbaiki ibadah keseharian, lakukan juga yang sunat dan mantapkan hati untuk percaya dan bergantung hanya pada Allah semata..
Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)