Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Uztadz Yusuf Mansur mengatakan bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama kita berusaha. Demikian juga keinginan menjadi orang kaya, banyak uang dan rezeki berlimpah, bukankah Muslim itu wajib kaya? Karena itu berikut ini diajarkan riyadhah atau amalan yang jika rutin dilaksanakan selama terus menerus, Insya Allah akan mendapatkan rezeki berlimpah. Untuk tahap pembelajaran dimulai selama 40 hari terlebih dahulu. Diharapkan setelah 40 hari masih terus melaksanakan amalan tersebut bahkan lebih ditingkatkan intensitasnya. Seperti halnya Allah melatih kita melakukan ibadah di bulan Ramadhan selama 30 hari dengan harapan kita tetap bisa melanjutkan di hari-hari selanjutnya. Intinya sebenarnya merutinkan ibadah sehingga menjadi kebiasaan. Apa saja itu yang harus dilakukan selama 40 hari menuju kaya dan rezeki melimpah?



# 1. Rutinkan shalat berjamaah di masjid dan tepat waktu
Sedapat mungkin lakukan shalat fardhu di masjid berjamaah disertai dengan shalat sunat qabliyah dan ba'diyahnya. Qabliyah adalah shalat sunat sebelum shalat wajib yaitu 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Dhuhur, sebelum ashar, 2 rakaat sebelum magrib, sebelum Isya dan sebelum subuh. Sementara Ba'diyah adalah shalat sunat sesudah shalat fardhu, yaitu 2 rakaat setelah dhuhur, setelah magrib dan setelah isya. Jangan lupa shalat tahiyatul masjid sebagai penghormatan kepada masjid. Jangan pernah menunda melakukan shalat. Begitu azan berbunyi segeralah ke masjid terdekat.

# 2. Rutinkan shalat tahajud 8 rakaat dan shalat witir 3 rakaat
Shalat tahajud adalah salah satu shalat sunat yang paling utama, dikerjakan pada sepertiga malam, minimal 2 rakaat, tapi Uztadz Yusuf Mansur menganjurkan 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Sepertiga malam itu juga adalah waktu mustajab (waktu terkabulnya doa).

# 3. Baca Surah Al Waqiah
Inilah surah yang bisa memperlancar rezeki " Barangsiapa membaca Surah Al Waqiah setiap malam, maka ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya (H.R.Ibn Sunni). Jangan lupa membaca surah ini sesudah shalat subuh atau sesudah shalat isya.

# 4. Rutinkan shalat dhuha
Mengapa dhuha bisa melancarkan rezeki? Alasannya sudah saya tulis di sini. Shalat sunat dhuha adalah shalat sunat 2 rakaat yang dilaksanakan saat matahari beranjak naik sampai sebelum dhuhur. Rutinlah melaksanakan dhuha 6 rakaat, bagi yang kuat bisa sampai 12 rakaat itu lebih baik. (2 rakaat salam, begitu seterusnya).

# 5. Baca zikir sesudah shalat 
Setelah shalat jangan langsung berdiri tapi bacalah zikir yang biasa anda baca ditambah dengan membaca asmaul husnah Ya Fattah ya Razaak 11 kali, dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 1 kali dan Surah Al Ikhlas 3 kali. Rutinkan setiap selesai shalat. Khusus selesai shalat subuh dan ashar ditambah dengan membaca 4 ayat terakhir Surah Al Hasyr.

# 6. Rutin membaca zikir ini
Rutinkan membaca Laa hawla wala quwwata illaa billah sebanyak 300 kali, bisa juga 100 kali setiap hari dan bisa dibagi membacanya setelah shalat fardhu (100 / 5 = 20 kali di setiap selesai shalat fardhu).

# 7. Rutin mohon ampun
Bacalah istighfar sebanyak 100 kali setiap hari. Karena bisa saja setiap hari kita berbuat dosa yang kita sadari maupun tidak.

# 8. Rutin membaca zikir pagi dan petang
Jangan lupa setiap hari membaca subhanallahi wabihamdihii subhanallahil adzhiem 100 kali di waktu pagi dan 100 kali di waktu petang (sore hari). Boleh dilakukan habis shalat dhuha dan sorenya bisa setelah melakukan ibadah shalat ashar  atau menjelang magrib

# 9. Rutin baca yasin
Rutinkan membaca surah ke 36 dari Al Quran ini, waktunya bebas, lakukan kapan saja dan baca sebanyak 1 kali setiap hari.

# 10. Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat
Begitu kantuk menyerang jangan langsung tidur tapi lakukan shalat sunat 2 rakaat sebelum tidur, baca Surah Al Kafiruun di rakaat pertama dan Al Ikhlas di rakaat kedua. Setelah itu jangan lupa membaca Surah As Sajdah, Al Mulk atau Ar Rahman (pilih salah satu).

Lakukan 10 amalan ini rutin selama 40 hari. Usahakan jangan bolong. Bisa dibuat check list untuk membantu mengecek apakah salah satu amalan sudah dilaksanakan atau belum. Bagi wanita yang lagi haid bisa berhenti sejenak dan melanjutkan setelah suci. Niatkan dan mohonkan rezeki yang banyak dan bermanfaat untuk diri dan orang lain. Jika setelah 40 hari masih ingin dilanjutkan silakan. Jika sudah menjadi kebiasaan bisa menjadi ladang pahala buat kita. Wallahu alam.

Comments

  1. Ya allah... Tiasa heunteu nyah!!!
    Ngalaksanakeun na....
    nyah.....!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heunteu kumaha iye teh.

      Delete
    2. Ya allah izinkanlah aku untuk melaksanakan ya......

      Delete
    3. Ya allah izinkanlah aku untuk melaksanakan ya......

      Delete
    4. Ai istri mh kn pasti aya halanganna nya.? Kmha tah upami kitu.?

      Delete
  2. Yg g bisa sya lakukan... Adalah solat berjamaah dimasjid... ...
    Itu yg susah
    Untuk perempuan...
    Apalagi udah punya keluarga....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak bisa di mesjid.. usahakan tepat waktu aja Mbak..

      Delete
    2. Sebaik2 tempat untuk sholat bagi seorang istri adalah kamar suaminya.. bukan di masjid.. masjid tempat sholatnya laki2 :)

      Delete
    3. Wanita di sunahkan sholat di rmh lebih baik kecuali subuh

      Delete
    4. Sholat bagi wanita di sunahkan di rumah klo subuh bagus di masjid

      Delete
    5. Wanita malah di sunahkan di rumah.. semakin tersembunyi makin besar pahala.

      Delete
    6. Kanggo istri mah di bumi Bu

      Delete
  3. Insya Allah sy akan coba ustadj mohon izin utk mengamalkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Izin tuk melaksanakannya ust smoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan tuk melaksanakannya, dan Allah mengabulkan permohonan saya, Amiin

      Delete
    2. Silakan.. Insya Allah dimudahkan..

      Delete
  4. solata saya bolong2 appa peyebanya??????0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena anda tidak paham bahwa sholat 5 waktu berjama'ah di masjid itu fardu 'ain bagi semua laki-laki sebagaimana sholat jum'at. Simak hadits berikut:

      Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam kedatangan seorang lelaki yang buta. Ia berkata, ‘Wahai Rasulullah, aku tidak memiliki seorang penuntun yang menuntunku ke masjid.’ Maka ia meminta kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk memberinya keringanan sehingga dapat shalat di rumahnya. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberinya keringanan tersebut. Namun ketika orang itu berbalik, beliau memanggilnya, lalu berkata kepadanya, ‘Apakah engkau mendengar panggilan shalat?’ Ia menjawab, ‘Ya.’ Beliau bersabda, ‘Maka penuhilah panggilan azan tersebut.’ (HR. Muslim, no. 503)

      Akhi, ukhti, yuk baca tulisan lengkapnya di Rumaysho:
      https://rumaysho.com/16191-buta-saja-disuruh-pergi-ke-masjid-shalat-berjamaah.html

      Delete
  5. Terimakasih ustad. Ijin share

    ReplyDelete
  6. Mohon ijin ustad mudah2an berkah menjalankannya....aminn...

    ReplyDelete
  7. Gabung bisnis ustad Yusuf mansur hubungi 081574372770 WA 53FE7434

    ReplyDelete
  8. hanya menambahkan....
    - lakukan shodaqoh/infaq klo perlu setiap hari
    - Silaturrahmi dan minta doa ke ortu dan saudara

    ReplyDelete
  9. Insallah saya akan mengamalkanya. Mohon do'a restu ustad mansur

    ReplyDelete
  10. di no 10 ,membaca surat as sajdah/al mulk/arrahman di dalam rakaat shallat sunat 2rakaat/ selesai shallat sunah 2rakat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shalat sunat baca Al Kafirun di rakaat 1, dan al ikhlas di rakaat ke 2. As sajdah/al mulk/ar rahman (pilih salah satu) di baca saja (ngaji), sebelum tidur.. mas.

      Delete
  11. Replies
    1. # 10 Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat, maksudnya shalat sunnah apa ya pak ustad..?? Niat shalat sunnahnya

      Delete
    2. Shalat sunat witir bisa mas, jika yakin tidak bisa bangun tengah malam untuk tahajud. Kebiasaan nabi adalah tidur dalam keadaan berwudhu, sayang kalo cuma wudhu tidak shalat sunat sekalian. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata:, “Kekasihku Shallallahu 'Alaihi Wasallam mewasiatkan kepadaku untuk berpuasa tiga hari dari setiap bulan, shalat witir sebelum tidur, dan dari shalat Dhuha, maka sungguh itu adalah shalatnya awwabin (shalatnya orang-orang yang banyak taat kepada Allah).” (HR. Ahmad dan Ibnu Huzaimah. Syaikh al-Albani menshahihkannya dalam Shahih al-Targhib wa al-Tarhib)

      Delete
    3. Bukannya jumlah rakaat sholat witir 1,3,5,7 dst?
      mohon pencerahan stad.. sholat sunnah sebelum tidur itu maksudnya gimana
      Makasih

      Delete
    4. Maaf, Mas.. saya bukan Uztad atau Uztazah...saya juga orang yang kurang ilmunya, yang bisa saya tangkap dari penjelasan Uztad Yusuf Mansur dan biasa saya lakukan adalah menutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat jika yakin bahwa bisa bangun tahajud. Tapi jika tidak yakin bisa bangun, saya shalat witir, ya.. 3 rakaat. Kebiasaan Rasulullah SAW adalah tidur dalam keadaan berwudhu. Memang beliau tidak mencontohkan shalat sunat 2 rakaat sblm tidur tp krn kita lagi punya hajat pengen kaya (lancar rezekinya) mumpung dalam keadaan suci sekalian shalat sunat 2 rakaat, untuk mendekatkan diri pada Sang Pemberi Rezeki. Begitu Mas..

      Delete
    5. Apa mungkin ya untuk sholat 2 rakaat ini bisa diniatkan sholat sunnat wudhu..?
      Soalnya memang bener antum bilang, setau ane yg nubie ini ga ada sholat sunnat 2 rakaat sblm tidur yg dicontohkan Rasul
      memang poin nomor 10 ini aga rancu juga buat kayak ane gini (harus belajar lebih banyak lagi huffttt) hehe..

      Delete
    6. Kalo menurut saya mas.. lakukan saja amalan yang niatnya untuk mencari keridhaan Allah, bentuknya seperti apa, terserah keyakinan kita. Apalagi bagi kita manusia yang serba lemah dan serba butuh Allah ini.

      Delete
    7. Di niatkan untuk sholat hajat aja kali ya mas

      Delete
    8. Bisa sholat sunat wudlu, sholat sunat mutlak atau sholat sunat hajat

      Delete
  12. yang namanya rejeki itu udah diatur sebelum manusia lahir tepatnya di lauhul mahfudz
    manusia tinggal menjalani kehidupannya
    lalu mengapa masih minta juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. itu sudah bagian dari taqdir setiap manusia yang gak perlu dipertentangkan lagi. Tapi yang namanya amalan, tetap perlu kita lakukan, apapun hasilnya nanti. Bahkan doa pun bisa merubaha takdir seseorang. Rasulullah mengajarkan pada kita untuk meminta (doa) karena rezeki itu Allah yang punya, “Barang siapa mendapatkan rezeki berupa makanan hendaknya ia berdoa: “Ya Allah berkahilah kami dalam makanan ini dan limpahkanlah pada kami makanan yang lebih baik dari pada ini”
      dan barang siapa yang mendapatkan rezeki berupa susu, maka hendaknya ia berdoa: “Ya Allah, berkahilah kami dalam makanan ini, dan tambahkan rezeki susu ini”(HR. Tirmizi). Salam...

      Delete
    2. Maaf boleh kash saran buat pertanyaan mbak jeny...... smua sudah d takdirkan tp klo kita lalai dlm menjaganya pasti hilang.... pengalaman saya nikah 5th sll aman berlimpah walo sedikit seret tanpa shalat yg rajin hanya sebatasnua saja..... namum pas sekali usia pernikahan 5th dan saya berniat berhijab kejadian2 muncul mobil d tarik suami g dapet2 pekerjaan smp skrg ibu saya meninggal saya dlm keadaan g punya apa2 g bsa apa2 saya sampai bingung ujian kah hikuman kah..... saya shalat untuk ibu saya ampunan dosa2 saya dan ibu saya smp jual rumah keadaan stabil lalai lg jatuh lg hingga saat ini.... saya sadar bahwa saya trll terbuai harta dunia saya g ijo harta lg saya ibadah hanya demi kelancaran usaha suami dan saya keaehata bapak suami anak2 dan klrg2 saya..... bagaimana pun yg sudah d takdirkan maka jagalah dengan memohon pada allah agar kita tidak lupa dan melupaka orang2 d bawah kita..... ujian allah dapat merubah takdir yg lbh baik insha allah..... klo g salah ya krn saya belajar drvkhdpan saya yg sombong pada kk2 saya dan sktrnya..... ilmu yg membawa saya rindu masa2 remaja yg rajin fardhu dan sunat yg sll d jabah allah.... saya percaya itu.... kita rajin shalat fardhu n sunat juga puasa senin kamis subhanallah itu sll d jawab dan d beri ya saya manusia yg lupa.... saat ini saya hnya ingin surga dan meninggal dlm keadaan khusnul khotimah ...amin

      Delete
    3. Kalau menurut pendapat saya, rezeki memang sudah ada yg mengatur. Semua orang punya rezekinya masing2. Lalu untuk apa masih meminta? Apa ini artinya kurang bersyukur ?
      Dulu saya punya teman yg berfikiran sama seperti ini.
      Namun kemudian saya berfikir, seorang pencuri yg bahkan tidak beribadah sekalipun tetap diberikan rezeki dari allah karena dia berusaha, tetapi apakah allah sayang?
      Allah itu maha pengasih lagi maha penyayang, siapapun yg berusaha pasti akan diberi tetapi siapa yg disayang? Hanya orang2 yg berusaha dijalan yg baik untuk terus mendekat.
      Sekarang semua tergantung pada pribadi masing2, apakah hanya cukup dengan di kasih atau ingin juga mendapat kasih sayang.
      Ikhtiar dengan lebih dari yg dilakukan orang lain sama hal nya seperti merayu, saat kita menginginkan sesuatu yg lebih dari suami misalnya, kita pasti akan berusaha memberi perhatian lebih, mengambil hatinya, melakukan hal2 yg berbeda dari yg biasa2 saja bukan..
      Sama hal nya dengan hal ini, amalan2 diatas adalah rayuan agar kita disayang allah, bisa lebih dekat dengan allah, dan memiliki tempat yg lebih dari pada orang lain yang tidak berikhtiar.
      Wallahu a'lam..

      Delete
    4. 😇😇😇😇

      Delete
    5. Yang pernah saya dengar dr ustadz khalid basalamah rezeki itu seperti buah di pohon...ada yg berjatuhan siap kita makan tanpa usaha dan ada yg masih ada di atas pohon sehingga kl kita mau lebih dr sekedar yg sdh jatuh,kita harus berusaha menggambil yg masih ada di atas trentunya dengan doa dan ikhtiar

      Delete
    6. kalau tinggal ngejalani kenapa harus kerja segala ?? maaf

      Delete
  13. tutup malam dengan shalat 2 rakaat itu niatnya bagaimana uztad?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya apa sholat hajat atau sholat taubat..

      Delete
  14. Itu aku percaya alloh akan mgabulkan kalo semua di amalkan Sayangnya aku belum kuat mudah mudahanKapan nanti aku bisa mengamalkan amin

    ReplyDelete
  15. SEMOGA ILMU YANG SAYA TERIMA DAPAT MENAMBAH WAWASAN,

    ReplyDelete
  16. Ya alloh beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. amin.

    ReplyDelete
  17. Ya alloh beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. amin.

    ReplyDelete
  18. apakah Allah mau mendengarkan doa saya,,yg penuh dosa ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja Mbak.. Allah selalu mendengarkan, bahkan pada saat kita tak memintanya. Jangan pernah putus doa, karena Allah sendiri yang memerintahkan kita untuk berdoa dan akan dikabulkanNya, insya Allah.

      Delete
    2. maaf mas.. apa perempuan bisa mengamalkan/membaca surat al waqiah selama 40hari tanpa putus? sedangkan tiap bulan perempuan ada siklus haid. apa boleh membacanya tanpa menyentuh al qur'an? mohon pencerahannya

      Delete
    3. Iya mbak.. saya juga perempuan. Saat haid tiba, saya berhenti dulu amalan yang tidak boleh dilakukan oleh perempuan haid, tapi zikir-zikir sih tetap. Nanti dilanjutkan setelah suci lagi. Jadi tak mesti terus menerus mbak.. 40 hari, mau lebih juga silakan. Intinya sebenarnya membiasakan diri melakukan amal saleh.

      Delete
    4. Ya Allah beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. Aamiin.

      Delete
    5. Semua manusia penuh dosa asal selalu istighfar bertaubat dan berusaha untuk tidak mengulangi...Allah mengabulkan semua doa yg Dia mau untuk itulah memohonlah kepada Allah,dekatkan diri kepada Allah agar Allah sayang kepada kita..

      Delete
  19. Barakallahu laka... ijin pakai Akhiy...

    ReplyDelete
  20. Aswrwb.mohon izazahnya pak ustadz, semoga berkah dan dapat melakdanakan dengan sempurna, amin

    ReplyDelete
  21. Ya Allah beri aku kekuatan utk melaksanakannya.. Aamiin.

    ReplyDelete
  22. Semoga saya bisa melaksanakannya aamin yaa rabbal alamin
    Makasih banyak untuk infonya

    ReplyDelete
  23. Semoga saya bisa melaksanakan dan mengamalkannya aamin yaa rabbal alamin
    Makasih banyak pak infonya

    ReplyDelete
  24. Pak ini shalat tahajud 8 rakaat (2 rakaat salam atau setelah selesai 8 rakaat baru salam)???

    ReplyDelete
  25. Asllm alaikum, maaf kalau niat sholat sunnah blm tdr bagaimana?

    ReplyDelete
  26. Ijin mengamalkan Ustadz ya... Syukron jazakalloh khoiron katsiroo

    ReplyDelete
  27. Bener banget itu doanya mustajab sama sperti nasehat guru spiritual ane,,, hehe

    ReplyDelete
  28. Bener banget itu bisa di jadiin salah satu tuntunan rizki buat mereka yg sedang di ambang kesusahan hehee

    ReplyDelete
  29. Semoga semua di beri kelancaran rezeki di mudahkan segala urusannya oleh Allah SWT khusus bagi yg muslim dan yg mengamalkannya serta yg comment jg amin yarabbala'lamin.....!!

    ReplyDelete
  30. izin untuk mengamalakan ustadz

    ReplyDelete
  31. Bu andi..
    Puasa yg dianjurkan puasa daud atau senin kamis ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya di atas gak ada yang mengkhusus ke puasa ya Mbak Lia. Buat saya sih yang penting bukan jenis puasanya, tapi keinginan dan kesanggupan untuk melaksanakannya (secara rutin). Karena bukan amalan yang bikin kita kaya mbak, tapi keridhaan Allah atas kita. Jadi amalan tujuannya buat mencari keridhaan Allah. Kalo Allah udah ridha mah..yang lain-lain kecil..
      Salam..

      Delete
    2. Kalo puasa di hari biasa dengan tujuan bertobat agar rezeki di bukakan karena mungkin karena dosa2 kita bertahun2 membuat rezeki terhambat, biasa dari jam berapa ke jam berapa ya? terus puasa makan saja tapi minum boleh ? thx

      Delete
    3. Kalau bertaubat sebaiknya sholat taubat dan banyak beristighfar..puasa sebaiknya sesuai tuntunan...puasa senin kamis atau puasa daud dan puasa di hari2 istimewa seperti puasa tanggal 9 dzulhijah

      Delete
  32. Saya insha allah akan mengamalkan nya

    ReplyDelete
  33. Semoga Allah meridhoi kita yang menjalan kan amalan ini Aamiin YRA

    ReplyDelete
  34. Ijin untuk melaksanakan ustad insyaalloh

    ReplyDelete
  35. Bagi yang ingin mencobanya.. silakan, semoga memberi perbaikan dalam hidup dan rezeki anda semua..Wallahu alam..

    ReplyDelete
  36. Saya dari Malaysia... sy sangat suka ceramah ustaz yusof mansor.. semoga beliau selalu sihat sejahtera.. amin.. mohon ijin lakukannya ustaz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan...semoga memberi kemudahan rezekinya. Hanya perlu diingat ini hanya ikhtiar yang kita lakukan untuk mendapatkan ridha Ilahi, kalo pun dari situ rezekinya jadi lancar, itu adalah bonus dariNya..
      Wallahu alam..

      Delete
  37. Assalamualaikum wr. Wb
    Salam sahabat, perkenalkan nama saya rully wicaksono. asal saya demak, niat saya hanya ingin berbagi kebaikan khusus kepada orang yang mengalami kesusahan,
    Bismillahirrahmanirrahim
    Percaya tidak percaya semua kembali pada pembaca postingan saya, 6 thn yang lalu. awalnya sy seorang pengusaha yang bisa dibilang sukses,tapi banyak yang tidak suka kalau saya sukses, Bisnis saya bangkrut. saya punya anak dua dan mash kecil2, saya sempat putus asa dan tidak tau mau berbuat apa2,.hutang di bank hampir 2m , diperongan jg yang kian menempuk + bunga, Bahkan rumah saya serta pabrik pun disita oleh bank. pada saat itu saya sempat putus asa dan saya sempat mau mengakhiri hidup,tapi setiap saya melihat anak semua putus asa saya hilang.
    Iktiar demi iktiar saya lakukan, tapi mengalami jalan buntu. Teman dan saudara semua menghindar, ya begitulah……dikala senang banyak uang bak gula dikerumini semut. Tersirat dalam hati, tersengkur didepan sajadah, dosa apa yang saya lakukan ya tuhan, padahal dikala sukses saya termasuk orang yg dermawan, suka membantu teman, tetangga dan keluarga. Larut dalam kesedihan, kesusahan dan penderitaan ….. Ya tuhan, saya baru sadar bahwa selama ini usaha dan bisnis saya didapati dari hasil uang riba yang saya putarkan.
    Bulan terus berganti tidak terasa sudah hampir 2 thn sy berusaha untuk bangkit, apapun pekerjaannya saya lakukan bahkan jadi kuli bangunan, istri jualan sayur dpasar yang penting halal Puasa senin kamis pun sy lakukan agar dimudah doa dan keinginan. Alhamdulillah, ujian itu berakhir, Tuhan memberikan hidayahnya kepada saya meski pun lewat bantuan seorang Kyai. Beliau membimbing ke jalan yang lurus, membenarkan langkah kaki saya yg selama ini salah arah dalam bisnis. Beliau mengajarkan doa2, yang sangat mujarab. Alhamdulillah juga beliau menyarankan saya untuk merintis usaha (Usaha yg beliau sarankan), usaha baru mulai dari nol walaupun harus sakit sakit dahulu. ALLAHUAKABAR, 7bln usaha br yg saya rintis maju pesat. doa saya di ijabah, berkat bimbingan beliau serta arahannya usaha saya sangat pesat berkembang, Alhamdulillah ya ALLAH. Saat menulis kisah ini saya sudah bangkit kembali dan bisa untuk membayar hutang hutang, rasa kepercayaan orang lain timbul kembali. Dan Alhamdulillah saya sekeluarga sudah berangkat umrah . Hanya ALLAH yang bisa membalas budi baik kyai, beliau membantu tanpa Pamrih.
    Doa tanpa usaha, adalah suatu kebodohan. Usaha tanpa doa adalah suatu KESOMBONGAN. Yakinlah saudara2ku tiada satu manusia yang lolos dari cobaan , godaan dan ujian. Allah menguji sesuai kadar manusia masing2.
    Yuk banyak dhuha, banyak tahajud banyak berbagi dan bersedekahlah karena dengan sedekah suatu saat sedekah itu akan menolong diri sendiri.
    Hutang tetaplah Hutang yang harus dilunasi, karena hutang akan dibawa sampai mati dan harus dipertanggungjawabkan kepada Allah swt.
    Wassalam, semoga menjadi inspirasi
    (rullywicaksono21@gmail.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sharingnya mas Rully, mudah-mudahan bisa menginspirasi orang lain..

      Delete
    2. Jazakallahu khoiran sharingnya

      Delete
    3. Kisah inspiratif untuk yang sedang jatuh Dan terpuruk. Jangan putus asa, semangat Ada Allah Maha Penolong

      Delete
  38. assallamu'alaikum ,maaf pk uztad ,bila shlt brjamaahny dgnti shlt tepat wktu gimna ? soalnya jauh dri masjid/mushola .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa alaikum salam wrahamatullahi wabarakatuh. Maaf, Saya bukan uztad Mas Didik. Kalo dari pemahaman saya yang kurang ini, kita ini kan pengennya kaya, kalo bisa secepatnya, kita ini dalam posisi yang lemah, hamba yang mau minta sama TuhanNya. Jadi kalo kita di posisi lemah, harusnya gak ada tawar menawar di sini Mas. Shalat berjamaah derajatnya jauh lebih tinggi dari shalat sendirian. Baca artikel ini Mengapa rezeki kita hanya segitu-gitu saja?. Lagipula gak ada tempat yang terlalu jauh untuk ditempuh Mas, kendaraan udah banyak jenis dan macamnya siap mengantar kita menuju mesjid atau mushala terdekat. Masalahnya hanya mau atau enggak. Ke Mekkah aja yang butuh banyak duit dan usaha kita tempuh demi mendekatkan diri dan mencari RidhaNya? Apalagi hanya untuk mencari masjid terdekat? Tulisan ini hanya untuk memotivasi, pilihan tetap di tangan para pembaca.
      Wallahu alam..

      Delete
  39. Mohon Izin dam ijazahnya untuk melaksanakannya ust smoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan tuk melaksanakannya, dan Allah mengabulkan permohonan saya, Amiin

    ReplyDelete
  40. Assalamualaikum.saya igin jd pengusaha sukses, tp saya hanya ibu rmh tangga yg hny mengurus rmh tangg n mengurus anak.mau b
    Bisany hany ikhtiyar n berdoa tanpa usaha.
    Apkh doa tanpa usaha impianku bs tercapai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada baiknya anda membaca artikel ini Mengapa rezeki wajib dicari?
      Mudah-mudahan membantu..

      Delete
  41. Semoga bisa menjalankan... krn memang berat untuk istiqomah ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada yang berat jika ada kemauan mbak...

      Delete
  42. syukur
    alhamdulillah ya allah telah di tunjukkan aku jalan untuk menjalani hidup yang lebih baik.trimakasih pak ustad.

    ReplyDelete
  43. assalamualaikum
    mohon ijin mengamalkan ustad

    ReplyDelete
  44. assalamualaikum
    untuk amalan membaca surat misal seperti yakin atau yang lain apakah boleh di baca rumah setelah pulang dari sholat berjamaah di masjid atau sebaliknya dilakukan di masjid setelah sholat berjamaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mana saja boleh mbak (mesjid atau rumah) ..bukan tempatnya yang penting tapi istiqamah melakukannya..kesungguhan kita mendapatkan ridhaNya.. Salam.

      Delete
  45. asalamualaikum uztad,.saya ingin sekali bisa segera melaksanakanya,tp kendalanya,sy belum hfal surat al waqiyah.yg jd pertannyaan sy,..apakah boleh kita ,mengamalkanya,dengan membaca tex tulisan,.mohon pencerahanya,.terimakasih wasalamualaikim wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika belum dihapal tak apa-apa baca teks tulisannya saja.. yang penting niatnya, mencari keridhaan Allah. Menjadi kaya karenanya adalah bonus. Wallahu alam..

      Delete
  46. akan saya cob, mohon ijin mengamalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipersilahkan. semoga bermanfaat dan memberi perubahan dalam hidup anda...

      Delete
  47. Ust, apakah memakan harta yg bukan haknya termasuk alasan seretnya rezeki ?

    ReplyDelete
  48. Rezeki yg utama kata ustad saya yg mantan pendeat di medan itu adalah hidayah, bersykur, dan sllu mngingt Allah stiap saat dlm keadaan susah dn senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kata uztaz Mbak, rezeki memang bukan cuma harta dan materi saja. Baca ini Hakikatnya rezeki itu apa?. Wallahu alam..

      Delete
  49. izin ngelaksanaken ustd..
    maaf sbelumnya yg no 10 niat solat sunnahnya gimana ustad? itu aholat sunnah mutlak apa solat sabab.. mau di niati solat hajat apa tasbeh ustad..?? mohon penjelasannya ustad..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan diliat jawaban untuk Fansyah Fatur di atas....Mas.

      Delete
  50. Mohon doanya, mudah2n saya mampu mengamalkannya..aamiin

    ReplyDelete
  51. Tinggal melaksanakan itu yang sungguh sulit dan banyak dugaan... Allahu Akbar..
    Moga Allah menganugerahkan kita kekuatan untuk istiqomah dengan amalan soleh biar sekecil mana pun.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, jika memang niat Allah akan mudahkan..

      Delete
  52. Jazakallaahu khairan katsiiran...
    Trimakasih ukhty.....

    ReplyDelete
  53. Replies
    1. Silakan mbak...semoga berkah usahanya...

      Delete
    2. Assalamu'alaikum Wr. Wb.
      Mohon ijin untuk mengamalkan ustad, dengan ijinmu semoga
      saya diberi kemudahan kelancaran dalam menghafal, menjalankannya dan istiqamah,
      dan semoga Allah SWT mengabulkan. amin YRA
      wassalamu'alaikum Wr. Wb.

      Delete
  54. info yang sangat bermanfaat gan. yonbee.blogspot.com

    ReplyDelete
  55. Assalamu'alaikum Wr. Wb..mungkin begitu segala macam hal dan urusan di ciptakan ALLAH menyertakan hukum atau fenomena sebab akibat untuk setiap hal. kyanya sih gitu.. hihihi, klo mau mancing paus harus pake kapal siap amalkan ustadz! ! terima kasih

    ReplyDelete
  56. Sholat semata2 karena Allah SWT Rezki adalah bonusnya ,mantap

    ReplyDelete
  57. Sholat semata2 karena Allah SWT Rezki adalah bonusnya ,mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul...ibadah tujuannya mencari keridhaan Allah bukan semata-mata menggugurkan kewajiban. Jika Allah sudah ridha maka urusan rezeki kita jadi hal mudah bagiNYA.

      Delete
  58. Hingga bisa mengamalkan dengan istiqomah

    ReplyDelete
  59. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Mohon izin untuk mengamalkannya ustadz��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipersilakan semoga istiqamah dan dimudahkan urusannya..

      Delete
  60. Jujur ustad niat saya dr dulu pngn seperti itu tp
    astagfirullah susah amat saya untuk melaksanakan ny
    Mhon bimbingan ny supaya saya istiqomah untuk menjalankn sunah2 dan kewajiban yg d perintahkan ALLAH Subhanahuwata'ala
    Tolong berikan cara ny supaya bisa istiqomah
    Trima kasih
    Wasalam mualaikum warohmatullahi wabarokatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips supaya bisa istiqomah :
      1. Mulai dengan sesuai kesanggupan dulu. Dengar azan tinggalkan urusan dunia, segeralah ke mesjid (kalo perlu setel alarm). Rutin dhuha dan tahajud (masing2 2 rakaat aja dulu). Sebelum tidur ambil Quran baca Al Waqiah. Jadi diamalkannya satu-satu dan pelan-pelan sehingga terasa mudah. Setiap hari ditingkatkan sehingga bisa mengamalkan semua secara rutin.
      2.Nikmati proses itu sebagai cara ngedeketin Allah. Yang namanya ngedeketin itu butuh waktu dan kalo bisa dinikmati semua jadi terasa mudah.
      3. Bersihkan niat. Tujuan amalan ini adalah mendekatkan diri pada Allah, kalopun dapat rezeki itu adalah bonus.
      4. Berprasangka baik pada Allah. Yakin bahwa semua amalan itu akan dibalas Allah tapi sesuai dengan caraNYA.
      5. Miliki teman dalam kebaikan. Teman yang bisa shalat berjamaah bersama, mengkaji al Quran bersama dsb.
      6. Memiliki tekad. Urusan nasib adalah tanggung jawab pribadi. Kalo mau sukses dunia akhirat harus berusaha, amalan ini salah satunya...

      Wallahu alam...

      Delete
  61. Mohon izin mengamalkan. Semoga ALLAH SWT mengeluarkan kesulitan kita semua

    ReplyDelete
  62. Setelah byk yg mengamalkan ,,,apakah ada yg sudah berhasil/kaya..
    Mohon kejujuran nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Mas, bukan amalannya yang membuat kaya, tapi semata-mata melapangkan ikhtiar yang kita lakukan agar Allah ridha pada ikhtiar kita tersebut. Kalo mau kaya, ya harus ikhtiar, ya...kerja, dagang, bisnis dan diiringi dengan ibadah dan amalan2 seperti contoh di atas. Saya mengamalkan amalan tersebut. Apakah saya sudah kaya? Kalo ukuran kaya adalah materi maka itu relatif, tapi saya selalu merasa cukup dan tak pernah kekurangan. Itu yang paling penting.
      Salam...

      Delete
  63. Masya alloh taj sempat buat cari nafkah yg 5 waktu aja susah,,,,
    Apalagi sbagai karyawan mana bisa harus nya yg ngerjain orng nganggur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan tak sempat tapi tak mau Mas...
      Kalo mau pasti akan meluangkan waktu meski cuma beberapa menit setiap harinya.
      Salam..

      Delete
    2. Mau tanya ustad bagaimana bila sedang haid apa dilanjut setelah haid selesai ,jadi misalkan sudah melakukan selama 14 hari lalu di hari ke 15 sampai 25 haid dan hari ke 26 adalah hari ke 15 melakkukan amaln seperti itu?

      Delete
    3. Iya mbak,..yang penting itu konsistensinya.. Konsisten melaksanakannya demi ridha Allah SWT. Kalo pun setelahnya rezeki jadi lancar, anggap sebagai bonus..
      Salam..

      Delete
  64. Mohon ijin ustadz
    Untuk melaksanakan mohon doanya agar cepet ter kabul dan istiqomah

    ReplyDelete
  65. simpelnya kalo ada 2 orang yg kerja sama kita yg satu biasa² aja kerjanya tp selalu penuhi target² dan deadline .. yg satu lagi jg sama tp dia tambah jg jam kerjanya dia bangun komunikasi yg baik jg dengan kita sbg boss nya .. bahkan dia siap sedia kerja extra di luar kantor kapanpun dibutuhkan .. apa iya kita ga kasih bonus yg lebih buat dia ?
    saya rasa rasa sayangnya Allah lebih dari itu ..
    dan amalan² di atas guna memperkuat hubungan kita dengan Allah

    ReplyDelete
  66. Assallamualaikum ustad/ustadjah..
    Saya mau berterima kasih atas pencerahanannya dan ilmu tentang amalannya.
    Baru kali ini saya baca tulisan yg benar2 bermanfaat.
    Sebagian besar tulisan di blog ini benar adanya yg saya alami, siapapun anda dan dimana pun anda ustad/ustadjah saya doakan semoga selalu di berkahi Allah SWT. Amiin
    semoga ini adalah petunjuk/hidayah dari Allah SWT untuk saya melalui blog ini. Amin

    ReplyDelete
  67. Assalamualaikum
    Jadi maaf gimana nih saya kan kalo sekolah pulangnya jam 2 dan itu full time cuman istirahat satu kali jam setengah 11

    ReplyDelete
  68. Janagnlah ibadahmu dibatasi hanya dalam hitungan waktu 40hari namun tetaplah Istiqomah selama Allah SWT masih memberikan kita kehidupan di dunia karna apalah arti sebuah ibadah jika hanya dunia yang kita inginkan,.
    Karna kehidupan nyata dari salah satu saudara kandung disaat Allah SWT mencabut nikmatnya tidaklah terputus ibadah wajib dan sunahnya walaupun kini Allah SWT telah memberikan kesempurnaan harta dan jabatan untuknya,. Karna niat utama dalam ibadah adalah keikhlasan dan insyaallah dari keikhlasan akan menghasilkan kebahagiaan dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  69. dan jangan lupa bersedekah dan menyayangi anak yatim

    ReplyDelete
  70. Bagaimana kita mengetahui kapan Allah membalas apa yang kita sedekahkan? Lalu berapa lama Allah menggantinya, sedangkan di ayat tersebut "bagi siapa saja yang Allah kehendaki"? Terima kasih

    ReplyDelete
  71. bismillah thx infonya ustadz

    ReplyDelete
  72. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Mohon izin untuk mengamalkannya ustadz�
    Semoga bisa istiqomah...

    ReplyDelete
  73. mohon ijin ustad semoga saya bisa melakukanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)