Waspadai Hal Kecil Bisa Ngalangin Rezekimu

Perhatikan ini baik dan baik

_SEBATANG POHON DAPAT MEMBUAT JUTAAN BATANG KOREK API.
_TAPI SATU BATANG KOREK API JUGA DAPAT MEMBAKAR JUTAAN POHON.
_BISA JADI, SATU PIKIRAN NEGATIF DAPAT MEMBAKAR SEMUA FIKIRAN POSITIF.


  • Apapun yang terjadi dalam hidup kita,  mau itu susah, senang,  rezekinya lancar dan banyak bahkan pada saat rezeki seret pun kita sikapi dengan pikiran positif.  Pikiran positif menerima semua kejadian dengan ikhlas.  Menerima bahwa ketetapan Allah lah yang terbaik. Menerima bahwa semua yang terjadi adalah proses pendewasaan diri. Kita gak pernah bisa menghargai rezeki yang banyak jika gak pernah merasakan susah rezeki bukan? Kita anggap kesehatan biasa aja kecuali pada saat sakit mendera tubuh. Kita menganggap enteng amal ibadah kecuali saat kita ditimpa kemalangan yang terus menerus..
  • Apapun yang dikasi Allah itu adalah bagian dari takdir. Menolak atau tidak menerimanya gak akan merubah takdir tersebut. Hanya doa yang bisa merubah takdir itupun jika Allah berkenan.

  • Hindari pikiran negatif. Jauhi kekesalan, prasangka dan rasa benci dengan keadaan yang kamu alami. Karena semua yang seharusnya terjadi akan tetap terjadi, suka ato gak suka, siap ato gak siap. Tugas kita bukanlah memprotes, merasa kesal dan marah dengan kejadian di sekitar. Tapi menyikapi segala sesuatunya dari sudut pandang yang baik. Jika kehidupan lagi gak berpihak pada kita, mungkin Allah lagi ngasi sentilan agar kita noleh dan kembali padaNya???
  • Bayangkan satu batang korek api yang kecil bisa membakar hutan yang luas. Begitu juga pikiran negatif yang kamu pelihara. Pelan-pelan akan membakar dan menghancurkanmu, bahkan bisa menolak rezeki. Percayalah, sikap bisa jadi penentu rezeki anda.

_KOREK API MEMPUNYAI KEPALA, TETAPI TIDAK PUNYA OTAK,
_OLEH KARENA ITU SETIAP KALI ADA GESEKAN KECIL, SANG KOREK API TERUS TERBAKAR.
_KITA JUGA MEMPUNYAI KEPALA, DAN JUGA OTAK,
_KITA TIDAK PERLU MUDAH TERBAKAR MARAH HANYA KARENA GESEKAN KECIL.
  • Marah adalah salah satu sifat buruk yang sebaiknya dihindari. Silakan baca kisah ular dan gergaji dari artikel kemarahan membuat sial dan menjauhkan rezeki. Kemarahan itu bukan saja membutakan mata tapi juga membutakan hati.
  • Dalam hidup kita berdampingan dengan banyak orang. Seringkali terjadi gesekan-gesekan yang memancing kita untuk marah. Itu memang yang diinginkan oleh Iblis, musuh terbesar manusia. Rasulullah mengingatkan kita bahwa orang yang kuat itu adalah mereka yang bisa menahan amarahnya. Jangan sampai karena berbeda pendapat jadi saling benci dan marah-marah. Orang yang kuat itu bukannya gak merasakan sakit (hati), tapi mereka menerima sakitnya, memahaminya, menerimanya kemudian belajar dari rasa sakit itu. Gak membiarkan rasa sakit itu menyakitinya apalagi menyakiti orang lain. (baca : tips menjadi manusia kuat)

_KETIKA BURUNG HIDUP, IA MAKAN ULAT..
_KETIKA BURUNG MATI, ULAT MAKAN BURUNG.
_WAKTU TERUS BERPUTAR. RODA KEHIDUPAN TERUS BERLAKU.
  • Kehidupan ini seperti sebuah daur atau siklus yang akan terus berputar seperti halnya planet-planet yang terus mengitari matahari. Semua serba dinamis. 
  • Jika hidupmu sekarang berada di bawah, miskin, rezekinya sedikit, jangan tinggal diam, teruslah berusaha, teruslah bergerak, cari dan jemput rezekimu di luar sana (baca : 7 tips agar rezeki gak tertahan). 
  • Allah udah ngejamin rezekimu tapi kamu gak tau di mana rezeki itu berada. Itulah sebabnya perlu ikhtiar untuk mendapatkannya. Ikhtiar inilah yang diatur. Jangan nyari rezeki dengan ikhtiar yang salah, yang penting dapat rezeki, jalan haram pun di tempuh. Karena sumber rezeki ini akan mempengaruhi keberkahannya dan akan ditanya di akhirat nanti. (baca : konsekuensi rezeki haram)


_JANGAN MERENDAHKAN SIAPAPUN DALAM HIDUP, BUKAN KARENA SIAPA MEREKA, TETAPI KARENA SIAPA DIRI KITA.
_KITA MUNGKIN BERKUASA TAPI ALLAH  LEBIH SANGAT BERKUASA DARIPADA KITA.
  • Dalam artikel Tips menjadi pribadi penarik rezeki, dikemukakan bahwa untuk menjadikan diri sebagai magnet rezeki harus menjauhkan diri dari sifat-sifat tertentu yang bisa menjauhkan rezeki, salah satunya adalah sombong.
  • Mungkin kamu udah baca bagaimana kisah Iblis sehingga terusir dari surga meski sudah tinggal lama di sana? Di surga tempat hidup yang nyaman, semua kebutuhan terpenuhi dan gak perlu susah-susah lagi, harus ditinggalkannya karena menolak perintah Allah. Kenapa iblis begitu berani? Karena ada perasaan sombong dalam dirinya yang menganggap dia lebih mulia dari Adam as. Perasaan sombong bikin iblis jadi membangkang Penciptanya.
  • Hati-hati dengan sifat sombong..iblis saja bisa terusir dari surga. Apalagi kita ini??? Hidup di dunia yang nyamannya gak seperti di surga tapi malah sombong??? Gimana rezeki mau deket-deket?


_WAKTU KITA SEDANG BERJAYA, BANYAK TEMAN BARU DI SEKELILING KITA.
_WAKTU KITA SUSAH, BARU KITA KENAL SIAPA SAHABAT KITA.
_DAN WAKTU KITA SAKIT PARAH, BARU KITA TAHU BAHWA NIKMAT SEHAT ITU SANGAT BERNILAI, JAUH MELEBIHI HARTA.
_KETIKA KITA TUA, KITA BARU TAHU BAHWA MASIH BANYAK YANG BELUM KITA KERJAKAN.
_DAN, SETELAH DI AMBANG AJAL, KITA BARU TAHU BEGITU BANYAK WAKTU YANG TERBUANG SIA-SIA.
_HIDUP TIDAKLAH LAMA, SUDAH SAATNYA KITA BERSAMA-SAMA MEMBUAT HIDUP LEBIH BERHARGA,
_SALING MENGHARGAI DAN SALING MEMAAFKAN.
  • Waktu itu seperti anak panah... melesat dengan cepat dan gak mungkin kembali lagi. Syukuri waktu yang kita miliki sekarang ini. Bagaimana cara mensyukurinya? Pergunakan waktumu dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan waktumu hanya untuk sesuatu yang bermanfaat, sesuatu memberi nilai tambah bagimu, termasuk nilai tambah pahala. Ciri-ciri melakukan hal yang gak berguna adalah gak memberi nilai tambah apa-apa baik dalam hal peningkatan kualitas hidup apalagi peingkatan pahala.
  • Perbaiki ibadahmu karena belum tentu besok kamu masih mampu shalat berdiri, belum tentu nyawa masih dalam ragamu, belum tentu masih ada harta yang bisa kamu sedekahkan?? Mereka yang sudah mati malah minta dihidupkan kembali sama Allah agar bisa beribadah lebih baik. Penyesalan selalu datang belakangan.
  • Jangan pernah meremehkan dosa-dosa kecil dengan alasan bukan termasuk dosa besar, ntar juga tobat dan dosa itu terhapus. Apa yakin kamu masih punya cukup waktu untuk bertobat? Tau gak kalo dosa-dosa kecilmu di kumpulkan malah bisa nenggelamin kamu?
  • Jangan meremehkan dosa. Karena sekecil apapun tetap ingkar pada perintah Allah. Bagi mereka yang sangat gampang melakukan dosa, insyaflah. Dosa bukan hanya bisa menenggelamkan kita ke dasar neraka di akhirat nanti tapi juga bisa menenggelamkan rezeki kita
JANGAN PERNAH MENGANGGAP SESUATU ITU KECIL MAUPUN REMEH, APALAGI JIKA ITU BISA NGALANGIN REZEKI ! MIKIR DONG. OTAK ITU DIPAKELAH, NANGKRING DALAM KEPALA AGAR BISA DIPAKE MIKIR, BUKAN SEKEDAR AKSESORIS..

Wallahu alam..

Comments

  1. Replies
    1. Kadang hal kecil bisa ngalangin rezeki tanpa kita sadari. Banyak2 introspeksi dirilah

      Delete
    2. Kadang hal kecil bisa ngalangin rezeki tanpa kita sadari. Banyak2 introspeksi dirilah

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki