Masing Masing Orang Berada Di Zona Waktunya

ZONA WAKTU

Indonesia terbagi atas 3 zona waktu, yang kita sebut sebagai Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA) dan Waktu Indonesia Bagian Timur (WIT). Makassar termasuk WITA sehingga di Papua sejam lebih awal dan Jakarta sejam lebih lambat dari Makassar.
Tapi tidak berarti Jakarta lambat, atau Papua cepat.
Keduanya bekerja sesuai "Zona Waktu"nya masing-masing.


Kita pun berjalan dengan Zona Waktu masing-masing. Ada orang yang masih sendiri, ada yang telah menikah dan punya anak, tapi ada juga yang menunggu 10 tahun tapi belum memiliki momongan.
Ada juga yang dari lahir sudah sukses, karena hidup di lingkungan orang tua yang sukses dan kaya raya. 
Ada juga yang lulus kuliah di usia 23 tahun, tapi menunggu 5 tahun untuk mendapatkan pekerjaan tetap; yang lainnya lulus di usia 27 tahun dan langsung bekerja.
Seseorang menjadi CEO di usia 25 tahun dan meninggal di usia 50 tahun karena penyakit, disaat yang lain ada yang menjadi CEO di usia 50 tahun dan hidup hingga usia 90 tahun.


Setiap orang bekerja sesuai "Zona Waktu"nya masing-masing.
Seseorang bisa mencapai banyak hal dengan kecepatannya masing-masing.
Bekerja dan mencari rezekilah sesuai "Zona Waktu"anda.
Kolega anda, teman-teman, adik kelas, mungkin "tampak" lebih maju, banyak rezeki, berhasil dan sukses. Mungkin yang lainnya "tampak" di belakang anda, susah rezeki, gagal dan bangkrut. Setiap orang di dunia ini berlari di perlombaannya sendiri, menggunakan jalurnya sendiri, dalam waktunya masing-masing. Seperti halnya pertandingan lari, setiap orang  akan berlari di jalurnya dan berusaha untuk menjadi pemenang, berikhtiar untuk mendapat gelar juara tapi pemenangnya lagi-lagi yang sudah ditakdirkan menang pada zona waktu tertentu. Ini bisa saja berubah pada kesempatan lomba lain waktu. Karena semua mempersiapkan diri dan berusaha, semua juga berikhtiar untuk menang.
Satu yang perlu kita yakini...bahwa Allah yang jadi wasit di sini.
Allah punya rencana yang berbeda untuk masing-masing orang dan waktu yang berbeda untuk setiap orang. (baca : sebab skenario Allah lah yang terbaik)
Obama pensiun dari presiden di usia 55 tahun, dan Donald Trump maju untuk menjadi presiden, di usianya yang ke 70 tahun.
Jangan iri kepada mereka atau mengejeknya...

Itu "Zona Waktu" mereka.
Anda pun berada di "Zona Waktu"anda sendiri !
*anda tidak terlambat.*
*anda tidak lebih cepat.*
*anda sangat sangat tepat waktu !*
Tetaplah kejar keberkahan rezeki Allah…agar sampai pada muara kebahagiaan di surga-Nya. Kejarlah rezekiNya dengan memurnikan ketaatan padaNya. Terimalah apa yang diberi Allah pada anda, karena rencanaNya selalu yang terbaik. Allah mengetahui yang gaib, mengetahui masa depan, sedangkan kita tidak. Ini bukan sikap hidup pasrah dan malas tapi sikap hidup ikhlas menerima ketentuanNya...
Anda berada di "Zona Waktu" anda. Demikian juga saya..
Carilah keridhaan Allah dalam setiap aktivitas kita.

Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki