Tips Menghindari Perkosaan

Wanita berezeki baik dan terhormat.

Mengapa blog yang membahas tentang rezeki malah menulis tentang perkosaan? Apa hubungannya perkosaan dan rezeki? Bukankah rezeki itu luas dan gak melulu soal harta dan uang? Wanita adalah rezeki bukan hanya bagi keluarga dan sebuah bangsa, tapi juga bagi dirinya sendiri. Rezeki tubuh dan kehormatan diberi Allah untuk dijaga. Jadi adalah tugas wanita dan muhrimnya untuk menjaga rezeki tersebut.
Menjadi wanita di abad modern ini, penuh tantangan dan bahaya bisa mengintai dari berbagai sudut. Jika dulu wanita keluar gak pernah sendiri tapi pasti ditemani oleh muhrimnya, sekarang gak lagi. Wanita sekarang lebih mandiri dan sudah biasa jalan sendiri. Jika gak mampu menjaga diri, bisa jadi sasaran empuk predator pemerkosa di luar sana..


Berikut ini tips yang mungkin bisa dijadikan masukan bagi para wanita modern untuk menjaga dirinya..

Cara mengincar Korban
Sekelompok pemerkosa dan pelaku perkosaan saat kencan diwawancara di penjara tentang bagaimana mengincar korbannya. 

1] Gaya rambut. 
Yang pertama kali dilihat pada calon korban perkosaan adalah gaya rambutnya. Mereka akan mengincar perempuan dengan buntut kuda, konde, bridal, atau gaya rambut lain yang mudah dijambak. Mereka juga senang mengincar perempuan berambut panjang. Perempuan dengan rambut pendek dan berjilbab jarang diincar.

2] Pakaian.
Setelah itu pria-pria itu akan melihat pakaian si perempuan. Mereka mencari pakaian yang bukan hanya mengundang syahwat tapi juga mudah ditanggalkan dengan cepat, seperti rok mini, baju model kemben, baju setali yang terbuka. Banyak juga dari mereka yang membawa gunting untuk memotong pakaian. Bagi yang berpakaian lebar dan berlapis-lapis gak menarik hati.

3] Kurang waspada karena sibuk.
Mereka juga mencari perempuan yang sedang memakai telepon genggam, sedang merogoh tas, atau melakukan aktivitas lain sambil berjalan; karena biasanya perempuan-perempuan tersebut tidak waspada dan mudah dikuasai.

4] Tempat yang mudah diakses.
Di Indonesia, tempat yang paling sering terjadi penculikan dan berakhir dengan perkosaan adalah pada transportasi publik (angkot, taksi, ojek). Di India kasus yang paling terkenal di dalam bus.

5] Tempat yang kurang pengawasan.
Selain itu tempat yang kurang pengawasan dimana laki-laki dan wanita berbaur tanpa pengawasan menjadi favorit. Biasanya terjadi di kos-kosan, rumah, diskotik, atau mobil si pemerkosa/mobil korban.

6] Tempat umum
Jangan menyepelekan fasilitas umum karena di negara maju penculikan seringkali terjadi di lapangan parkir swalayan, parkiran kantor atau toilet umum.

7] Tempat yang terisolir
Para pemerkosa akan mengambil seorang perempuan dan dengan cepat membawanya ke lokasi lain dimana mereka tidak perlu khawatir akan tertangkap.

8] Yang keliatan lemah.
Pemerkosa mencari korban yang keliatan mudah dilumpuhkan. Kalau kamu melawan, mereka akan jadi lebih waspada karena cuma butuh satu atau dua menit sampai mereka sadar kalau berusaha memperkosamu itu buang-buang waktu. Tapi dalam beberapa kasus, perlawanan yang setengah-setengah bisa membuat pemerkosa semakin terangsang, maka itu usahakan lawan dengan efektif dan efisien.

9] Tak memiliki "senjata"
Para pemerkosa yang diwawancara bilang mereka tidak mau mengincar perempuan yang membawa payung panjang atau objek semacamnya yang bisa menyerang balik dari jarak sedang. Pakai objek apapun untuk menyerang balik!

10] Nampak tak berbahaya
Calon korban harus keliatan aman dan gak berbahaya. Kunci-kunci atau alat yang pendek (tas, handpone) nggak terlalu ngaruh untuk ngelawan, soalnya kamu harus deket banget ke si penyerang buat make itu. Intinya artikel ini adalah gimana meyakinkan mereka buat ilfil nyerang kamu pas pertama kali ngeliat kamu.

MENCEGAH DAN MELAWAN DENGAN EFEKTIF:

1] Perhatikan sekeliling dan waspada selalu.
Kalau kamu ngerasa ada orang yang ngikutin kamu di jalan, di tempat parkir, di lift, JANGAN TAKUT DAN BUANG MUKA. Kamu justru mesti berhenti dan lihat mukanya, buka percakapan kayak, "Om, jam berapa ya sekarang?", atau kamu bisa bikin percakapan pendek seperti, "Duh, panas banget nih. Biasanya kalo kayak gini mau ujan kali ya, om?" Intinya sih pastikan dia tahu kamu ngeliat mukanya jelas, dan bisa kamu kenali kalo dia kabur setelah gagal. INGAT MUKANYA! Biasanya juga cowok akan hancur imajinasinya kalau sudah komunikasi, karena pemerkosa bertumpu pada imajinasi seakan-akan perempuan itu bukan orang tapi binatang buruan. Tatap wajahnya, bicara padanya. Bunuh imajinasi itu dari kepalanya. Bisa jadi juga kamu salah, dan om itu cuma kebetulan ke arah yang sama dari kamu. Tapi nggak ada ruginya toh? Mending sok akrab daripada diserang tiba-tiba.

2] Menunjukkan bahwa kamu kuat dan siap melawan.
Kalau ada yang nyamperin kamu tiba-tiba, langsung pasang kuda-kuda dengan tangan dan teriak, "Stop!" atau "Mau apa lo!?" Kebanyakan pemerkosa bilang mereka akan cabut kalo si cewek teriak-teriak duluan atau menunjukkan bisa berantem. Lagi-lagi, mereka cari sasaran yang gampang dan mudah dilumpuhkan tanpa perlawana berarti.



3] Bawa "senjata" dan intimidasi.
Kalo kamu bawa semprotan merica, dan kalo terdesak kamu bisa teriak, "Gue semprot lo! Perih lho ini..." Dia akan mikir dua kali. Masih maju, semprot!

4] Pelajari teknik bertahan dari serangan.
Kalo ada yang narik kamu, terus kamu nggak bisa serang balik, kamu bisa main akal aja. Kalo dia ngunci pinggang kamu dari belakang dengan dua tangannya, cubit yang keras di bawah tangannya, atau di bawah sikutnya atau di bawah keteknya atau di pahanya--YANG KERASSS! Ada cewek yang nyubit cowok yang mau merkosa dia, dan cowok itu kesakitan bener gara-gara dicubit sampe berdarah. Ototnya robek dan butuh dijahit. Buat latihan, coba cubit diri sendiri di tempat-tempat tersebut sekuat kamu, pasti sakit.

5] Kenali kelemahannya. 
Setelah dicubit dan dia lepaskan, usahakan jangan langsung lari. Incar selangkangannya. Kalo cowok dipukul 'itunya' dia bakal kesakitan gila. Kamu mungkin takut dia tambah marah dan nyakitin kamu, tapi sebenernya kata para pemerkosa ini, mereka maunya cewek yang nggak ngasih masalah. Kasih masalahnya di'situ' dan lari aja dia akan susah.

6] Pelintir
Kalo tuh cowok mau nyekek kamu, ambil satu-dua jarinya aja, terus dorong ke depan sejauh mungkin sekuat mungkin. Instruktur aku melintir sedikit jariku dan aku langsung jatuh berlutut dan buku-buku jariku sampe bunyi krak.

7] Percaya insting tanpa harus takut parno.
Buka kuping. Selalu awas dengan keadaan sekeliling kamu, kalo bisa usahakan selalu jalan sama temen dan kalo ada hal mencurigakan jangan kamu cuekin. Percaya sama insting kamu. Mungkin kadang-kadang kamu ngerasa kayak orang parno, tapi itu lebih baik daripada kena beneran.

TIPS TERAKHIR INGAT YANG INI....

1. Tip dari jago Tae Kwon Do: Siku adalah bagian terkeras di badan kamu. Kalo cukup deket untuk nyikut, sikat! Jangan ragu-ragu !

2. Tip dari pemandu wisata di New Orleans: Kalo ada rampok minta dompet atau tas kamu, JANGAN LANGSUNG DIKASIH. Lempar agak jauh (pura-pura bego aja)...kemungkinannya dia lebih tertarik sama dompetmu daripada bodimu. Abis itu LARI KAYAK MALING KE ARAH SEBALIKNYA.

3. Kalau si pemangsa ini punya pistol tapi moncong pistolnya agak jauh dari kamu, langsung KABUR! Kemungkinan dia tepat nembak kamu (target yang lari) itu 4 berhasil: 100 gagal kok. Dan kalopun pelurunya dia ngena, kemungkinan besar nggak kena organ vital kamu. KABUR!

4. Sebagai perempuan, kita gampang kasihan: JANGAN! Kasihan bisa bikin kita diperkosa atau dibunuh. Ted Bundy, pembunuh berantai itu, ganteng, lulusan kampus keren di Amrik, dan selalu mainin simpati perempuan yang polos. Dia kadang-kadang pura-pura cacat, pake tongkat minta tolong dipegangin sampe mobilnya, terus tiba-tiba nyulik!

5. Kalo kamu dilempar ke bagasi mobil dan dikunciin. Tendang lampu belakangnya sampe bolong keluarin tangan kamu dan lambaikan. Supirnya nggak ngeliat kamu, tapi pengendara lain akan lihat. Ini beneran pernah nyelametin nyawa orang di Amrik.

6. Peremppuan bisanya masuk mobil abis belanja, makan, kerja, dan duduk di dalem mobil (ngeliat hp, bales sms). JANGAN YA! Pemerkosa bisa memperhatikan kamu, dan ini kesempatan bagus buat dia buat masuk ke kursi belakang, terus nodong kamu pake pistol dan nyuruh kamu nyetir kemana pun dia mau. BEGITU PINTU MOBIL KAMU TUTUP, TANCAP GAS!

7. Beberapa catatan kalo kamu bawa mobil di tempat parkir, atau garasi:
  • Waspada: lihat sekeliling mobilmu, karena ada aja orang yang ngumpet di kursi belakang, ngintip ke mobil, ngumpet di balik sisi lain mobil. (LAKUKAN HAL YANG SAMA SEBELUM NAIK TAKSI, JANGAN ADA YANG TIBA2 MASUK TAKSI DAN KONGKALIKONG SAMA SUPIRNYA).
  • Kalo ada mobil van parkir deket pintu supir mobilmu, kamu masuk dari kursi penumpang aja. Kebanyakan pembunuh berantai narik korbannya dan langsung masukin ke van pas dia mau masuk mobil.
  • Lihat mobil yang parkir sebelahmu, ada orangnya nggak. Kalo kamu lihat ada orangnya dan dia nggak pindah-pindah, atau kelihatan mencurigakan, mending balik ke kantor/mal dan minta temenin satpam ke mobil kamu. Lagi-lagi, mendingan selamat daripada nyesel, dan mendingan parno daripada mati.

8. SELALU naik lift daripada tangga darurat. Tangga darurat tempat yang nggak bagus banget buat sendiri dan tangga biasanya jadi tempat kejahatan.
Mendingan selamat daripada nyesel, mendingan parno daripada mati atau jadi korban.

Silakan dipraktekkan, mudah-mudahan bermanfaat.

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki