Kunci Pengabulan Doa Minta Rezeki

Kita tak pernah serius berdoa

  • Sebelumnya kita sudah membahas kunci pengabulan doa saat susah. Kali ini kita akan membahas bagaimana agar doa-doa kita terutama yang terkait dengan rezeki Insya Allah dikabulkan Allah. 
  • Kita itu diwajibkan berusaha, termasuk mengusahakan bagaimana caranya agar doa kita dikabulkan oleh Yang Maha Mengabulkan Doa. Untuk apa kita menghapalkan doa mudah rezeki yang banyak dan panjang-panjang kalau hanya sekedar ritual harian tanpa makna? Untuk apa kita berzikir kalau hanya terpaku pada jumlah zikir yang kita ucapkan tapi miskin arti?
  • Ya.. kita tak pernah serius dalam berdoa. Kita sekedar menghapal doa yang panjang dalam bahasa Arab, kemudian membacanya dan selesai... tinggal menunggu dikabulkan. 

Tidak ada yang mustahil bagi Allah

  • Kita tahu tidak ada yang mustahil bagi Allah. Cukup bilang "Jadi, maka jadilah!". Kita yakin seyakin-yakinya tentang hal itu. Tapi kita tidak pernah benar-benar serius mengusahakannya. 
  • Serius itu maknanya apa? Bersungguh-sungguh dan membuktikan kesungguhan kita. Kalau anda mencintai seorang gadis anda pasti akan menyatakan cinta padanya dengan sungguh-sungguh. Agar dia yakin pada anda maka anda harus membuktikannya bukan? Setelah cukup bukti bahwa anda memang serius mencintainya maka si Gadis akan balik membalas cinta anda. Logika yang sederhana.

Sekarang kita pake bahasa sederhana, biar gampang masuk di kepala..hehe..

Kunci Pengabulan Doa Minta Rezeki, yang gimana sih?

  1. Kudu serius mintanya. Memang ada yang minta tapi gak serius? Ya, iyyalah... kalo anda cuma ngapalin doa yang panjang-panjang tapi gak ngerti artinya itukan gak serius namanya. Meski doa pake bahasa Indonesia pun juga orang belum tentu mengerti maksud dalam doanya. Sekedar ngapal itu artinya gak serius. Ibaratnya kalo kita ngapal Pancasila, semua anak Indonesia pastilah tahu tapi pahamkah makna dibalik Pancasila itu? Gak semua orang paham alias ngerti bukan? Doa yang serius adalah yang bersungguh-sungguh mintanya, paham artinya, paham maksudnya, tahu adab-adabnya (semua orang doa menadahkan tangan, bukan nungging kan?), apalagi kalo paham waktu dan tempat yang mustajab buat berdoa, wah itu komplit dah.. (googling aja deh, adab berdoa, waktu dan tempat yang mustajab buat berdoa)
  2. Kudu nunjukin dengan perbuatan kalo kita emang serius. Ibaratnya kalo udah minta, tunjukin deh ke Allah kalo kita emang serius mintanya. Ya.. jaga kelakuan. Ada anak yang minta dibeliin sepeda sama bapaknya. Sang bapak gak langsung mengiyakan keinginan anaknya, tapi diliat dulu, nih si anak kelakuannya bagemana nih, apa pantas dibeliin sepeda? Kalo diliatnya selama ini si anak udah latihan naik sepeda yang bener (meski pinjam sepeda anak tetangga), pake helm dan pelindung lutut agar gak cedera, udah gitu rajin banget bantu-bantuin pekerjaan rumah tangga, biar Bunda gak terlalu repot. Hati bapak mana yang gak tersentuh? Ya, kalo emang serius buat dimudahkan rezekinya, ya pantaskan diri dong ! Jaga kelakuan. Turuti perintah Allah, jauhi laranganNya. Tobat kalo masih ada dosa. Sholat tepat waktu, masa' dipanggil bos langsung loncat, dipanggil Allah bilang "ntar". Bagemana Allah mau ngabulin apa yang kita minta kalo kita dianggap gak serius mintanya?
  3. Buat Allah cinta. Bagemana caranya? Kita terlebih dahulu harus cinta Allah. Gimana meraih cinta Allah, lakukan perintahNya dan jauhi laranganNya. Ibaratnya kalo pengen dicintai isteri ya kudu buat dia bahagia. Lakukan apa yang disenenginya dan jauhi apa yang dibencinya. as simple as that. Sesederhana itu ! Cinta Allah itu gampang diraih, kita nya aja yang malas. Kita bisa ngabisin waktu berjam-jam depan internet browsing apa aja, eh kalo shalat kalo bisa seekspres mungkin. Udah gitu gak pake zikir ato doa lagi. Betul gak?
  4. Buat penduduk langit juga cinta karena Rabb mencintai kita. Malaikat yang senantiasa saleh dan nurut pada Allah bakalan manjatin doa buat kita. Karena kita emang nunjukin sikap dan tingkah laku orang yang patut didoain. Contohnya ini nih, "Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu diantara keduanya berdoa, "Ya Allah berilah ganti orang yang berinfak. Sedangkan yang satu lagi berdoa. "Ya Allah berilah kerusakan bagi mereka yang menahan (hartanya) (H.R. Bukhari).
  5. Buat penduduk bumi cinta sama kita. Kalo kita menebar kebaikan setiap hari, jadi rahmatan lil alamin, kira-kira didoain orang gak? Pasti ! (baca : mengapa orang baik rezekinya juga baik?). Kebaikan adalah makanan harian kita. Yang namanya makanan harian kan kudu dikonsumsi setiap hari sebagai kebutuhan. Nah orang baik juga begitu. Berbuat baik udah jadi kebutuhan baginya. Gak lengkap rasanya tanpa berbuat kebaikan setiap hari, bukan hanya kepada sesama tapi juga pada mahluk Allah yang lain. Liat kucing kelaparan di kasi makan. Lihat tumbuhan layu disiram. meski keliatannya gak berdaya mahluk-mahluk Allah itu juga bertasbih memuji kebesaran Tuhannya. Pantas saja jika menjadi baik itu ciri-ciri orang yang mudah rezeki.
Itulah 5 kunci pengabulan doa minta rezeki. Kalo kita udah bisa ngikutin dengan baik, mulai dari serius berdoa, serius ngusahainnya, dicintai Allah, mahluk langit dan mahluk bumi Insya Allah rezeki yang kita minta lewat doa-doa akan lancar dan dimudahkan. Kita bakalan jadi magnet rezeki dan kemana-mana bakalan dikejar-kejar uang dan rezeki. Mau..???? Banget !

Wallahu alam

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki