Silaturahmi Menambah Rezeki, Benarkah?

Mari Menyambung Tali Silaturahmi

  • " Siapa yang hendak dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturahmi." (H.R. Bukhari Muslim)
  • Rezeki berlimpah dan berkah adalah dambaan setiap orang. Baik rezeki berupa materi maupun yang non materi kalau bisa banyak dan berkah. Salah satu kunci mendapatkan rezeki itu melalui usaha. (baca : bagaimanakah bentuk rezeki yang berkah itu?)

Silaturahmi menambah rezeki

  • Tapi ketika pertama kali memulai sebuah usaha, orang yang tidak memiliki dasar dan latarbelakang dunia usaha pastinya akan blànk dan bingung. Apa yang harus dilakukan? Apa yang harus disiapkan? Butuh modal berapa? Barang apa yang sedang laris di pasaran? Apa yang harus dijual? Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Semua hal di ataa tidak akan dapat dijawab jika hanya duduk diam dan sibuk dengan pikirannya sendiri. Yang siperlukan adalah INFORMASI. (baca : bagaimana menjalankan usaha agar terus mendatangkan rezeki?)
  • Di mana kita mendapatkan informasi? Bisa lewat BUKU. Buku adalah cara paling praktis untuk mendapatkan informasi. Tinggal menuju toko buku, cari di rak tema bisnis dan kewirausahaan dan jawaban pun terpecahkan. (baca : 8 karakter pengusaha yang berezeki banyak dan tak pernah rugi)
  • Namun buku sekelas motivator atau pebisnis terhebat sekalipun, jika hanya ditelaah sendiri pun belum bisa menumbuhkan motivasi untuk bergerak. Diperlukan seorang partner untuk berdiskusi atas berbagai macam tips dan trik yang didapat dari buku itu.
  • Bagaimana mendapatkan PARTNER DISKUSI? Masuk komunitas bisnis? Tepat sekali! Rekan berdiskusi adalah praktisi bisnis di bidangnya masing-masing. Mereka akan memberikan masukan dan solusi atas apa yang sedang dialami. Bukan hanya solusi tapi juga mungkin peluang-peluang yang bisa dijadikan modal immateri dalam memulai sebuah usaha.(baca : mengapa umrah melapangkan rezeki?)


Alasan mengapa silaturahmi membawa rezeki?

  • Begitulah kurang lebih konsep silaturahmi itu bekerja. Benar adanya jika silaturahmi itu dikatakan bisa membuka pintu rezeki. Bukan dengan jalan merendahkan diri meminta-minta pada orang lain? Tapi lewat berbagi ilmu dan pengalaman ( dalam hal ini bisnis). Yakinlah bahwa pintu rezeki akan terbuka lewat silaturahmi, lakukan apa yang harus anda kerjakan, selanjutnya biarkan Allah dan semesta bekerja untuk anda. (baca : 55 cara membuka pintu rezeki)
  • Jika memiliki permasalahan dalam bisnis dan hampir mengalami kebangkrutan, maka perbanyak silaturahmi. Lewat pertemuan dengan orang lain bisa saja kita menemukan ide, masukan dan solusi dari suatu permasalahan. (baca : mengapa jadi tuan rumah yang baik itu membawa rezeki?)
  • Silaturahmi adalah shortcut dari permasalahan kehidupan. Memang mengadu pertama kali pada Allah, namun kadang dalam memberikan jawaban atas permasalahan kita, Allah tidak memberikan lewat ilham tapi lewat manusia lain. (baca : 10 cara memantaskan diri agar rezeki lancar)
  • Banyak-banyaklah bersilaturahmi, agar rezeki gampang terbukà dan lancar. Makin banyak teman makin banyak yang mendoakan, makin banyak yang memberi bantuan dan makin banyak ladang berbuat kebaikan. (baca : gaji kecil rezeki besar
  • Wallahu alam.

Comments

Popular posts from this blog

Bolehkah Menolak Rezeki?

Doa Agar Rezeki Tak Terputus

Menarik Rezeki dengan Asmaul Husna (5)