Rezeki Mentok? Periksa Sholatmu!

IKUT-IKUTAN TREND.   

Beberapa waktu lalu negara kita disibukkan dengan trend Om Telolet Om. Trend meminta pengemudi bus atau truk membunyikan klaksonnya yang menyerupai bunyi "telolet". Biasanya anak-anak bahkan orang dewasa menuliskan dalam sebuah kertas karton "OM TELOLET OM" berdiri di pinggir jalan dan membunyikannya saat ada mobil bus atau truk lewat.
Saat dibunyikan mereka akan berteriak senang bahkan memvideokannya segala dan jadi viral di internet.


Keliatannya ini adalah perbuatan yang menyenangkan, tapi sadar gak sih kalo ternyata ini perbuatan sia-sia. Kalo defenisi motivator Ippho Sentosa perbuatan sia-sia adalah sesuatu yang dikerjain tapi gak ngasilin pahala dan gak ngasilin duit. Kadang kita ngerjain sesuatu gak ngasilin duit ya gak pa pa yang penting ngasilin pahala.. Begitu juga kalo ngasilin duit tapi gak ada pahalanya ya..rugi. Wong cuma dapat dunia.. (baca : tips lapang rezeki dan bermental kaya)
Jadi sebelum melakukan sesuatu mikir baik-baik..
Ni kerjaan ngasilin duit dan ngasilin pahala gak..? Kalo gak ngapain dilakukan??? (baca : rumus kaya ala Ippho).

Ngikutin trend sebenarnya gak salah sih. Cuma bisa gak kita ganti trendnya jadi lebih berguna / bermanfaat? Misalnya ini...

AYO...GANTI FENOMENA YANG SEDANG TREN SAAT INI "OM TELOLET OM KITA GANTI DENGAN ... OM SHOLAT OM...!
SEBELUM TERLAMBAT.

Om SHOLAT Om...!
Kenapa mesti sholat???
Orang yang sholat akan mendapatkan pahala dari Sisi Allah [Qs. Al Baqarah : 110].
Sesuai dengan defenisi perbuatan sia-sia di atas, maka sholat sudah pasti BUKAN perbuatan sia-sia. Janganlah memandangnya sebagai sebuah kewajiban semata..pandanglah sebagai cara berkomunikasi dan mendekatkan diri kepadaNya.
Mau rezeki lancar tapi kerjanya om telolet om...ya gak nyambung !!!

Om SHOLAT Om...!
Sholat menjauhkanmu dari rasa takut, dan sedih hati [Qs. Al Baqarah : 277]

Bagi kamu yang suka merasa menderita, sedih, kesal banyak-banyakin sholat biar hati lebih tenang..
Rezeki bisa lancar masuk kalo kita menjalani hari dengan tenang, penuh harapan positif. (baca : rahasia menjadi magnet rezeki)

Om SHOLAT Om...!
Sholat mampu menghapus kesalahan-kesalahanmu, an mampu membawamu ke Surga, yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. [Qs. Al Ma'idah : 12].

Gak ada manusia yang bebas dari dosa..
Dan dosa adalah penghambat rezeki nomor satu. Banyak-banyakin shalat, perbaiki kualitasnya, biar Allah berkenan menghapus kesalahan / dosa kita. Biar gak menuh-menuhin amal buruk dan memberatkan amalan buruk kita.

Om SHOLAT Om...!
Orang yang sholat dan menafkahkan sebagian rezekinya, akan mendapat derajat yang tinggi di sisi Rabbnya, mendapat ampunan dan rezeki yang mulia. [Qs. Al Anfal : 3 - 4]

Ini keuntungannya dobel, mendapat ampunan dan rezeki yang mulia langsung dari Sang Pemberi Rezeki plus bonus derajat yang tinggi.
Siapa yang gak mau.. cuma kita lebih senang om telolet  om daripada om sholat om... Ya pantas saja rezekinya ya...segitu gitu saja..
(baca : Allah akan mencabut keberkahan rezeki mereka yang meremehkan shalat)

Om SHOLAT Om..
Sholat untuk mengingatkan dirimu kepada Allah [Qs. Taha : 14]

Mengapa harus selalu ingat pada Allah. Karena Allah Maha Kuasa dan kita ini lemah.
Karena kita butuh Allah dan Allah Maha Memberi Pertolongan. Karena kita gampang tersesat dan Allah bisa mengembalikan kita ke jalan yang lurus..
Kalo kita gak ingat Allah bagaimana Allah mau ingat kita saat kita susah?
Rezeki susah baru cari Allah sementara pada saat lapang gak pernah ingat Allah.
(baca : mengapa kita harus berdoa?)

Om SHOLAT Om...!
Orang yang memelihara amanah, janji dan sholatnya, mereka akan mewarisi Surga Firdaus, Dan mereka akan kekal di dalamnya. [Qs. Al Mu'minun : 8 - 11]

Siapa yang gak ingin diganjar surga?
Bukankah itu adalah anugerah dan rezeki tertinggi seorang mahluk?
Dan untuk mendapatkannya mudah saja, pelihara sholat, amanah dan janji..

Om SHOLAT Om...!
Orang yang melaksanakan sholat, menunaikan zakat dan taat Kepada Rasul, akan mendapatkan Rahmat dari Allah. [Qs. An Nur : 56]

Kalo selama ini hidup kita susah, rezeki kembang kempis, lebih seringnya kempis daripada kembang, mungkin saja kita kebanyakan bengong saat shalat...Shalatnya gak dijaga yang dilakukan sekedarnya, sing penting asal menggugurkan kewajiban..

Om SHOLAT Om...!
Sholat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. [Qs. Al Ankabut : 45]

Kalo selama ini kita susah rezeki dan gampang banget melakukan dosa. Coba periksa diri mungkinkah shalat kita gak bener?
Shalat yang bener harusnya bikin kita jauh dari dosa. Boro-boro melakukannya mendekatinya saja ogah. Kalo udah terlanjur melakukannya langsung tersungkur mohon ampun pada Allah.. (baca : the power of istighfar)

Om SHOLAT Om...!
Sholat itu lebih besar keutamaannya dari ibadah yang lain. [Qs. Al Ankabut : 45].

Bukankah yang paling pertama ditanya adalah sholat? Jika sholatnya lolos insya Allah ibadah lain aman...

Om SHOLAT Om...!
Orang yang selalu membaca Qur'an, melaksanakan sholat, dan menafkahkan sebagian rezekinya, mereka tidak akan pernah rugi. [Qs. Fatir : 29].

Bukan usaha yang gak pernah untung yang bikin rugi, tapi hidup panjang tapi tak pernah baca Quran, tidak menjaga shalat dan ogah bersedekah..
Coba periksa, sekarang umurnya berapa? Berapa banyak waktu yang sudah berlalu tanpa amal, tanpa kebajikan??

Om SHOLAT Om...!
Orang yang sholat itu anti berkeluh kesah , dan anti kikir (pelit). [Qs. Al Ma'arij : 20 - 23].

Jadi kalo hidupmu diisi sejuta daftar keluhan, tiap hari ada saja yang dipermasalahkan artnya sholatmu gak bener. Rezeki banyak berkeluh kesah apalagi kalo rezeki kurang...belum lagi pelitnya minta ampun. Rezeki berlebih ogah berbagi apalagi kalo rezekinya kurang? Merasa dirinya sendiri gak cukup bagaimana mo berbagi? Padahal berbagi itu perintah Allah dalam segala kondisi baik dalam kondisi lapang rezeki maupun sempit rezeki. 
(baca : kembalikan aku ke dunia, aku mau bersedekah)

Om SHOLAT Om...!
Orang yang tidak sholat tempatnya di neraka Saqhar (Neraka Saqhar ialah, neraka yang menghanguskan ulit, dan elumat semua daging dan otot, tanpa meninggalkannya sedikitpun)  [Qs. Al Muddassir : 42 - 43]

Berani??? Kalo berani menerima masa depan di neraka Saqhar silakan tinggalkan shalat..

Om SHOLAT Om...!
Orang yang lalai dalam sholatnya akan celaka [Qs. Al Ma'un : 4 - 5]

Mau..???
Berjanjilah untuk memperbaiki diri..agar di dunia selamat dan di akhirat berbahagia..

Om SHOLAT Om...!
Om TOBAT Om...!
Om NGAJI Om...! 


SEBELUM SEMUANYA TERLAMBAT.
DUNIA SANGAT SINGKAT,
AKHIRAT SANGAT DEKAT.


Wallahu alam..

Comments

Popular posts from this blog

Rezeki Gampang Terbuka dan Lancar Dengan Zikir Ini !

Inilah Amalan 40 Hari Menuju Kaya dan Rezeki Melimpah

Kumpulan Doa Mudah, Murah dan Lancar Rezeki