Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Mau rezeki terus terbuka dan lancar? Berzikirlah ! Zikir itu adalah jalan pintas atau jalan termudah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Karena zikir tidak terbatas ruang dan waktu. Setiap saat kita bisa melakukannya. Bukan hanya setelah shalat fardhu bahkan saat menunggu maupun di sela-sela aktivitas kerja kita bisa berzikir.

zikir

Zikir itu intinya adalah mengingat Allah setiap saat. Bukan hanya komat-kamit membaca serangkaian kata-kata dalam bahasa Arab tapi hendaknya harus mengerti arti atau maknanya. Zikir yang terbaik adalah yang mengagungkan Allah seperti Asmaul Husna. Kita mengenal ada 99 nama yang dimiliki Allah yang intinya mengagungkan dan membesarkan namaNya.

Salah satu Asmaul Husna yang sering saya amalkan adalah Ya Fattah Ya Razzaq.

Al Fattah

Arti dari Asmaul Husna ini adalah pembuka. Jika diamalkan secara rutin bisa membuka rezeki, membuka jodoh, membuka jalan usaha, membuka pikiran yang tertutup, membuka langit, membuka ampunan. Apa saja yang terasa tertutup dan kita ingin membukanya dengan izin Allah maka zikir mengulang-ulang nama Allah Ya Fattah bisa dilakukan. 
  • Bagi yang belum punya jodoh, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jodohnya, dipertemukan dengan orang tepat dan bisa membimbing dan dibimbingnya menuju jalan Allah.
  • Bagi yang belum punya anak, zikir ini berarti memohon agar diberi kesempatan memiliki buah hati dari rahim sendiri.
  • Bagi yang belum punya pekerjaan, zikir ini berarti memohon agar dibukakan jalan menuju pekerjaan impian atau di bukakan jalan untuk memulai usaha sendiri.
  • Bagi yang punya banyak dosa, zikir ini berarti memohon agar pintu ampunan Allah dibukakan untuknya.
  • Bagi yang punya banyak masalah, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan keluar dan solusi dari semua masalah yang menimpa.
  • Bagi yang lagi sakit, zikir ini berarti memohon dibukakan jalan kesembuhan baginya.

Ar Razzaq

Ya Razzaq adalah Maha Pemberi rezeki. Kita semua tahu bahwa Allah lah yang memberi rezeki. Jika diamalkan secara rutin maka rezeki insya Allah akan terus mengalir dan datang dari tempat yang tak disangka-sangka, dibebaskan dari masalah keuangan dan sebagainya.
  • Bagi orang yang rezekinya seret, susah, mandek, terhambat bisa mengamalkan zikir ini agar rezekinya lancar dan berkah.
  • Bagi yang memiliki anak, bisa membaca zikir ini agar anak yang dikandungnya atau dididiknya menjadi anak saleh, tidak bandel, bermanfaat dan bisa jadi tiket buat mengantar orangtuanya ke pintu surga
  • Bagi suami isteri yang mengarungi bahtera rumah tangga yang bermasalah, zikir ini bermanfaat untuk memohon rezeki rumah tangga yang sakinah dan menyatukan dua hati yang berjarak.
  • Bagi yang sedang usaha dan ingin usahanya terus membawa rezeki, amalan zikir bisa diamalkan.
  • Bagi yang ingin naik haji dan umroh segera bisa merutinkan bacaan zikir ini agar dimudahkan rezekinya menuju ke sana.
  • Bagi yang butuh biaya pendidikan, pengobatan, usaha dalam jumlah banyak bisa mengamalkan zikir ini agar dimudahkan memperoleh biaya tersebut.


Cara mengamalkan Ya Fattah Ya Razzaq

  • Banyak yang menyarankan agar membacanya sebanyak 111 kali setiap hari, 99 kali, 66 kali ataupun 33 kali. Bahkan kalau mampu bisa sampai 1000 kali atau 300 kali. Semakin banyak semakin baik.
  • Hendaknya diamalkan dimana saja dan kapan saja, tidak mesti harus selesai shalat fardhu saja.
  • Kalau saya pribadi membaca Ya Fattah Ya Razzaq setiap selesai shalat fardu 11 kali (disamping membaca tasbih, tahmid dan takbir). Saya juga membacanya setelah selesai shalat sunat dhuha dan shalat sunat tahajud. Setiap selesai dua rakaat shalat sunat tersebut sebelum melanjutkannya ke dua rakaat selanjutnya saya sempatkan membaca Ya Fattah Ya Razzaq sebanyak 11 kali. Baru kemudian saya lanjutkan dua rakaat berikutnya, selesai salam kembali membaca zikir tersebut sebanyak 11 kali. Begitu seterusnya. Karena sekarang Ramadhan saya juga mengamalkannya diantara shalat tarawih, agar puasa saya lebih berberkah dan dimudahkan.
  • Uztaz Yusuf Mansyur menyarankan membacanya minimal 12 kali, yaitu 5 kali setelah shalat fardu, 1 kali setelah dhuha, 1 kali setelah tahajud dan 5 kali diantara azan dan iqamat.
  • Disamping membacanya tetap berusaha seperti biasa, yang kerja tetap kerja yang dagang tetap dagang, jangan berhenti.
  • Yakin bahwa Allah akan mengabulkan hajat kita, membuka apa yang tertutup dan melancarkan apa yang tersendat termasuk rezeki kita.
  • Menyuburkan amalan-amalan pendorong doa, amal saleh dan sebisanya hindari maksiat.
  • Setiap saat bisa diamalkan kemudian dilanjutkan doa sesudahnya, memohonkan hajat kita. Bahkan saat nyetir pun bisa baca zikir tersebut ketimbang mendengarkan lantunan lagu-lagu dari CD atau turut pusing mendengarkan berita dari radio mobil.


Pengalaman saya setelah mengamalkan zikir Ya Fattah Ya Razzaq

Saya akui bahwa saya orang yang tidak terlalu religius. Ilmu saya masih sedikit dan menjalankan agama sesuai dengan ilmu yang sedikit itu. Zikir ini memang saya amalkan setelah membaca tauziah Uztaz Yusuf Mansyur mengenai percepatan rezeki dengan zikir Asmaul Husna termasuk Ya Fattah Ya Razzaq.
Sebisa mungkin saya berusaha untuk tidak meninggalkan shalat sunat rezeki yaitu shalat dhuha sebanyak 6 rakaat setiap harinya. Saya usahakan untuk shalat tahajud meskipun cuma 2 rakaat (meski terus terang lebih banyak tidurnya hehehe..). 

Setelah rutin mengamalkan dengan cara di atas tadi saya tidak pernah merasakan masalah keuangan yang berarti. Pekerjaan saya sebagai PNS golongan III di sebuah instansi pemerintah bergaji tetap setiap bulannya tapi Alhamdulillah saya hidup merasa tak pernah kekurangan. Setiap saya ingin membeli sesuatu uangnya pasti tersedia. Ada-ada saja jalannya, bisa lewat saya ataupun lewat suami yang juga pegawai negeri, Saya membuat fikiran saya fokus pada keberlimpahan dan kebersyukuran atas rezeki yang saya miliki dan menepis jauh-jauh perasaan kurang dan tidak punya.
Saya tidak pernah mengatakan tidak punya uang (pada diri saya) meskipun kenyataannya uang di kantong saya memang tidak ada dan tabungan saya menipis. Saya selalu berfikir bahwa saya punya cukup banyak untuk dibelanjakan dan disyukuri. Jika uang saya sedikit, sedikit juga yang saya belanjakan dan syukurnya yang diperbanyak. Jika uang saya berlebih, saya belanjakan sesuai kebutuhan disertai syukur karena bisa berbelanja lebih dari biasanya.

Saya juga berusaha semampunya berbuat baik pada kedua orang tua terutama ibu saya dan mertua. Karena kebetulan berbeda kota, setiap orang tua / mertua mengunjungi kami tak pernah lupa untuk memberi sangu (ongkos) sekedarnya sebelum mereka pulang, berapa kalipun mereka datang dalam sebulan. Saya sangat paham pentingnya berbakti pada orang tua. Kepada anak kecil seperti ponakan yang berumur SD bahkan sampai yang kuliah sekedar memberi uang jajan 10 ribu untuk yang kecil sampai 50 ribu untuk yang besar tak lupa saya lakukan. Saya senang melihat mereka tersenyum dapat uang jajan / uang celengan dari saya. Terbayang waktu saya kecil bagaimana senangnya saat ada paman / bibi yang datang dan memberi uang jajan pada saya.

Alhamdulillah sejak saya mulai mengamalkan hal-hal tersebut di atas mulai sekitar tahun 2011 sampai saya menulis tulisan ini di awal Juli 2015 belum pernah saya merasakan kesulitan yang berarti dalam rezeki saya. Padahal sebelumnya saya juga sering mengalami masalah, seperti rumah kemalingan beberapa kali, emas, uang, dan harta benda melayang digondol orang, kecelakaan meskipun tidak parah dan sering merasa kekurangan uang. 

Saat ini meskipun kami tidak kaya berlimpah harta tapi yang peling penting kami selalu merasa cukup. Kami bisa makan, berpakaian, punya rumah yang layak dan bisa berbagi dengan orang lain itu lebih dari cukup. Saya menuliskan ini real dari pengalaman saya pribadi, insya Allah tidak ada perasaan riya atau ingin dipuji tapi semata-mata saya niatkan buat pembelajaran untuk kita semua. Bahwa rezeki Allah itu fenomena yang tidak dapat dikalkulasi dengan hitungan matematika karena sifatnya yang abstrak. Bukan wewenang kita untuk menentukan berapa banyak rezeki yang kita terima, tapi itu adalah wilayahnya Allah. Kita hanya meminta dan memantaskan diri untuk menerima.

Saya tutup tulisan ini dengan penekanan bahwa ibadah yang baik itu bukan yang jumlahnya banyak tapi yang rutin dilakukan biar jumlahnya sedikit. Demikain pula dengan zikir ini, bukan berapa kali hitungannya dalam sehari tapi kontinuitasnya. Biar cuma 1 kali sehari tapi jika rutin itu lebih baik dibanding 1000 kali tapi cuma sekali selama setahun. Semoga Allah merahmati kita semua. Wallahu alam.

Comments

  1. Ya Fattah Ya Razzak,sebenarnya rizki yang kita terima banyak,tapi kebanyakan dari kita kalau belum dapat duit banyak kita beranggapan bahwa kita belum dapat rizki

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju..kita manusia memang kadang susah bersyukur

      Delete
    2. Baca Ya fattah ya razzaq.kakaku pelaut skrg ud tingal di amerika ud enk hidup.saya juga pelaut. From tasik

      Delete
  2. Ya fattah ya razzaq apakah itu bacaannya ? Apakah ya fattah ya razzaq itu surat alquran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Al Fattah dan Ar Razaq itu asmaul husna (nama-nama Allah yang baik). Dengan berzikir menyebut nama-nama Allah itu sama saja kita memuji Allah.

      Delete
    2. Beli lah buku agama, jgn pelit sama diri sendiri, jgn jahat sm diri

      Delete
    3. Subhanaallah, amalan ini sangat Dahsyat.pertama sy dapatkan dari orang tua yg menganjurkan amalan ini

      Delete
    4. Itu nama2 Allah dlm Asmaul husna

      Delete
  3. Hebat Dan penuh inspiratif buat saya

    ReplyDelete
  4. Hebat Dan penuh inspiratif buat saya

    ReplyDelete
  5. Subhanallah....moga Allah selalu melimpahkan hidayah Nya buat kita...aamin

    ReplyDelete
  6. terima kasih telah berbagi ilmu dan pengalamannya...sangat bermanfaat bagi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama.. terima kasih kembali

      Delete
    2. trimaksih...smoga kita smua dilimpahkan rahmat, hidayag srta rezeki oleh ALLAH SWT....AAMMIINNN...

      Delete
  7. Mohon bimbingannya ya... bolehkah saya amalkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalammualaikum wr wb
      ea aku jg suka jikir ya rozzaq tp g di tambah ya fattah karena sekarang aku sudah insyaallah aku akan jikir ya fattah ya rozzak. Aku ucapkan trimakasih semoga allah swt akan membalasnya atas waktu yg sdh bermanfaat buatku dan buat semuah.

      Delete
  8. terima kasih untuk kisah inspiratif dan testimoninya.
    saya pun juga sedang ingin bisa punya rumah-sendiri.

    mudah2an kita semua bisa istiqomahin ibadah kita.. aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. subhahanallah, istiqomah dan rutin itu yang berat melakukannya tapi jika kita niat karena allah, insya allah pasti bisa

      Delete
    2. Betul Mas.. istiqamah awalnya memang berat tapi kalo udah niat Insya Allah dimudahkan, belum lagi kalau kita sudah merasakan manfaatnya, otomatis jadi rajin he he he..

      Delete
  9. Apakah bacaannya di gabung? Ya fattah ya rozak? Atau dipisah? Terima kasih

    ReplyDelete
  10. Apakah bacaannya di gabung? Ya fattah ya rozak? Atau dipisah? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. bacaannya di gabung.. sambil berharap agar Allah betul-betul membukakan rezeki kita

      Delete
  11. saya sangat terharu membaca artikel ini, subhanallah...,dan saya terketuk pintu hati ini,untuk dapat mengamalkannya..insya allah.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah, setelah saya melakukan zikir setelah solat fardu maupun solat sunat, ternyata rejeki selalu ada dimana", perubahannya alhamdulillah sedikit" demi sedikit meningkat, makasih mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. saya turut berbahagia.. semoga rezekinya terus diberkahi Allah.

      Delete
  13. Terimakasih,sangat membantu saya mengingatkan bahwa dalam kondisi apapun harus senantiasa tetap bergantung kpd Alloh maha pemberi rezeki, dan msh byk 99 nama2 Asmaul husna yg bs diamalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah.. saya senang sekali jika tulisan sederhana ini bisa membantu..

      Delete
  14. Terimakasih,, sudah berbagi pengalaman yang inspiratif dan ilmu yang bermanfaat.. sy akan coba mengamalkan

    ReplyDelete
  15. Terimakasih,, sudah berbagi pengalaman yang inspiratif dan ilmu yang bermanfaat.. sy akan coba mengamalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mas, saya senang jika tulisan sederhana ini menginspirasi banyak orang untuk berbuat lebih baik.

      Delete
  16. Assalamu 'alaikum Warohmatulloohi Wabarokatuh... mohon izin beramal, smoga manfaat & barokah... AMIIN1001X...
    terimakasih...

    ReplyDelete
  17. Terima kasih masukannya saya akan mengamalkannya semoga berkah utk kita semua,amin

    ReplyDelete
  18. terimakasih telah mengingatkan kembali ,bahwa sesungguhnya kita ,makhluk ciptaan allah yang seharusnya selalu mengingat allah bukan yang lain

    amin...............

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum..maaf sebelumnya,saya mau tanya,apakah dzikir tersebut hanya mengucapkan kata "YA FATAH,YA RAZAQ" saja,atau ada bacaan yg tambahan yang lain..??terima kasih..

    ReplyDelete
  20. Terima kasih sdh berbagi pengalaman,semoga kita semua menjadi org2 yg selalu diberikan kemudahan dlm segala urusan. Amiin

    ReplyDelete
  21. Ass. Terima ksh at as ilmunya yg bermanfaat....semogabmenjadi berkah utk kits semua.....amin

    ReplyDelete
  22. assl, artikel yang sangat bermanfaat, dan jangan lupa untuk bersedekah jika mempunyai rezeki yang berlebih.,
    wasslkm.

    ReplyDelete
  23. Assalamualaikum... semoga bermanfaat dan Inshaallah akan mulai saya amalkan. Terima kasih sudah berbagi infonya mba.

    ReplyDelete
  24. thanks atas bagi bagi ilmunya , smoga Allah swt merahmati kita semua amin yra

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah inspirasi suatu amalan.smuga makin Lancar dan Berkah...

    ReplyDelete
  26. Alkhamdulillah, apabila kita bisa menjaga & Menjalani Amal Ibadah kita dengan Ikhlas & Sabar serta Istiqqoomah, In Shaa Allah rezeki kita akan mudah & dilapangkan oleh ALLAH SWT. AAMIIN.

    ReplyDelete
  27. Terima kasih ilmu ny sangat bermanfaat. .

    ReplyDelete
  28. padahal manusia tidak makan uang, he99. "bercanda:"

    tp kenapa uang yang selalu ada dalam pikiranya "termasuk saya he99""

    ReplyDelete
  29. Terimakasih Mas,, Mohon Izin

    ReplyDelete
  30. Terimakasih infonya, semoga sehat dan di berkahi allah selalu

    ReplyDelete
  31. cara mengamalkannya apakah harus membaca ya fattah dulu misalnya 11x lalau ya razzaq 11x.
    apa di sambungkan dengan ya fattah ya razzaq.

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang biasa saya amalkan setelah shalat (fardhu/sunat) bacaannya digabung saja.. ya fattah.. ya razzaq sampai 11 kali dan biasanya setelah itu saya juga membaca ayat kursi mbak...

      Delete
  32. Terima kasih atas infonya semoga bermanfaat bagi kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, amiin, senang jika bisa bermanfaat

      Delete
  33. Terima kasih sudah berbagi, semoga selalu diberi keberkahan dalam menjalani hari-harinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. terima kasih. Semoga memberi manfaat.

      Delete
  34. Allah SWT itu baik banget..
    ..dzikir apapun dg menyebut asma Allah dg hati ikhlas & yaqin..insya Allah pasti bermanfaat bagi kehidupan kita..
    ..amin ya Robb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas.. lebih baik membasahi lidah dengan zikir dan ayat-ayat Allah daripada sesuatu yang gak manfaat.

      Delete
  35. Subhanallah.. ijin buat mengamalkan..

    ReplyDelete
  36. Terimakasih sudah berbagi.. insyalah sy amalkan.. barakallah..

    ReplyDelete
  37. Alhamdulillah, semoga yg posting dan semua yg comment di atas selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Amin. Terima kasih atas input positifnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin...semoga banyak yang bisa mengamalkan dan mendapatkan manfaatnya..

      Delete
    2. Cerita yg sangat menginspirasi skli,,,
      Terima kasih bt sharing ny,,,
      Bt saya jadi tertarik untuk mengamalkan.

      Mdh2n berkah... Aamiin

      #ijinshare yaaa crta ny

      Delete
  38. semoga amalan ini memperlancar jalan saya untuk medapatkan pekerjaan yang saya inginkan, semoga Sang Khalid mengabulkan doa saya. sebelumnya saya tidak pernah tahu tentang hal ini. terimakasih sodara seakidah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah, Allah itu baik banget, kita tinggal minta, berdoa, berzikir memujiNya, berikhtiar juga. Berzikir adalah salah satu cara memantaskan diri untuk diberi oleh Allah..

      Delete
  39. Semoga dengan amalan ini, saya bisa kembali bekerja dengan pekerjaan yang saya inginkan. Amin....Terimakasih penulis telah memberikan hal yang positif kepeda readers. semoga yang membaca, menulis, mengamalkan mendapat barakah dari Allah SWT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. insya Allah, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT.

      Delete
  40. Sungguh mustajab setelah membaca/zikir ya fattah ya rozzak sampe beberapa malam alhadulillah rezeki selalu datang tak terduga.
    download lagu mp3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. semoga makin banyak orang yang berzikir dan mengagungkan asma Allah, Mas..

      Delete
  41. Ya Fattah artinya pembuka..
    saya dapat pesan dari bapak saya dulu kalo ada razia polisi ngucapin Ya Fattah gitu mas.. dan kemarin malam saya nemuin razia.. dan hal luar biasa terjadi.. saya baca Ya Fattah terus menerus dalam hati dan barisan polisi pun memperbolehkan saya lewat begitu saja.. apakah yang diartikan pembuka juga bisa digunakan saat razia polisi seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ngelakuin apa Mas, kok takut sama razia polisi? Intinya sih membiasakan lidah mengagungkan asma Allah, kalo akhirnya hidup kita jadi mudah karenanya anggap aja bonus, Mas...Terima kasih sudah mampir dan berbagi.

      Delete
    2. Mungkin mas utut gak ada sim kali atau stnk motornya sudah kadaluarsa. Untuk hal seperti ini baca surah yasin ayat 9 pun bisa lolos dari di tahan.

      Delete
  42. Terima Kasih sebelumnya,saya mau baca amalan zikir tersebut agar hutang saya cepat lunas rezeki berlimpah AMIN YAROBBAL ALAMIN

    ReplyDelete
  43. Saya mau tanya mas, itu cara baca ya fattah ya rozzak nya di gabung atau di baca satu-satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Digabung aja Mas...Yaa Fattah.. Yaa Razzaq...

      Delete
  44. Demi Allah, 22 juni 2016, uang dikantong celana saya sudah tidak cukup 50 ribu, uang di rekening sudah ludes... saya searching di interne dan saya mendapatkan amalan dzikir ini, saya coba amalkan hingga saya tertidur, sekitar dua atau tiga jam tertidur datang teman membangunkan saya dan mengngajak k sebuah acara. Dalam acara itu saya mendapat Rezeky 500 ribu dari teman, ditambah 150 lagi dari teman lainnya, kemudian oleh seorang teman yang lainnya lagi saya dijanji uang Rp1 juta. Saya berfikir inilah khasiat dzikir ini. Allah SWT maha kuasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..saya turut senang.. sebenarnya bukan karena zikirnya tapi Allah Maha tahu apa kebutuhan anda dan anda tahu kemana memintanya dan bagaimana caranya, salah satunya lewat zikir, mengagungkan nama Allah SWT. Jika Allah ridha dengan kita apapun bisa terjadi.. jadi jangan ragu untuk terus mendekatinya sambil tetap ikhtiar..
      Salam..

      Delete
    2. Anjurannya baguss dari Sdr. Andi Eka (tentang amalan2 tersebut_) TAPI ... Mohon di cantumkan dalilnya / sumbernya yg JELAS !!!
      Mari kita tela'ah lewat Hadist soheh ini :
      "Barang siapa yg melakukan suatu amal yg kami tidak perintahkan, maka hal itu tertolak" (HR. Muslim dari Aisya ra).

      HATI-HATI .... kebanyakan amalan yg ada sekarang makin beraneka macam alias aneh2, tapi datangnya bukan dari Al Qur'an / Hadist soheh, tapi nggak tau datangnya dari mana ... hadehhh .... @@^$^#&#^#^

      Delete
    3. Terima kasih Mas Imam masukannya... saya hanya menulis apa yang menjadi pengalaman saya..dengan rendah hati saya mengatakan, soal amalan biar Allah yang menilai, Mas. Zikir di atas adalah mengagungkan asma Allah sebagai cara hamba mengingat Tuhannya,
      "Wahai orang beriman, ingatlah kepada Allah dengan mengingat (namanNya) sebanyak-banyaknya dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang (Q.S.Al Ahzab ayat 41-42).
      Allah juga memerintahkan kita, "Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu ...." (Q.S. Al A'raf :180). Wallahu alam..

      Delete
    4. Amalan2 yang baik sebetulnya nggak perlu di komentari apalagi bersifat negatif. Saya gak pasti sdr Imam Subekti apakah imam beneran atau sekedar nama saja? Yang saya pernah baca bahwa kesemua 99 Asmaul Husna itu baik di guna sbagai zikir tetapi yang paling utama salah satunya ialah zikir Ya Fatah Ya Razzak itu.

      Delete
    5. Tidak apa-apa pak.. di sini kita terbuka untuk saling berdiskusi..saya belum tentu benar, lebih baik bila kita saling mengingatkan.

      Delete
    6. mas itu 11x kali tuh 11x kali gimana ya ? mohon pencerahan hehe

      Delete
    7. ya fattah 11 kali ya razzaq 11 kali begitu mas..

      Delete
    8. Saya tidak melihat satu yang salah apa pun dalam post Mas andi.
      Baik tauhidnya atau bahasanya.

      Delete
    9. Berhati-hati dalam berucap karena allah selalu mencatat apa yg di ucapkan mundahan allah memberikan ampunan membuka pintu tobat.

      Delete
  45. Subhanallah.. Alhamdulillah.. hatur nuhun, sangat bermanfaat sharingnya..

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah mdh2an istiqomah mengamalkannya.....

    ReplyDelete
  47. terima kasih atas artikelnya.. semoga bermanfaat bagi saya pribad dan bagi yg lain.. salam sehat

    ReplyDelete
  48. terima kasih atas artikelnya.. semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
  49. terima ksih atas infonya memang saya merasa akhir " ini susah rizki , mudah " han dengan mengikuti cara mengamalkan dzikir di atas bisa lebih terbuka fintu rezki saya Aminn ya Alloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas..silakan, mudah-mudahan ada perubahan..yang merubah nasib bukan zikir ini sih.. tapi Allah..ini cuma cara mendekatkan diri saja padaNya..

      Delete
    2. Mohon ijin mengamalkannya mas

      Delete
    3. Namanya itu lho doa orangtua. Go ahead zikir

      Delete
  50. Subhanallah... Smg kita semua dapat hidayah dr yg maha kuasa. Jgn lupa 2,5% untuk anak yatim kalo dpt rezeky ya sodaraku semua.insya Allah rezeky akan selalu bertambah

    ReplyDelete
  51. Subhanallah..smg kita semua diberikan hidayah oleh yg maha kuasa.. Dan jgn lupa 2_5% untuk anak yatim kalo dpt rezeky ya..insyaAllah akam mengalir trs rezekynya..amiin

    ReplyDelete
  52. Subhannallah. dengan dzikir ini membuat iman kita semakin tebal.
    Mungkin bisa Saya tambahkan bahwa pandangan orang-orang bahwa kalau rezeki itu identik dengan uang. Rezeki bisa berarti diberi kesehatan untuk pribadi dan keluarga.Tujuannya agar kita selalu beribadah kepada Allah

    ReplyDelete
  53. Assalamualaikum
    Bermanfat sekali dan menginspiratif
    Maaf sbelumnya , adakah email atau apa yg bsa dihubungi ?
    Hanya untuk menambah tali sillaturahmi dan sharing
    Terima kasih

    ReplyDelete
  54. Salam Bagi yang punya Blog ini..
    Salam Kepada Para Pembaca Blog ini..

    Maaf, Klo Boleh Insya allah Agar Lebih afdhol Doa Asmaul Husnanya di Tambahin sedikit, Insya allah Doa Gudang Harta/doa gunung harta,
    Bersumber Dari Kekasihnya Allah swt, Cucunya Rasul S.A.W .. Wali Qutub DiJamannya, Abu Hasan Ali..
    Semoga Barokalloh Untuk semuanya..

    Wiridnya:
    Ya ALLAH, Ya FATTAH, Ya ROZAQ, Ya WAHAB, Ya GONI, Ya MUGNI

    Caranya :
    1. Baca Di 5 shlt fardhu secara istiqomah 100x.
    2.Baca di Shlt Malam 1000x
    3. Kunci Wiridnya diBa'da Ashar 1000x
    Tunggulah sebelum Kurang Lebih 1 minggu, insya allah dunia akan di datangkan dr Sang Maha Mulia dan Maha pemberi..


    Maaf, Hanya berbagi smua ini doa dari waliyulloh, smoga bermanfaat asmaul Husnanya, dpt rejeki dunia hingga akhirat, amin huma amin.

    Salam, kenal
    Dan Wassalam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas ilmu yang dikongsikan. Semoga diberi keberkatan dalam hidup dunia & akhirat. Aamiin...

      Delete
    2. Ass. Kalau mau baca 1000 x berapa jam selesai mas.

      Delete
    3. Mohon Iain mengamalkanya.terima kasih,semoga kits semua selalu berada salam lindungan. Allah swt.Aamiin

      Delete
  55. Blog yg bagus&bermanfaat,semoha allah meridhoi kita semua amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mas... Amin ya Rabbal Alamin, insya Allah...

      Delete
  56. terimakasih semoga manfaat dan minta izin untuk mengamalkan

    ReplyDelete
  57. Subhanallah, semoga kita semua umat muslim di beri kelimpahan risqi & dermawan. Aamin Yaa Robbal Alamin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sister baik sekali. Saya mohon dengan takzim agar foto diatas dipadam. Itu yang belum hijab ya sister....love you...

      Delete
    2. Sdr mama papa, foto yg mana maksud kamu? bukankah foto mbak ekasari sudah pakai jilbab?, atau foto yg cuma keliatan mata itu? Kalau yg itu saya pun kurang setuju dgn foto itu. Harap digantiin aja dengan foto yang berjilbab itu ya mbak! Makasih.

      Delete
  58. subhanalloh wanimal wakil... semoga alloh senantiasa selalu memberi berbagai kemudahan kepada umatNya yang selalu mengingatNya.... amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukuplah Allah bagi kita Mbak.. amin, insya Allah.

      Delete
  59. SUBHANALLAH...ini pengalaman saya. Saya warga singapore gaji saya perbulan 40-45jt per hari 1,4-1,7jt...tapi saya dah dua tahun dibelenggu masalah utang koperasi. Berawal dri niat bantu keluarga istri di jawa saya dgn uang gaji sampai ambil koperasi paling maksimal 20jt. Selama dua tahun saya dibebani hutang walau gaji saya suoer gede kalau di rupiahkan. Saya mendapat amalan ini waktu fban ada postingan ustadz yusuf mansur. Saya ga langsung amalkan. 2 minggu kemarin ntah saya dapat gerakan utk amalkan walau fa harian tapi adalah seminggu 2x ga da target kadang cuma 5x tiap 2-3 haru. ALHAMDULILLAH...minggu kemarin hutang koperasi saya lunas semua. Dan yg paling menakjubkan saya sempat ga kerja 3-4hri minggu kemarin. Dan baru 3hri lewat saya bisa dp mobil veloz 1,5 baru. Saudaraku sekalian jujur saya paling jarang solat seumur hidup badan saya bertato. Tapi Allah dah membuktikan yg dia ga memilih siapa yg mau dikasih rezekinya. Cobalah la saudaraku...skrg malah rekening saya uangnya ada trus. Dulu tiap tRima gaji harian siang masuk rek mlm ludes. Spp sekolah anak dan segala bil air listrik kabel dll tunggak semua kadang uang belanja pasar ga da...pokoknya sempit kali rasanya. Skrg dah bisa kasih istri 300-500 tiap 2 hari malah saya dah bisa betulin rumah dan bikin garasi baru. Insya Allah janji Allah itu PASTI. Yg penting YAKIN. WASALAM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sdr jeremy, boleh tlg sms saya 0196055149. Malaysia. Mau tanya sesuatu yg sy agak muskil.

      Delete
  60. subhanallah,,,trmksh atas inspiratify,insyaallah saya akan coba mengamalkany, dan smoga membawa berkah pd kami skluarga.
    dan buat yg py blog dan jg yg coment smoga d brikan klancaran pd setiap urusany, amin.

    ReplyDelete
  61. Subhanallah, sungguh ilmu yang bermanfaat. Bagi si penulis dan semua yang comment di atas insyaAllah kita semua selalu ada dalam lindungan Allah SWT.. Dan saya akan mulai mengamalkan mulai saat ini insyaAllah,, Amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, insya Allah... amiin atas doanya..

      Delete
  62. Makasih sharingnya, semoga yang berkunjung dan terutama yang menulis blog ini mendapatkan kelimpaan rizki dan kesehatan dari Alloh SWT.... Aamiiiin .............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin..Terima kasih atas kunjungannya, semoga tulisan ini bermanfaat dan menginspirasi siapa saja yang membacanya.

      Delete
  63. Masya Allah, mohon izin untuk mengamalkan, dzikir dan doa di blog ini.
    jazakumullohu khoiron katsir

    ReplyDelete
  64. Sya suka berzikir ini cuma di balik ya razak ya fattah,apa boleh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga apa-apa maknanya sama aja..saya tulis apa yang menjadi kebiasaan dan amalan saya.. karena Al Fattah artinya pembuka jadi saya baca duluan dari Ar Razak yang berarti rezeki, dengan harapan rezeki saya dibukakan.. Ini hanyalah amalan yang merupakan ikhtiar selain kerja tentu saja..Niatnya mencari keridhaan Allah. Kalo pun kita dapat rezeki bukan karena amalannya tapi karena Allah ridha pada kita..
      Wallahu alam..

      Delete
  65. Ijin mengamalkan semoga semua pembaca di kabulkan hajatnya sama BIG BOS ALLAH SUBHANAWATAALA AMIN YA ROBAL ALAMIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya Rabbal Alamin. Silakan diamalkan mas, semoga Allah ridha apa yang kita lakukan..

      Delete
  66. Bantu doa ya mas dan mbak diblog ini .. Saya ingin mengamalkan dari blog yg udah disampaikan disini. Karena saya wanita belum menikah umur 24 tahun dan uang saya sudah sampai 35 jt ke orang dan sampai sekarang masih menganggur dan bingung utk mengembalikan uang yg saya pinjam ..

    Mohon doa nya mas dan mbak disini.. semoga Allah meridhoi dan mengabulkan hajat2 mas dan mbak disini. Amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lebih afdhal jika Mbak Haini yang berdoa sendiri, jika ada yang membantu doain itu hanya supporting / pendukung saja.. Mungkin artikel ini bisa membantu Bagaimana menyikapi hidup yang susah rezeki. Atau baca juga ini 3 Alasan mengapa rezeki kita susah. Wallahu alam...

      Delete
  67. Alhamdulillah setelah
    kurang lebih 1 Minggu mengamalkan ya Fattah ya razzak pertolongan atau rezki Allah selalu datang Alhamdulillah ya Allah
    Intinya saudara sedikit tapi ikhlas dan Istiqomah untuk mengamalkan dan pasti niat dgn mencari ridho Allah.

    ReplyDelete
  68. Alhamdulillah setelah
    kurang lebih 1 Minggu mengamalkan ya Fattah ya razzak pertolongan atau rezki Allah selalu datang Alhamdulillah ya Allah
    Intinya saudara sedikit tapi ikhlas dan Istiqomah untuk mengamalkan dan pasti niat dgn mencari ridho Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mas Agus, intinya saya ingatkan kembali kalo bukan amalannya yang mendatangkan rezeki tapi ridha Allah atas amalan yang kita lakukan. Semoga terus istiqamah di jalanNya.. Wallahu alam..

      Delete
  69. terima kasih sharingnya.. semoga Allah membalas segala kebaikan..

    ReplyDelete
  70. Asalamualaikum, kalau dzikirnya ditambah ya Allah, jadi dzikir lengkapnya, ya Allah, ya Fatahu, ya Rozaku, bole

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa alaikum salam... saya menuliskan apa yang menjadi pengalaman saya.. saya biasanya hanya membaca Ya Fattahu Ya Razzaq, karena sudah pasti pujian itu tertujunya ke Allah. Tapi terserah pada Mas Hidayat. Yang paling penting diniatkan bahwa pujian itu untuk Allah dan tujuannya untuk meraih ridhaNYA.
      Wallahu alam

      Delete
  71. Asalamualaikum,,,terima kasih sharingnya, ijin untuk mengamalkannya semoga bermamfaat untuk kita semua amin ya robalalamin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa alaikum salam, silakan Mas Suherman, semoga bermanfaat....amin.

      Delete
  72. Assallamuallaikum....
    trm ksh byk info'a
    Bole Q'ta lanjutin amalan'a ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mas.. semoga dimudahkan urusan dan rezekinya..

      Delete
  73. amin semoga semua pembaca mendapatkan berkah dan mengamalkannya

    ReplyDelete
  74. Mksh ea smua x ats infrmsi x...sya akn coba mmgamalkn x..doain ea tman2 .alnya sya lg dpet cobaan neh...

    ReplyDelete
  75. Mkash ea ats info x..sya akn mncba amlan in...almya sya lh dpet mslah ne...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan...semoga dimudahkan semua masalahnya... amin

      Delete
  76. Info ya bermanfaat banget gan thank. jangan lupa kunbalnya

    http://jamucap.blogspot.com

    ReplyDelete
  77. Assalamualaikum. Subbahanallah seletah saya baca ya fattah ya razaq saya langsung menangis begitu deras. Klo boleh tau knapa bisa kaya gitu ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah Ta’ala berfirman,

      Ø¥ِÙ†َّÙ…َا الْÙ…ُؤْÙ…ِÙ†ُونَ الَّØ°ِينَ Ø¥ِØ°َا Ø°ُÙƒِرَ اللّÙ‡ُ ÙˆَجِÙ„َتْ Ù‚ُÙ„ُوبُÙ‡ُÙ…ْ ÙˆَØ¥ِØ°َا تُÙ„ِÙŠَتْ عَÙ„َÙŠْÙ‡ِÙ…ْ آيَاتُÙ‡ُ زَادَتْÙ‡ُÙ…ْ Ø¥ِيمَاناً ÙˆَعَÙ„َÙ‰ رَبِّÙ‡ِÙ…ْ ÙŠَتَÙˆَÙƒَّÙ„ُونَ

      “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka karenanya dan hanya kepada Rabb mereka, mereka bertawakkal.” (QS. Al-Anfal: 2)

      Mengapa kita menangis saat mengingatNya? Mungkinkah kita menangisi dosa-dosa kita? Menangisi kelemahan kita di hadapan Allah? Kita tidak bisa tiba-tiba menangis karena Allah begitu saja, kita tidak bisa merencanakan tangisan ini, kita tidak bisa menangis sesuai keinginan kita. Akan tetapi tangisan ini, timbul karena takut kepada Allah, bergetar hatinya karena nama Allah disebut dan berguncang jiwanya ketika mengingat maksiat dan dosa yang ia lakukan, oleh karena itu inilah tangisan keimanan, tangisan kebahagiaan dan tangisan hanifnya jiwa.

      Mungkin ini yang terjadi pada anda. Wallahu alam....

      Delete
  78. Terima kasih Andi Ekasari. Semoga menjadi amal yg tdk putus untuk anda. Aamiin YRA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbi, terima kasih banyak atas doanya....

      Delete
  79. terima kasih banyak atas infonya dan mohon ijin mengamalkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mas, semoga bermanfaat dan upayanya dimudahkan...

      Delete
  80. Yaps bener banget,Guru saya Ustadz Yusuf Mansur juga mengamalkan amalan ini,semoga kita semua bisa tercukupi Rizqinya dengan ijin Allah SWT.Aamiin
    Mampir kesini ya
    www.harjantopaytren.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  81. Mari saling mengingatkan, mari ajarkan kebaikan, mari ajarkan kebajikan. Jadilah umat yang kaya harta dan kaya batin....
    Ingat.....kewajiban setelah kaya dan punya harta..... Karena kekayaan anda adalah milikNya. Hanya dititipkan pd anda.Kalau alpa.....bagaikan ban dicabut pentilnya...tanpa ampun...........ingat....

    ReplyDelete
  82. Terimakasih atas pencerahanya, insya alloh kita adalah hamba yg mndpatkan hidayah dr alloh, sehingga kita dapat selalu mengingat alloh, amin ya robal'alamin

    ReplyDelete
  83. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  84. Jazaakillaahu khairan kerna berbagi amalan. Semoga terus diberkahi...Aaminn!

    ReplyDelete
  85. Salam dari Malaysia..semoga tuan dipermudahkan Allah akan segala urusan..ilmu yg tuan kongsi semoga manambah ketaqwaan kita semua..trima kasih tuan mohon dihalalkan akan ilmunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbal Alamin, terima kasih atas doanya Mr. Paktam, doa yang sama untuk tuan juga.

      Delete
  86. Baca sehabis shalat fardu 111x punya hutang segede gunungpun
    insha allah lunas

    ReplyDelete
  87. Assalamualaikum.. mas sya mau tanya apakah klo ditambahkan dengan "Awloohumma yaa Fattaahu yaa Rozzaaqu Hawwil haalanaa ilaa ahsanil haal"
    Bisa digabungkan?
    Mohon reply nya, terima kasih.. semoga Allah SWT selalu senantiasa melindungi kita semua Aamiin...

    ReplyDelete
  88. Baca istighfar 1000x
    baca sholawat 1000x
    baca ya Allah ya fattah ta rozaaq 1000x

    Mantap dah

    ReplyDelete
  89. Saya akan mencoba mas...supaya rejeki saya tidak sulitttt

    ReplyDelete
  90. Klo sy amalkan ad tambahan ya mughni nya mas..tapi memang Allah yg memberi jln..bukan semata mata karna zikir..pengalaman sy yg waktu itu lagi mepet..duit tinggal 100ribu..begitu mlm nya sy amalkan..besok alhamdulilah..project berjalan..sy dpt job dgn dp 500..dan tawaran kerjaan yg lebih baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ingatkan kembali ya Mas, bukan amalannya yang memudahkan tapi karena Allah ridha dengan amalan kita dan memperkenankan lancarnya urusan kita.

      Delete
  91. mudah-mudahan dapat manfaat dari amalan ini

    ReplyDelete
  92. Mohon Ijin mengamalkan, semoga kita semua diberi kemudahan dalam smua menjalankan hidup. Amiin..

    ReplyDelete
  93. Amin ya allah.. Mudahkan segala urusanku. Terimakasih, sdh mengingatkan saya kembali. Semoga allah membalas kebaikan anda. Amin.

    ReplyDelete
  94. Bersabar itu susah. Mudah untuk mengatakan "kesempitan dan kelonggaran"itu ujian disaat kita sedang dalam kondisi mudah, namun ketika kesempitan itu datang seringnya kita marah, kesal dan mengeluh. Mungkin sering mengusik benak "1). mengapa ada yang meninggal karena kelaparan padahal ALLAH berjanji akan mencukupkan rejeki semua makhlukNYA? atau usikan mendasar "2). saat longgar selalu ingat dan bersyukur kepadaNYA, namun mengapa diambil olehNYA juga?". . . .mungkin saat membaca 2 usikan ini dan keadaan kita sedang longgar mungkin mudah untuk kita memberikan cap "dosa besar, tidak bersyukur, murtad "atau istilah buruk lainnya.

    Bagi saya,
    Nomor 1) orang tersebut ya memang sudah ditakdiran rejekinya oleh ALLAH sebatas saat dia meninggal, dan telah menerima penuh tidak kurang suatu apapun saat meninggal. Rejeki bukan materi, kekayaan batin, teman yang baik, kesehatan dan bentuk non materi lainnya yang baik dan halal juga rejeki. ALLAH berhak mempersempit dan melonggarkan rejeki hambaNYA. ALLAH MAHA MEMILIKI dan MAHA MENGUASAI ALAM SEMESTA dan seluruh isinya. Pemilik perusahaan saja berhak mau mecat atau memberhentikan karyawannya, jadi ALLAH ya berhak berbuat apa saja .

    nomor 2) artinya ya taraf keimanannya harus diperbaiki. Artinya ya belum lulus, baru diuji dengan sesuatu yang kasat mata saja sudah tumbang, sudah mengeluh , sudah mengungkit ungkit kebaikan yang dilakukannya, sudah sok perhitungan dengan YANG MAHA MENGETAHUI? betul kan?

    Untuk yang sedang longgar, jangan berharap bahwa dengan melakukan ritual ibadah ( ritual dan ibdah sendiri adalah hal yang berbeda) semua akan mudah selamanya. Tidak. Semakin kita dekat dengan ALLAH akan semakin berat ujianNYA. Ujian saat SD dan saat SMA tentu berbeda, apalagi saat mengambil S2 atau S3 tentu akan semakin sulit . Rasullulah makhluk paling segala galanya dialam semesta saja tidak kaya raya, tidak menjadi jutawan atau mildyader pada jamannya jadi kalau kita manusia yang biasa biasa saja malahan dosa lebih banyak jangan mengeluh kalau sedang susah.

    Semoga bermanfaat. AKhir kata, teriring permohonan maaf jika ada kalimat yang kurang berkenan. ALLAH bersama kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sharingnya Mas, insya Allah bermanfaat..

      Delete
  95. Terima kasih mohon ijin sya amalkan...

    ReplyDelete
  96. Terima kasih buat peljaran nya... smga ini brmafaat bagi saya dan yg laen nya ..saya akui saya memang bodoh untuk msalah agama,smga stlah membaca artikel ini di bkalah pintu hati saya.dan terketuklah hati saya untuk slalu mendekatkan dri pada ALLAH. Karna kita smua ada hanya karna ALLAH SWT. mohon do`a nya ya ....... amin ya robbal alamin... YA FATTAH YA RAZZAQ.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah Mas Feri...semoga usaha belajarnya dimudahkan.. Amin YRA.

      Delete
  97. Alhamdulillah... Terimakasih atas sharingnya, insya Allah akan saya coba amalkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azriel Atan and @Nevan Zubriel...sama2... amalan yang ikhlas dan kontinu insya Allah memberi manfaat.

      Delete
  98. Mohon ijin utk diamalkan ya gan.n terimakasih atas infonny.

    ReplyDelete
  99. Terima kasih sharenya bagus sekali dan sangat bwrmanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama semoga bisa istiqamah mengamalkan...

      Delete
  100. Yaa razzaq maha pemberi rizky scr terus menerusss.....

    Yaa sinn....(misterius hny Allah yg tau)

    Yaa sinn....yaa razzaq...yaa fattah...ya rohman...yaa rohim...

    ReplyDelete
  101. Yaa sin..ya fattah...ya razzaq....(di imbangi amal jariah). Insyaallah rezeki akan tercurah scr terus menerus

    ReplyDelete
  102. Asalamualaikum wr. Wb. Saya mau tanya ni min, cara kita membaca zikir ny itu gmna, (ya fatah) (ya razak)
    Atau (al fatah) (ar razak)
    Maaf saya kurang paham soal dzikir,

    ReplyDelete
  103. Thanks,,,,,atas pengaalamanya......ini sangat bermanfaat...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)