Lakukan Ini Maka Semua Keperluanmu akan dipenuhi Allah

ARTIKEL KE 810   

TANPA KAU MEMINTA  

Hebat juga ya...kalo tanpa kita minta rezeki datang sendiri, kebutuhan terpenuhi, selalu merasa cukup. tak kekurangan apapun. Ternyata ada caranya lho !..

"Bila engkau ingin berdo'a, sementara waktu yang kau miliki begitu sempit, padahal dadamu dipenuhi oleh begitu banyak keinginan, maka jadikanlah seluruh isi do'amu istighfar, agar Allah memaafkanmu. Karena bila Dia memaafkanmu, maka semua keperluanmu akan dipenuhi oleh-Nya tanpa engkau memintanya."
- Ibnul Qoyyim -

baca : bukti nyata betapa istighfar melapangkan rezeki



Yang membuat hidup kita ruwet dan sumpek, tiada lain karena masih terlalu banyak unfinished business (urusan yang belum beres) dalam diri, utamanya hubungan kita dengan Allah. Tiap hari bikin dosa entah sengaja ataupun tidak tanpa pernah mengucap istighfar, tanpa henti melakukan maksiat tanpa pernah ingat taubat. Padahal kita tahu kalo Allah Maha Pengampun..dan taubat yakin ataupun tidak, berkaitan erat dengan kelancaran rezeki.
Kita kok gak manfaatin kesempatan ini buat minta ampun setiap saat ataupun tobat setiap hari? Sok sibuk kita dengan urusan dunia.

Tangga pertama yang tak mungkin diabaikan dalam perjalanan menuju kebahagiaan (dunia-akhirat) adalah kesungguhan hati dan keseriusan langkah untuk mengejar maaf dariNya. Tiap hari kita bikin salah tapi cuek aja seolah tak terjadi apa-apa.
Terlalu sibuk diri ini, siang-malam memikirkan bagaimana cara mewujudkan keinginan dan impian, pusing memikirkan bagaimana jalan keluar dari setiap persoalan, sampai-sampai lupa berharap agar Allah memaafkan, agar Allah memudahkan dan agar Allah menunjukkan jalan penyelesaian setiap masalah...
Boleh jadi sakit hati yang sedang terasa, dan beban hidup yang tengah menghimpit, menjadi jalan Allah memaafkan kita. Karena Allah tahu bahwa kita akan mencariNya saat kita berada di posisi terendah. Tidakkah kita bahagia dengan itu semua?

Karena pada akhirnya, tiada yang lebih kita butuhkan dalam hidup ini melebihi kemaafan dariNya, tiada rezeki yang paling besar melebihi maafNya, tiada guna semua pencapaian hidup tanpa ampunanNya.

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧَّﻚَ ﻋَﻔُﻮٌّ ﺗُﺤِﺐُّ ﺍﻟْﻌَﻔْﻮَ ﻓَﺎﻋْﻒُ ﻋَﻨِّﻰ
Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku.

Tanpa diminta, kelapangan adalah janjiNya, jalan keluar, rezeki yang tak disangka-sangka adalah jaminanNya, ketika kau dapatkan maafNya.
Kira-kira bagaimana kelanjutan hidup kita jika hidup terus bergelimang dosa dan kesalahan? Bahkan dosa kecilpun jika terus dikerjakan tanpa ada pembersihan berupa taubat lama-lama akan numpuk dan jadi banyak. Mungkin inilah yang membuat rezeki seret dan beban hidup jadi berat.
Jadi, mulailah hari dengan istighfar, di tengah hari kembali beristighfar dan sebelum tidur kembali bersimpuh memohon ampunan dan maafNya.
Cuci dosa setiap hari dengan istighar..maka semua keperluanmu akan dipenuhiNYA...

baca juga : Allah akan membereskan hidupmu bila kau lakukan ini

Wallahu alam...

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)

Doa Agar Rezeki Tak Terputus