Stop Memburu Rezeki !

ARTIKEL KE 758  

PESAN  KIRIMAN ALAM  

Tulisan ini terkait dengan tulisan saya sebelumnya mengenai taman kekayaan dan rezeki itu mengejar bukan dikejar.
Kalau ingin menangkap ayam, jangan dikejar nanti kita akan lelah dan ayampun makin menjauh, salah-salah pun bisa dipatuk. Berikanlah ia apa yang diinginkannya, beras dan makanan (dedak), nanti dengan mudah ia datang bahkan datangnya pun dengan rela.


Begitu pulalah dengan Rezeki, melangkahlah dengan baik, jangan terlalu kencang mengejarnya, ngotot memburunya. Semua diupayakan sekeras-kerasnya, full speed, full tenaga bisa jadi kita akhirnya akan lelah tanpa hasil maksimal.
Banyak orang yang seperti ini...
Setiap hari keluar dari rumah, pergi pagi pulang sore, punya tiga kerjaan belum lagi kerja sambilan, tapi rezekinya gak seberapa dan hidupnya ya gitu-gitu aja. Rezeki itu bukan tentang seberapa kerasnya kita banting tulang, seberapa keras kita memburunya tapi tentang keberkahan..

Trus kalo gak diburu, gimana caranya dapetinnya, bukankah rezeki itu harus diikhtiarkan, harus diusahakan? Ya betul...rezeki harus dipancing...dan pancingan ini adalah salah satu ikhtiar mendapatkan rezeki di jalanNya.
Pancing rezeki dengan sedekah...maka rezeki akan datang dengan mudah.
Keluarkan lah sedekah, maka Rezeki akan datang menghampiri tepat waktu..dengan jumlah yang bisa jadi sepuluh kali lipatnya atau lebih...
Kalau ingin memelihara kupu-kupu,
Jangan kejar dan tangkap kupu-kupunya, karena tidaklah mudah menangkapnya bahkan dengan jaring emas sekalipun. Kupu-kupu pasti ia akan terbang karena hidupnya adalah di alam bebas.
Tetapi berikanlah apa yang kupu-kupu mau, sari madu bunga. Tanamlah bunga aneka warna, cantik mempesona​. 
Maka kupu-kupu akan datang sendiri dan membentangkan sayap-sayap indahnya.
Taman bunga yang indah itu menyejukkan mata dan tak hanya mengundang datangnya kupu-kupu saja, tetapi kawanan yang lain juga datang, sebut saja :
*lebah,*
*capung.*
*dan serangga lainnya*,
semua ikut juga akan datang, meramaikan taman kita dan menambah warna warni keindahan.​
Begitu juga dengan rezeki kita. Saat hidup berhias sedekah dan kebaikan maka rezeki dan keberkahan hidup pun akan datang dengan mudah. Mengapa ? Karena kita memantaskan diri untuk didatangi, memantaskan diri untuk diberi, memantaskan diri untuk diperhatikan olehNYA, Sang Pemberi Rezeki...

Hidup pun demikian adanya....
​Ketika kita menginginkan​ Kebahagiaan dan Keberuntungan,
Tanamkan kebaikan demi kebaikan, beri ketulusan dan bukan sekedar basa basi, lips service ataupun pencitraan.
Maka kebahagiaan dan keberuntungan akan datang karena dianugerahkan oleh Allah sebagai balasan atas kebaikan dan amal saleh kita.

Oleh karena itu, selagi hayat masih dikandung badan, kita masih diberi kesempatan hidup,​ mari kita membangun *taman-taman bunga kita,* 
bunga kebajikan dan bunga ketulusan...

Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus