Cerita tentang Passion

ARTIKEL KE 779

PASSION..

Bismillah....
Semoga Senantiasa indah..apa yang kita usahakan.

Rezeki yang kita cari setiap hari..
Tanpa kenal lelah dan letih..
Bersimbah peluh menjemput rezeki yang berkah
yang disediakan oleh Allah di bumiNya yang luas ini.
Meski lelah janganlah menyerah..

Saya pun menemukan passion pada menggambar di usia 40-an
(lukisan saya meraih juara kedua pada lomba lukis antar mahasiswa Internasional, April 2018)


Belajar sukses dunia ala pengusaha terkenal Warren Buffet pun tak ada ruginya.
Kunci sukses yang pertama menurut Warren Buffet adalah *Find Your Passion*.
Menemukan sebuah passion juga tidak semudah membalikkan tangan. Perlu waktu dan perenungan yang mendalam. Passion adalah gabungan hobi dan kemampuan.
Jika hobinya menulis dan ditopang kemampuan untuk merangkai kata dalam sebuah tulisan yang dimengerti orang lain berarti punya passion di bidang menulis. Itulah cikal bakal blog lancarrezeki.blogspot.com ini yang dimulai tahun 2015 silam..
Begitu juga dengan menggambar, saya sudah melakukannya sejak kecil tapi memberanikan diri ikut lomba baru terlaksana di tahun ini.. April 2018.
Berhasil mendapat juara kedua dalam lomba lukis antar mahasiswa internasional di kampus saya, National Pingtung University of Science and Technology, Taiwan sebuah kejutan. Karena sesungguhnya saya tak peduli jika akan menang atau tidak, saya hanya ingin menyalurkan passion saya pada dunia gambar dan memberanikan diri ikut lomba.

Gambar yang sangat simpel dari salah satu sudut kampus NPUST
Saya menemukan passion ini bukan di usia belia tapi justru di usia 40-an tahun sekarang ini..
Saya pun sudah bekerja sebagai PNS di sebuah instansi selama kurang lebih 18 tahun tapi keinginan dan impian untuk sekolah di luar negeri tak pernah pudar. Dan akhirnya impian itu tercapai tahun kemarin, tahun 2017 saat saya diberi kesempatan untuk kuliah lagi di salah satu universitas di Taiwan dengan beasiswa dari Pemerintah Taiwan.
Begitulah rencana Allah, rencana terbaik bagi hambaNya.
Rezeki Allah memang datang sesuai waktu yang ditentukanNya.
Apapun impian anda semua mudah bagi Allah.

Passion adalah hidup, dan hidup harus belajar. Kita tidak bisa hidup berdasarkan hobi tanpa mengolah dan mengasah kemampuan.
Passion kita adalah sebuah anugrah dari Allah swt. Anugrah yang seharusnya tidak menjadi jalan sesat, tetapi anugrah yang disyukuri.
Manusia pasti punya passion, tetapi kita juga dituntut untuk mengolah passion itu menjadi hidup.
Kita bisa hidup secara produktif dari passion yang dijalani. Tetapi menjalani passion tanpa bisa mengelola untuk produktif adalah sebuah kekonyolan.
عَنْ رَكْبٍ الْمِصْرِيِّ ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : " طُوبَى لِمَنْ طَابَ كَسْبُهُ ، وَصَلُحَتْ سَرِيرَتُهُ ، وَكَرُمَتْ عَلانِيَتُهُ ، وَعَزَلَ عَنِ النَّاسِ شَرَّهُ " .
Dari Rakb al Mishri berkata : “Bersabda Rasulullah saw : “Berbahagialah bagi orang yang baik pekerjaannya, berbudi luhur kepribadiannya, dan menghilangkan keburukannya terhadap manusia”.

Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)